Jumat, 25 November 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 5


Gue lupa nama band nya apa, tapi ada 3 personel cowok yang perform. Mungkin kisaran umur mereka diatas 25 tahun. Orang ke-empat yang tadi gue liat pas mereka soundcheck itu adalah Gary, tadi sempet dikenalin sama Adam ke dia. Gary adalah manager plus soundman juga. Vokalis nya punya tampang yang sangat menarik perhatian dan suara nya lumayan bagus. Pantesan klo (katanya) banyak cewek yang menyerah di tangan nya.
Satu lagi pegang gitar dan kadang main keyboard. Sang vokalis juga pegang gitar sih. Tapi sepertinya buat gaya doang. Hehe.. Satu orang personel lagi pegang drum.
Wajah mereka terlihat lebih jelas sekarang. Semua good looking dan yang paling penting..mereka bisa main musik. Band indie yang cukup menjanjikan klo kata Adam dan Nina. Mereka sering main disini. Nina tadi nya mau nonton mereka juga, tapi pacar nya nelpon dia dan minta ketemuan, jadilah gue ditinggal sendiri nonton nya.
Mereka nyanyiin lagu U2 dan beberapa lagu Oasis. Sebagai orang Irlandia, lu gak mungkin gak suka U2!! Dan sebagai anak yang besar di tahun 90-an, lu gak mungkin gak suka sama Oasis. Gue sangat suka 2 band itu..sebenernya sih suka musik apapun, termasuk lagu-lagu The Corrs, Westlife ataupun The Cranberries. Asal musik nya enak, pasti gue dengerin.
Over all, penampilan mereka bagus dan gak mengecewakan. Banyak yang bertepuk tangan setiap mereka selesai nyanyiin satu lagu dan banyak yang sing along. Sesuai permintaan Adam, di lagu terakhir gue nyiapin satu meja buat mereka istirahat diantara pelanggan, lengkap dengan makanan dan bir. Lalu gue ke ruangan artis sambil ngambil 3 botol air mineral sama 3 buah handuk bersih.
Lagu yang mereka bawain terakhir adalah Stand By Me nya Oasis, lagu paling gue suka dari Oasis. Nunggu mereka selesai di samping panggung sambil ikutan nyanyi.
Gak lama..selesai lah pertunjukan mereka. It’s already 8:45.
Mereka melewati gue dan gue ngasih mereka masing-masing satu air mineral sama satu handuk sambil tersenyum. Dan bener kata Nina, vokalis nya pas ambil handuk dan botol air mineral dari tangan gue, dia ngedipin mata nya. O-ow!! He is such a playboy.
Lalu selesai lah kerjaan gue hari ini.
“ Now..you can go home, Dee. “ kata Adam.
“ Okay. See ya tomorrow, Adam. “
“ See ya, Dee. Thanks ya udah bantuin gue. “
“ No problem. Lain kali minta gue bantu aja lagi yah. Gue suka liat live music soalnya. “ gue tersenyum dan Adam ngangguk.
Gue berbalik ke arah loker untuk ganti kaos dan make blazer berbahan kordurai gue di sana. Lalu menyisir rambut sedikit dan keluar loker.
Thank God hari pertama berjalan sangat lancar. Papasan sama Gary di lorong dan dia pun manggil gue.
“ Mau pulang ya?? Lewat depan kan, Dee?? “ kata nya.
“ Iya. Kenapa? “
“ Can you give it to Glen?? “ dia ngasih tas kecil yang lumayan berat, ukuran nya sih cuma 20cmx20cm mungkin, tapi berat. Mungkin salah satu alat pendukung mereka manggung tadi.
“ Glen?? “
“ Iya. Drummer gue tadi itu lho.. Tau kan orang nya?? Big eyes, dark hair??  “
Gue coba mengingat 3 personel band tadi. Si vokalis yang super tampan tapi playboy..cowok agak berpotongan rambut seperti tentara  dan..oh..iya. Inget gue yang mana orang yang dimaksud.
“ Ohh iya gue inget sama drummer lu itu. Emang Glen ada dimana? “
“ Di parkiran. Lu pasti liat van..satu-satu nya van yang ada di parkiran depan. Di kaca depan nya ada stiker The Beatles sama U2 nya. Pasti liat deh. “
“ Ohh..okay. Nanti klo gue gak ktemu sama Glen, gue balik lagi dan ngasih ini ke elu yah?? “
“ Pasti ketemu kok sama Glen. “
“ Yaahhh…siapa tau. “ kata gue. Cowok itu tersenyum.
“ Thanks yah, Dee. “
“ No problem. “
Setelah pamit sama yang masih pada kerja, gue keluar gedung dan nyebrang. Parkiran ada di seberang jalan. Aahh..bener kata Gary. Gak susah nemuin van nya. Shena kirim SMS dan bilang klo dia udah deket, gue pun bilang akan nunggu dia di parkiran.
Di pintu van ada seorang cowok yang lagi masukin peralatan ke dalam nya. Siapa tadi nama nya? Glen? Gue pun nyolek punggung nya.
“ Glen?? “ kata gue. Cowok itu pun berbalik.
“ Yes. Can I help you?? “ katanya setelah menghadap gue.
Cowok berjaket kulit hitam itu pun tersenyum. Terlihat lesung pipi menghiasi wajah nya. Kok di sini baru keliatan klo dia ini ternyata manis yah? Pemikiran yang bikin gue malu dan muka gue berasa panas. Bodoh. Karena Glen pun gak akan denger pujian gue itu.
“ Gary nyuruh gue ngasih ini ke elu. “ gue ngangsurin barang yang dikasih Gary tadi.
“ Ohhh..iya. thanks yah. “
Dia tersenyum lagi. Kerutan dan lesung pipi diantara bibir dan pipi nya terlihat lagi. Sangat menyenangkan memperhatikan kerutan itu. Mengingatkan gue akan Dad. Pas gue masih kecil, sepertinya umur Dad sama kaya Glen sekarang.
Lalu gue dikagetkan sama suara yang sangat gue kenal. Shena.
“ Kaaayyyy…” teriak nya, dari dalem mobil hitam nya. Lalu gak lama mobil itu udah ada di depan gue.
“ Hey! Hold on. “ kata gue sambil ngasih telunjuk gue sebagai isyarat untuk dia nunggu sebentar.
Berpaling dan kembali mandang Glen.
“ I gotta go. That was a very nice performance. Especially when you guys performed Stand By me. I loved Oasis. “ kata gue sambil tersenyum lebar.
“ Thank you. Glad that you enjoyed it. “
“ See ya, Glen. “ kata gue sambil melambaikan tangan, agak kaku.
“ See ya. Drive safe. “ kata nya. Gue cuma tersenyum sambil berjalan ke pintu penumpang mobil nya Shee.
Okay, sudah masuk mobil. Mari pulang. Gue masih liat Glen berdiri disana, sampe kami jalan pun dia masih merhatiin mobil Shena. Gue liat dari spion tengah mobil ini.
Gue gak sadar tersenyum sambil merhatiin dia dari spion tengah.
“ He’s hot. “ kata Shena membuyarkan lamunan gue.
“ Haha!! Shut up. “
“ Shut up tapi daritadi gak lepas mandangin dia. Siapa nama nya?? “ kata Shena.
“ Glen. “ kata gue, tersenyum demi nyebutin nama nya doang aja.
“ Now look at your own face!! You do had a crush on him, don’t you?? “ sambaran Shee bikin gue kaget.
“ What?? Gue baru kenal dia beberapa jam yang lalu, Shee. Mana bisa begitu?? Dia aja gak tau nama gue. “ duh..agak menyesal gak memperkenalkan nama gue ke dia.
“ WHAT??? Stupid, Kay!!! “ sahabat gue itu pun nyubit lengan gue.
Gue teriak kesakitan lalu kami berdua ketawa. It feels good when I’m with her. Always.
Mobil nya udah ganti lagi. Kali ini dia beli dari pabrikan yang gak terlalu mencolok. Mungkin karena dia suka keluar malem, jadi biar gak jadi sasaran orang jahat juga. Lagian, ngapain punya yang terlalu bagus klo tinggal jauh dari rumah? Maksud nya, banyak orang jahat di sekitar kita, lebih baik mencegah kan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar