Sabtu, 03 Januari 2015

Teh Tarik Chapter - 13

Turun dari mobil dan gue terpaku. Rumah oma nya Ardi terlihat sangat nyaman, halaman nya luas. Rumah ini bertingkat dua namun terlihat sangat sederhana, gak berlebihan. Ardi tiba-tiba udah berdiri di sebelah gue. Klo dari obrolan via telpon sih oma nya Ardi terdengar ramah, tapi siapa yang tau?
Tangan Ardi menggenggam tangan gue, mata gue memandangi jalinan tangan kami lalu arah pandangan gue makin lama makin naik, dan akhirnya menatap dia yang terrsenyum lembut. Dia mencondongkan badan nya dan berbisik di telinga gue..
"No need to be worry. Kan ada aku." lalu dia nyium pipi gue.
Seperti dihipnotis, gue cuma bisa ngangguk. Setuju.
Sedikit menarik tangan gue, dia mengajak gue ke dalam. Baru masuk udah tercium bau masakan dengan dominasi bumbu ketumbar,lengkuas dan daun salam. Sangat Indonesia.
Gue seneng liat cara tangan kami terjalin. Terlihat pas. Kecuali warna kulit kami yang agak kontras. Hehe..
"Omaaaa..." Ardi manggil oma nya dengan nada kerinduan, seperti anak yang kangen sama ibu kandung nya.
Blom ada jawaban dan dia narik tangan gue ke bagian lebih dalam rumah itu. Rumah nya luas ke belakang, rapih dan gak terlalu banyak perabotan.
Ternyata oma nya ada di halaman belakang. Dapur nya di bagian belakang rumah dan karena hari ini masak besar jadi nya agak dilebarin lagi makanya ngambil halaman belakang sedikit. Sudah ada panci besar nangkring di atas kompor. Oma sendiri sepertinya lagi ngebersihin kacang tolo, salah satu bahan yang dipakai buat bikin sambel goreng krecek nya.
"Oma sayang.."
Ardi nyium tangan oma nya lalu nyium kedua pipi wanita cantik itu..terakhir dipeluk. Sangat sayang keliatan nya.
Gue kira oma nya berwajah oriental, tapi ternyata malah seperti wanita jawa keturunan keraton solo. Ayu dan anggun sekali, plus awet muda.
"Kamu ya, sombong banget baru pulang lagi. Mentang-mentang oma udah tambah keriput, udah ga pernah ditemenin."
"Oma perempuan paling cantik,apa nya yg keriput? Sibuk, oma? Tekanan darah gimana? Jantung normal? Ada keluhan?" Ardi megang pergelangan tangan oma nya sambil ngeliat jam di tangan nya.
Maklum aja ya, dokter, jadi concern bener sama kesehatan, apalagi ini oma nya. Dia pernah bilang klo memang merawat oma lah tujuan dia jadi dokter.
"Daripada meriksa oma yang baik-baik aja, mending kamu kenalin oma sama dee."
Gue tersenyum, Ardi sepertinya lupa kalo dia dateng sama gue. Memperkenalkan diri sambil nyium tangan oma, kebiasaan gue kalo berhadapan sama siapa pun orang yang lebih tua.
Setelah itu Ardi dicuekin sama oma nya yang sibuk menjelaskan ke gue apa aja yang sudah beliau lakukan pada isi panci besar itu. Mbak Narti, perempuan yang membantu oma di rumah ini lagi ambil kerupuk kulit yang sudah dipesan sejak tadi sore. Gue melihat jam di telpon seluler gue, jam 8 malam.
"Eh,kalian makan dulu yuk! Maaf ya, oma sampai lupa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar