Rabu, 30 November 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 6


Nginep di tempat Shena itu super dimanjakan. Besar sekali sampe-sampe gue bilang ini bangunan, bukan rumah. Tingkat 5 dan tersembunyi di dalam dengan pagar tinggi di depan dan pohon-pohon besar. Seperti rumah bangsawan gitu. Disini bahkan ada bioskop pribadi dan salon buat Shena dan kakak perempuan nya Maggie, yang sekarang udah gak tinggal disini dan kuliah di Amerika.
Kami ngobrol sampe dini hari lalu gue dan dia baru bisa tidur jam 5 pagi. Pasang alarm sekaligus bilang ke salah satu house keeper nya klo gue harus dibangunin jam 7 pagi. Yeah..gue terbangun dengan tampang kucel.
Disediain sarapan dan diantar supir. Disini diperlakukan sama kaya Shena dan dipanggil “nona muda” juga. Haha.. mau ketawa gue denger nya. Ketemu papa nya Shena pas mau berangkat, beliau nanya kabar gue gimana dan sama seperti sahabat gue yang masih tidur di kamar nya, beliau nawarin pinjaman untuk kuliah gue. Umm...gue susah nolak, tapi harus bilang “ gak usah “. Gak mau jadi beban untuk orang lain.
Sampe tempat kerja tepat waktu. Udah pake baju kerja yang wangi. Semalem dicuci dan dikeringin sekaligus di rumah Shee. Dipinjemin baju juga sama dia. Hehe..bener-bener pol dimanjain klo disana. Itu juga alasan kenapa gue udah jarang main lagi disana, takut kesan nya gue memanfaatkan kebaikan keluarga sahabat gue itu.
“ Hey!! How’s the band last nite?? “ kata Nina begitu liat gue masuk ruang loker.
“ They’re great. Nice one. “ kata gue sambil senyum.
“ Ada yang lu suka?? Kata Adam dia liat lu semalem ngobrol sama Glen diluar sebelum pulang?? “
What??? Adam!!!! Muka gue langsung panas. Merah dan malu.
“ Haha..ternyata bener. “
“ Bukan, Nina. Sebenernya Gary nyuruh gue kasih sesuatu ke Glen yang lagi di luar. Gitu aja kok. Gue ngasih trus gue pulang. Trust me. There’s NOTHING happened last nite between me and him. “
“ Haha..percaya..percaya. Kirain bakal digaet sang vokalis. “
Dia ngedipin mata. Sepertinya yang di mulut dan di hati gak sama nih. Duh!! Jangan sampe timbul gosip yang gak jelas ah..
Buru-buru nyusul Nina klo gak mau telat ikutan briefing pagi sebelum buka.
Hari-hari selanjutnya berjalan cepat dan datar. Band nya Glen gak pernah main lagi di sini dan mereka juga gak pernah hang out di tempat ini. Gue selalu merhatiin jadwal band yang akan perform setiap minggu nya di tempat Adam. Selalu gak ada..
Nina bilang sih Glen band nya banyak, jadi dia sibuk manggung sana-sini.
Untung dia gak curiga, cos gue bilang..mau liat dan cocokin sama jadwal gue. Alasan nya sih karena gue kan masih mau bantu-bantu dia.
Mom masih perang dingin sama gue. Klo dia pulang, gue udah tidur dan salah satu dari kami pasti masih tidur klo salah satu yang lain mau berangkat kerja. Udah hampir 3 minggu kami masih aja begini. Dan hari ini seperti biasa, gue lembur sampe jam tutup, jam 2. Besok nya gue libur soalnya.
Mual, pusing dan…perut gue berasa diaduk-aduk. Apa ini karena tadi sempet telat makan? Atau gue kecapekan dan langsung sensitif begitu Stevan buka vodka di depan muka gue? Lari dan langsung muntah di salah satu toilet.
Agak mendingan begitu isi perut keluar semua dan..bengong pas mau cuci tangan di wastafel. Ini toilet cowok, Dee!! Toilet pelanggan cowok!! Liat aja itu tempat buang air kecil yang nempel di tembok.
Lalu ada seseorang masuk..what?? Kenapa di saat seperti ini malah dia yang muncul?? Cowok itu heran dan lalu kembali keluar..mungkin memastikan dia gak salah masuk..lalu ke dalem lagi. Gue cuma nyengir.
“ Sorry..Tadi gue liat nya ini toilet cowok..eh, cewek. “ gue lalu melewati dia sambil menunduk.
Muka gue merah. Sial!!
Gue tau dia mau ketawa terbahak-bahak tapi ditahan karena kasian liat gue.
“ Eh..wait. Are you okay, Kay?? “ kata Glen sambil megang lengan gue.
“ Dari mana lu tau nama gue?? “ kata gue kaget.
“ So it’s Kay? Not Dee? “ kata Glen. Ditanya malah balik nanya.
“ Both are right. You didn’t answer my question. How did you know my name?? “ kami berdiri sangat dekat.
Jantung gue berdegup kencang. Ini kali pertama gue merasa seperti ini ke cowok..atau pria?? Cos gue tau umur Glen diatas 25 tahun. Toilet ini terang, jadi gue bisa liat muka nya yang menyenangkan itu dengan jelas.
Dia tau nama gue dari mana yah kira-kira?? Apa dia sengaja cari tau ke temen-temen gue disini?? Tapi mereka kan taunya nama panggilan gue Dee.
“ Your friend yelled your name at the parking lot that night, remember?? “ kata nya.
Oh. Iya. Shena did that.
“ Ahh..yeah. “ kata gue malu udah berpikir yang macam-macam.
“ And..now..answer my question. Are you okay, Kay?? You look pale after you went out from the toilet..then turned red when you saw me. “ Aduh. Kenapa muka merah gue juga dibahas??
“ Well..I..I gotta go back to work. “ kata gue. Canggung dan malu ada disini berdua doang sama Glen.
Dia gak manggil gue lagi. Duh!! Apa yang barusan gue lakuin?? Kok kesan nya gue gak mau jawab pertanyaan dia gitu yah?? Jadi judes dan gak friendly banget keliatan nya. Jangan berburuk sangka sama gue yah, Glen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar