Sabtu, 07 April 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 54


Gue terbangun dan ruangan ini sepi, gak ada orang. Kemana Danz, Shee dan Glen? Masih di sofa, sudah terbaring dengan tambahan selimut dan bantal yang diambil dari kamar. Pasti Glen. Mata lalu tertuju kepada telpon selular gue di meja yang berkerlap-kerlip lampu nya. Glen’s calling.
“ Hallo?! “ lalu gue berdeham karena suara sedikit serak.
“ Udah bangun yah? ‘
“ Emang aku suka jawab telpon sambil tidur apa? “
“ Hahaha..kamu nih..bisa aja. Mau dimasakin apa? “
“ Emang kamu di mana? “
“ Supermarket. Beli yang aku perlu buat masak kari. Kamu mau kan kari? “
Tadi nanya mau makan apa, sekarang ngasih tau klo dia sebenernya udah tau mau masak apa. Pertanyaan basa-basi.
“ Kok gak nungguin aku bangun aja sih? “
“ Kamu keliatan capek. Aku gak tega bangunin. “
“ Kamu bukan nya juga capek abis pemeriksaan kesehatan? “
Glen terdiam.
“ Glen Joseph Power?! “ kata gue setelah beberapa detik hening.
“ Iya Deena Allison Kayleigh Lynch. “
Somehow gue bisa liat Glen tersenyum bareng gue.
“ Aku sendirian ini. Cepet pulang. “
“ Iya. Manja banget sih. “
“ Haha..need to talk to you. See ya. “
“ Okay. See ya. “
Nengok jam..almost 7!! Memutuskan untuk mandi. Mudah-mudahan sudah selesai pas Glen blom sampai rumah. Kadang klo lagi mandi itu banyak sekali yang dipikirin. Seperti sekarang. Memikirkan akan bertanya langsung tentang apa yang gue liat di club waktu itu antara Glen dan Karen. Harus jelas malam ini juga. Gue harus berani.
Make kaos favorit gue. Salah satu kaos merchandise U2 peninggalan daddy. Glen suka banget klo liat gue pake kaos ini.  Dia bilang..klo The Script mulai bikin merchandise, dia mau liat gue pake.
Baru mau bikin teh..pintu nya udah di ketuk, lalu Glen muncul gak lama kemudian. Eh, berarti tadi pintu itu gak dikunci dari dalem atau dari luar yah? Duh. Untung gak ada apa-apa.
“ Hey, looks sooo fresh and..beautiful. “ kata nya sambil mendekat dan nyium pipi gue.
“ Thank you. Kamu nya yang kucel. “
“ Really? Apa aku mandi dulu yah? “
“ Bawa kaos emang? “
“ Enggak. Pake kaos kamu ada? Apa gak usah ganti? “
“ Ya udah aku ambilin kaos universitas ku aja yah? Ukuran nya free buat cewek sama cowok soalnya. “
“ Sounds great. Tapi nanti aja abis masak kari. “ 
“ Okie dokie. “
Gue mulai bongkar barang belanjaan nya Glen di meja. Dia menjelaskan cara bikin kari yang enak. Gue tenggelam di mata biru nya yang gelap dan menyesatkan itu. Nafas nya manis. Entah kenapa hidung gue mencium itu. Ada kelainan mungkin.
Gue juga pernah baca klo bau badan seseorang,bau alami, bisa jadi magnet buat seseorang. Walau Glen sering pake parfum, tetep aja gue bisa nyium bau alami nya dan bisa inget gimana bau nya klo dia lagi gak di deket gue.
“ Hey, kenapa bengong? “ kata Glen di depan muka gue. Cuma berjarak satu jengkal. Bikin kaget.
“ Hehe..enggak. “
Lalu dia tiba-tiba nyium bibir gue. Sebentar, tapi berasa banget. Bikin gue hampir oleng, entah kenapa.
“ Eh..” Glen balik ke sambil megang lengan gue. Gak jadi liat panci kari nya.
“ Kamu gak papa? Maaf. “ kata nya dengan muka khawatir.
“ Stupid reaction. I’m okay, dear. “ kata gue sambil ngelus rahang nya pake tangan kanan gue.
“ Haha! Kamu kenapa aneh gitu reaksi nya? “
“ Gak tau. Udah ah jangan tanya lagi. Tuh liat kari nya udah mateng apa blom… “ muka gue terasa memanas.
Glen terkikik sambil jalan ke arah panci..dia buka dan melongok. Langsung tercium aroma rempah-rempah. Langsung merasa kelaparan. Langsung nelen ludah.
“ Makan sekarang? “ kata Glen.
“ Kamu kan mau mandi dulu. Makan bareng lah. “
“ Makan dulu juga gak papa. Tuh kamu udah kelaperan. “
Gue nyengir. Okay! Langsung ngangguk-ngannguk dengan semangat. Gak boleh bangkit dari tempat duduk sama Glen. Ini apa sih dia manjain gue banget?
“ Tadi kamu bilang aku manja banget, sekarang kamu yang manjain aku. “
Lalu teringat akan sesuatu yang bikin gue terdiam. Biasa nya klo pasangan bermanis-manis..itu artinya dia selingkuh.
Pasangan? Gue sama Glen kan bukan pasangan yah? Eh, iya bukan? Tapi tadi dia kan cium bibir gue..
“ Kamu kenapa jadi hobi bengong gitu sih, Kay? “ kata Glen dengan muka heran.
“ Eh..enggak. Gak papa. “ gue tersenyum.
Lupakan dulu tentang itu. Nanti klo Glen udah mandi, baru deh kami bisa bicarain hal itu. Sekarang mari mencoba kari buatan Glen ini. Kari sapi.
“ Kenapa bisa enak gini? “ kata gue terheran-heran.
Cowok di depan gue ini cuma senyum-senyum. Dia nyium pipi gue lalu bangkit, ambil kari buat diri nya sendiri.
“ Gak usah. Makan berdua aja. Mau aku suapin kan? “ kata gue.
Glen berbalik dan tersenyum lebar.
“ Sini mangkok nya, aku tambahin. “ kata nya.
Gue nyerahin mangkok itu ke Glen.
“ Enakan bikinan kamu daripada mum loh, G. “
“ Masa? Aku anggap itu pujian. “ kata nya.
“ Emang iya pujian. “
Glen kembali duduk di depan gue. Sengaja kursi nya ditarik jadi sangat dekat. Tangan nya di paha gue sementara kami makan. Gue yang pegang sendok dari awal sampe akhir. Dia sama sekali gak protes dan gue mendengarkan dia cerita tentang Luke lagi.
Hitam. Merah. Biru.
Warna-warna yang mewakili malam ini, kari dan mata laki-laki yang paling gue cintai di dunia ini. Gue siap klo harus melepas yang terakhir disebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar