Jumat, 14 Oktober 2022

My Fabulous 2022 with The Script Episode 1 (Tickets)

Semua berawal dari tanggal 20 Mei 2022.

Adalah Amod yang pertama kali dm akun twitter The Script Indonesia (TSI) dengan kabar mengejutkan. Dia, yang sekarang masuk circle kecil TS Fam di grup, membagikan screen shot reservasi Istora Senayan untuk tanggal 30 September 2022. Di situ tertera kalau ada reservasi atas nama The Script (TS) selama 3 hari. Lalu mulai japri lah ke TS Fam yang gue kenal dan akhirnya bikin wa grup chat, di situ ada TS fam kesayangan-kesayangan gue semua yang udah berjuang dari awal kaya Fama, Chelsi, Shesa, Yasmin, Febri, Tasya, Via, Mega, Novi, dan yang terakhir gabung Amod sama Dhika. Sebenernya grup chat besar TSI ada di Line tapi gue merasa di situ terlalu senyap dan gak mau bikin heboh karena berita yang belum pasti kebenarannya ini. 
Sebulan lebih kemudian akhirnya promoter TS tahun 2018 mulai DM IG TSI tanggal 16 Mei 2022. Kasih kabar kalau mereka akan announce berita gembira itu tanggal 1 Juni. Hore! Langsunglah bikin keributan di grup Open Chat TSI.




Hari itu tanggal 1 Juni 2022 baik akun promoter The Script Live In Jakarta maupun akun medsos TS posting gambar promosi ini. 



Saat itu juga diumumin kalo penjualan tiket akan dimulai tanggal 3 Juni 2022 jam 10 pagi di salah satu platform penjualan tiket online. Harga dan kelasnya sesuai sama gambar di bawah ini:


Long story short, hari penjualan tiket diwarnai sama war tiket yang gila, kalah sama boot dan apk error. Dalam kurang dari 2 menit semua tiket sold out. Haha..gila sih yang marah-marah dan sedih di DM TSI banyak banget, hari itu gue balesin ratusan DM yang masuk selama berjam-jam. Gue dapet tiket? Tentu saja belum. Dikira semudah itu buat admin fanbase TSI dapet tiket? Tentu saja tidak.

Setelah nunggu seharian akhirnya dapet kabar kalo pihak promoter ngasih gue kemudahan untuk mendapatkan tiket nonton konser TS. Oiya makasih Ayu udah dibantuin beli tiketnya. *hearteu

Udah kan ya lega ya...tapi ada berita besar besoknya dong..karena high demand, akhirnya promoter buka lagi The Script Jakarta Day 2 dan penjualan tiket akan dibuka tanggal 11 Juni 2022.Hahahaha..gue cuma bisa nyengir, dompet oh dompet. Tapi ya namanya udah cinta, mau berapa hari dan kemana juga hayuk. Kalo war tiket Day 2 lebih gampang karena promoternya ngebuka online ticketing via wa, jadi kita disuruh pesen lewat contact person mereka. Nah, karena Day 1 gue udah beli tiket yang festival, which is berdiri, gue memutuskan untuk hari ke 2 nya beli kategori yang duduk aja, bund. Dalam 5 menit saja kejadian ticketing sales Day 1 terulang, Script Fams yang nanya ke gue lewat DM IG atau twitter sih gue kasih tau kalo promoternya buka penjualan lewat wa, kalo yang ga nanya mah..kebanyakan pada gak kebagian. Untuk mereka yang gabung di grup Line open chat TSI aman semua. Alhamdulillah karena di situ semua berbagi info selalu. Gak lama, day 2 juga sold out, say. Makasih ya anak ku Chelsi karena udah bantuin bayar tiketnya lewat m-banking. Jadi ga terlalu stress lagi kaya minggu sebelumnya plus gue trauma pake m-banking itu gegara di-scam setahun yang lalu. Huhu..


Udah ya..tenang hidup gue sambil nunggu akhir bulan September..yea, you wish. 
Salah satu cita-cita gue itu kalo gak nonton Winner ya nonton TS di LN, khususnya Singapore. Alasannya simpel, masih trauma sama promoter dalam negeri dan yang pasti di LN lebih teratur. Sekalian kan mau perdana pake paspor yang gue bikin tahun 2019 tapi belum ternodai stamp apapun. Gegara pandemi kerjaan ku hanya kantor-rumah-kamar saja, cintah. Oiya sebelum cerita berlanjut, mau cerita tentang hoki TSI tahun ini yang luwarbiyasak. Alhamdulillah. Sampe beberapa orang dari kami diwawancara Tempo untuk membahas konser-konser yang mulai ramai lagi di Indonesia pasca pandemi. Terimakasih banyak Mas Ico atas kesempatannya sampe TSI namanya bisa nampang di majalah keren begitu.

Yuk kembali ngomongin konser yuk...

Ada cerita sisipan sebelum lanjut nih gaes..suatu malam, 11 Juni 2022, seseorang DM gue di IG TSI mau survey katanya. Kalo misalnya lanjut day 3 tapi bukan di Jakarta gimana? Hmmm...bahaslah tentang ini di grup kecil dan gue pun balas dengan pros kons nya dan tetep di ujung bilang,

"But as a fan, I will still come to see them if there is one more additional show."

Sepertinya beliau ini adalah manager TS dan sedang dalam negosiasi dengan promoter untuk nambah show nya TS di Bandung. Baiklah, gue akan siap-siap saja kalau begini. Menurut hati setuju tapi menurut dompet nanti dulu.

Lanjut ke mimpi yang disebutin tadi tentang nonton TS di Singapore kayak Fama tahun 2018, gue sama Chelsi akhirnya mulailah mencari-cari info ticketing di internet. Tapi ternyata promosinya gak segencar di negara SEA lainnya. Sementara Indonesia sama Filipina udah sold out, di Singapore belum ada kabar berita tentang penjualan tiket. Kami cuma tau nama promoternya aja. Mana sosmed promoternya udah lama hiatus, jadi kami sempet takut bakal kena scam. Hahaha..
But akhirnya tanggal 22 Juni 2022 kabar yang dinanti pun datang. Penjualan dimulai HARI ITU DONG! Langsung panik karena posisinya gue sama Chelsi lagi kerja. Akhirnya karena geregetan Chelsi intense wa gue dan coba untuk beli tiket. Dia dibantu sama Emi, temennya yang tinggal di Singapore dan mau nonton TS juga. Yang fixed berangkat dari Jakarta adalah gue, Chelsi dan Mega. Fama gak bisa ikutan karena satu dan lain hal. Drama pembelian tiket ga berenti di situ ya, ternyata hari itu dibuka cuma buat pengguna alat pembayaran tertentu aja dong, macam exclusive ticketing sales gitu...sementara general sales baru dibuka besoknya. Baiklah aku menyerah dan memutuskan akan coba lagi beli besok.
Tapi ternyata anak-anak baik dimudahkan jalannya. Sorenya dapet kabar dari Chelsi kalo Emi berhasil beli tiket buat kami berempat dan dapet row 3. Wo-hooo!!! Thank's God!!! See you in Singapore, lads!!! 
Ohiya, beli tiket pesawat sama pesen kamar di hotel kami lakuin di bulan berikutnya. Kalo kalian pikir gue ini sultan tolong pikirin lagi ya, hihi.. Gue sampe ikut arisan sama berhemat agar supaya mimpi gue ini kelakon.

Baiklah..lanjut cerita lagi..gue ngerasa konser TS di Indonesia ini udah kayak boneka matryoshka deh, udah diumumin satu tanggal tiba-tiba jadi dua tanggal dan akhirnya tiga tanggal! Dan beneran di Bandung dong. Tanggal 27 Juli 2022 diumumin lah itu show tanggal 2 Oktober 2022 di Bandung. Hahahah..gue yang udah nge-set cuti gue yang cuma dapet 5 hari buat ke Singapore cuma bisa ketawa..budget gimana inih.. Tapi tapi tapi...kapan lagi TS konser di Indonesia selama 3 hari?
 

Gue mau gila tapi gimana...kesayangan gue dari 2009 mau kesini selama 3 hari masa gue ga nonton? Mana tanggal 3 Oktobernya ultah si Danny. Haduh kepala admin TSI pusing. Gue nanya anak-anak di grup gak ada yang jalan kecuali...Fama! Hahahaha...kalo nonton TS ga ketemu dia tuh ada yang kurang kayanya. Akhirnya gue sama dia pun beli tiket buat di Bandung. Yeay, demi ultah seorang Daniel John Mark Luke O'Donoghue!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar