Sabtu, 21 April 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 56


Danny sedikit panik liat muka gue. Mata merah dan berair.
“ Do you need something? Mau ke flat gue? Atau gue anter pulang? “ kata nya.
“ I just need fresh air. If we go to your flat..is there’s any possibilities that I could meet G? “
“ Yes. “
“ Take me anywhere but there. “
“ Where’s your grand’s house? “
Gue ngasih tau alamat nya, Danny nyetop taksi lalu kami pun melaju.
“ Mau cerita? “ kata nya sambil merubah posisi duduk. Miring ke arah gue.
Wajah nya sangat penuh perhatian. Dan dia naroh satu tangan nya di bahu gue.
“ Listen. Jangan bilang lu gak papa klo keadaan nya kaya gini. There’s something happened. I know it. Cerita, mungkin bisa membuat lu lebih lega. Klo pun enggak mau, gue akan tetep nemenin lu. “
Air mata gue tetap mengalir dan taksi membelah kota London dan menuju tempat paling tenang di dunia. Rumah grands. Gue membayar taksi begitu sampai sana. Mengembalikan uang Danny dan ngomong..
“ Lu bisa bayarin gue apa aja klo album lu nanti di nomer 1 di UK chart. Selama itu blom terjadi, jangan coba-coba. Okay? “ kata gue galak.
Danny ngangkat dua tangan nya. Seperti penjahat yang menyerah sama polisi.
Masuk ke rumah yang sepi. Na sama Pa kaya nya udah tidur. Tadi sih sempet bilang di telpon kalo gue akan pulang malam dan gak usah ditungguin. Bikinin teh buat Danny dan gue sendiri lalu gue ajak dia ke halaman belakang.
Na sangat suka berkebun, jadi halaman belakang yang gak begitu besar ini terlihat sangat cantik dan terawat. Duduk di batu besar yang gak berbentuk tapi bagian atas nya datar ini. Di sebelah kami duduk ada rimbun semak mawar setinggi betis orang dewasa.
Danny menyesap teh nya. Kami duduk merapat karena agak dingin di sini.
“ Glen yah? “ kata Danny tiba-tiba.
“ Who else? “ airmata gue kembali jatuh.
“ Mau cerita gak? “
“ Emang mau tau? “ kata gue sambil mandang wajah nya. Kurus banget sih lu, Danz?
“ Klo gak mau tau ngapain nanya juga, Dee?! Haduh ni anak. “
Gue tersenyum.
“ Shee bilang lu orang nya ceria. Ternyata bener yah?! Lu masih bisa senyum di saat patah hati. “
“ Ngeledek yah? “ kata gue sewot.
“ Orang muji dibilang ngeledek. Otak nya geser yah? “ kata Danz.
Gue melongo gara-gara apa yang baru dia ucapin. Eh, bocah kurus itu malah cengengesan.
“ Kadang lu kalo ngomong itu yaaaa..astaga! “
“ Hehe..sorry. Okay. Ayo cerita sekarang! Sebelum mulut gue mulai nakal lagi. “
Danny tersenyum. He’s adorable. Nanti klo album The Script udah rilis, dapat dipastikan setiap hari akan tambah banyak perempuan yang jatuh cinta sama dia.
Lalu gue pun mulai cerita sama dia tentang gue dan Glen. Dia pendengar yang baik sekali. Gak pernah motong pembicaraan gue, kecuali gue nanya ke dia.
Contoh nya pas gue tanya tentang Karen. Setelah gue selesai cerita apa yang terjadi sama Glen dan gue tadi, plus rencana gue setelah ini. Dia lalu bercerita sedikit tentang Karen.
“ Iya. Mereka ketemu di Amerika. Waktu itu kami baru aja dapet deal dari label. Dia kerja di salah satu bagian nya. Eh, wait..bukan. Dia itu salah satu staff di kantor nya kenalan gue. Produser. “
“ Oh. Mereka deket banget yah? “
“ Mau denger beneran? Emang kuat? “ kata Danny.
Gue menunduk dan menggeleng. Menetes lagi air mata gue. Danny ngerangkul bahu gue.
“ I’m gonna miss Luke very much. “
“ Lu kan gak perlu menjauhi Luke juga. “
“ I dunno, Danz. Kalian ada jadwal ke Dublin lagi gak? “
“ Minggu depan ada. Lalu nyiapin album. “
“ Oh. Okay. “
“ Mau ke Dublin? “
 “ Yes. Farewell. “
“ Ya sudah kalau mau nya begitu. Nanti mudah-mudahan bantu Glen sadar siapa yang sebenernya dia cintai di dunia ini. “
“ Ha-ha! Jangan buat saya berharap lagi, Danny sayang. “
“ I’m not. Gue hanya mau semua berjalan sesuai sama takdir nya. Lanjutin hidup lu di mana pun lu milih untuk hidup. Jalani semua dengan gembira. Lu berhak untuk itu. Glen juga. Kalau nanti kalian emang ditakdirkan berjodoh, pasti kalian ketemu lagi. Kalau tidak, carry on. Sometimes he’s just being stupid with his feelings. “
“ Haha! He’s not stupid. “
“ Dia itu kadang kelamaan mikir klo mengenai hati. Tapi klo dia udah yakin mau berkomitmen, dia akan jadi orang paling setia di dunia. “
“ Betul. Dia itu hanya melindungi hati nya supaya gak tersakiti lagi tau. “
“ Oh. Masih ngebelain yaaa.. Hmmmm.. “
“ Shut up! I’m gonna miss you, Daniel. “ kata gue.
“ Oh. I bet you will! “ lalu dia meluk gue.
Hangat. Danz ngacak-ngacakin rambut gue. Dia ini sangat penyayang orang nya. Maklum aja, keluarga dia besar dan punya banyak saudara perempuan.
“ Di mana pun lu berada, jangan lupa doain kami yah? Semoga album nya nanti banyak yang suka, walau penjualan gak penting, tapi setidaknya gue bisa bayarin lu taksi dan traktir di Wendy’s. “
Dia bikin gue ketawa kenceng.
“ Wendy’s doang? Haha! “
“ Itu buat pemanasan. Nanti klo kita ketemu..terserah mau minta apa. Hehe.. “
“ No. Wendy’s is just fine. It’s enuff. “
“ Oh. You’re soo easy to please. Now..sudah merasa baikan? “
Gue mengangguk mantap. Lalu tersenyum.
“ Alrite. That’s my girl. “
“ Thank you, Daniel. “
Lalu dia mengucapkan sesuatu dalam bahasa Gaelic.
“ Oh. Don’t use Gaelic in front of me. “
“ Lu gak bisa bahasa Gaelic? “ dia mandang gue kaya gue udah membuat kesalahan besar yang sangat memalukan aja deh.
“ Maklum aja, yang bisa bahasa Gaelic itu cuma Dad dan he’s working 24/7. “
“ You shud called yourself British, not Irish. “
“ I am an alien. “
“ Haha! Okay. I must go home now, alien. “ kata nya lucu pas nyebutin kata alien. Bikin gue ketawa.
“ Yes. Thank you very much, Danz. “
“ No worries, dear. “
“ Please don’t tell him, okay? About everything. Semua yang kita bicarain malem ini. Pinky swear?! “
“ It depends. “
“ On what? “ kata gue kaget.
Lalu Danny menyebutkan persyaratan nya. Gue berpikir lalu mengangguk. Kami mengaitkan jari kelingking kami. Pinky swear.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar