Sabtu, 05 Mei 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 57


“ Damn it!! Do you see my lucky luke charm? “
Pertanyaan terakhir gue tanya ke semua orang di departemen ini. Semua. Tanpa terkecuali. Udah kaya orang gila aja ini.
Semua orang jawab gak lihat. Ya ampun!
“ Dee!! Cepet!! “ kata Bill gak sabaran.
“ My lucky luke charm!! “ kata gue sambil sekali lagi berantakin meja. Gak nengok ke arah nya sama sekali.
Gak ketemu. Lalu mulai terduduk di lantai deket CPU komputer. Hampir nangis karena kesal.
Bill berdiri di depan gue. Lalu gue denger dia menghela nafas. Gue mendongak.
“ Jangan bilang.. ‘Aaahhh..cuma seikat bunga furze kering doang, Dee.’ atau gue gak akan temenin lu beli cincin tunangan! “
Bill langsung angkat tangan nya. Lalu pergi. Entah kemana.
Bunga furze kering itu, well, pas dikasih ke gue sih masih segar, bunga kuning berkelopak kecil itu mengering dan akhir nya pas 100% kering, gue laminating lalu gue kasih bolongan untuk diiketin ke tali warna hijau, putih dan orange.
Bill datang lagi dan ngangsurin segelas air mineral dingin.
“ Minum dulu trus inget-inget lagi. Gue gak tau itu benda penting nya kenapa..jadi maklum aja klo gue bilang lu aneh sampe ribut begini nyari your lucky luke charm itu. “
Dia pergi lagi tapi gue sempet denger dia teriak..
“ Makanya cerita! Cowok paling deket di dunia lu yang absurd itu kan cuma gue. Kata nya sayang sama gue, tapi cerita tentang benda itu aja gak pernah. “
“ Shut up!! It’s not just a thing. Bollock!! Gak usah jadi aja deh tunangan nya!! “
Lalu Bill gak ngoceh lagi.
Bunga furze kering itu penting, sepenting orang yang ngasih. Bocah kecil bernama Luke Power. Yes, maka nya nama nya jadi lucky luke charm. Entah kenapa menjaga bunga itu sama saja seperti menjaga Luke sendiri. Padahal itu bukan kewajiban gue juga kan?
Jadi inget sama hari itu. Gue sengaja balik ke Dublin 2 hari. Mengurusi 2 hal. Hari pertama ke makam daddy dan pamit. Lalu seharian membereskan barang-barang yang bisa gue bawa dan selebih nya disimpan di loteng atas. Rumah di Dublin akan disewakan dan semua itu diurus sama ayah nya Shane. Gue bilang siapa aja boleh sewa dan ayah nya Shane atau Shane, tergantung siapa yang dapet orang buat sewa rumah ini, akan dapet komisi 10% dari total harga sewa nya.
Hari kedua, setelah ngirim barang-barang yang gue perlu ke London, gue janjian sama Luke, lewat ma. Gue jelasin klo gue akan pergi ke luar Irlandia dan sebelum menjemput Luke di sekolah nya, beliau memeluk gue erat sekali.
“ I know you belong here. I’m gonna wait until you come back again. “
“ Of course I will, ma. My dad’s here. “ kata gue sambil tersenyum. Berusaha untuk tidak menangis.
“ Anak baik. “ kata beliau sambil ngusap-ngusap pipi gue.
Luke yang gue jemput di sekolah agak kaget begitu tahu siapa yang dia liat begitu keluar sekolah.
 “ Apa ini tanda nya aku bisa makan telur orak arik sama sosis for lunch? “ kata nya lucu.
“ Yes, sure! Let’s go! “
Anak itu langsung ngegandeng tangan gue.
“ Grands udah ngijinin aku ajak kamu main ke taman. Atau kemana aja kamu mau, dear. “
“ Why? “
“ Because..Imma leave this country for a very long time. “
Luke tiba-tiba berhenti. Lalu mendongak dan ada pancaran mata sedih di wajah nya. Gue pun memposisikan diri sejajar sama dia, dengan lutut di tanah.
“ Aku mau sekolah di luar negeri, sayang. Jadi, aku mau merealisasikan janji aku ke kamu waktu di rumah sakit. Scrambled egg. “ kata gue sambil senyum.
“ Dad ke luar negeri terus, sekarang Dee. Aku kira Dee bakal tinggal di sini terus. “
“ Kan ada grands. “ kata gue.
“  Daddy bikin salah sama Dee yah? “ kata nya polos.
“ Ahhh…enggak. “ kata gue sambil berusaha menghindari tatapan mata nya.
“ Trus? Kalian udah gak pacaran lagi? “ kata nya penasaran.
Gue akhir nya menggeleng. Toh gak akan bisa bohong sama dia juga.
“ Pasti daddy bikin salah. Kadang dad itu agak susah dimengerti dan berbuat bodoh. “
Gue ketawa ngakak. Luke tadi nya ngeliatin gue heran, tapi akhirnya dia ikut ketawa bareng gue.
Kami bersenang-senang seharian itu. Makan siang dengan telur orak-arik dan ngerjain pe-er nya di rumah gue. Telpon ke rumah ma dan bilang dia baik-baik aja. Lalu nerima telpon dari Glen beberapa kali, dan gak bilang klo dia lagi sama gue. Tadi nya dia nanya kenapa gak boleh bilang sama daddy nya, tapi gue jelasin klo nanti..setelah gue pergi ke London, dia boleh cerita sama ayah nya tentang hari ini.
Setelah itu kami ke St. Stephen’s Green atau Faiche Stiabhna  dan sempet ke shopping centre nya dan berakhir di Grafton Street buat makan malam. Pas nganterin Luke balik, dia tertidur dan gue gak tega bangunin dia. Akhir nya gue gendong aja sambil satu tangan bawa tas nya.
Dibukain sama ayah nya Glen dan gue pun nyerahin Luke ke dia dan sekalian pamit.
“ Kamu kapan berangkat ke London? ”
“ Besok pagi. See ya when I see ya, Mr. Power. Thanks for everything. “ gue meluk ayah Glen di bagian kiri badan nya. Karena beliau masih gendong Luke yang tertidur.
Pagi nya, sebelum gue pergi. Saat gue sedang memandangi rumah buat terakhir kali nya, menyimpan pemandangan itu di kepala gue, ternyata Luke, ayah nya G dan ma dateng.
Luke marah karena semalem gak ngebangunin dia sebelum gue pulang. Dia nangis sedikit dan gue pun minta maaf sambil meluk cowok kecil itu.
“ This is for you. Thanks for yesterday. I had fun. Aku harap aku bisa bikin Dee kembali ke Dublin lagi. “ kata nya setelah tangis nya reda sambil nyerahin seikat bunga furze.
“ Thank you very much. Love you, Luke. “ kata gue sambil nyium pipi nya lalu ngacak-ngacak rambut nya.
“ I love you more than dad, Dee. “
Gue tersenyum denger ucapan nya itu.
*fap*
Balik ke masa kini..
Ini baru pertama kali nya bunga kering itu raib dari gantungan tempat gue nyatuin berbagai macam kunci yang gue punya. Jangan sampai hilang, please. Nanti kalau ketemu, siap gue simpul mati di gantungan nya. Atau akan gue pindahin ke folder kecil yang gue bawa terus yah?
Tadi setelah makan siang dan jalan dari restoran melewati Times Square, sambil melihat papan iklan salah satu klien kami yang baru dipasang, gue balik ke kantor ini sebentar, trus ke kampus buat menghadiri satu kelas lalu balik lagi ke kantor. Mengerjakan beberapa hal dan sekarang baru mau ke toko perhiasan sama Bill.
Terakhir megang lucky luke charm itu di mana yah??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar