Minggu, 04 September 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 10


The Misery


Gak denger kabar dari Danny selama beberapa minggu bikin gue aneh. Suka khawatir dan sedih sendiri. Makin berasa klo lagi sendirian, apalagi saat udah malem. But, somehow semua ini bikin ide menulis gue jadi bermunculan. Banyak menulis dan ini jadi kaya blessing in disguise. I am nocturnal, jadi kegiatan nulis gue biasa nya mulai malam sampe mau subuh.
Bagus klo pagi atau siang nya gak ada kerjaan part time. Klo ada, sudah dipastikan akan muncul di hotel dengan muka sedikit pucet dan ada warna gelap di bawah mata, kurang tidur. Jelek nya gue adalah, lebih mentingin nulis daripada istirahat. Bukan apa-apa juga sih, ini semua karena gue kan orang nya gampang lupa, jadi daripada ide nya ilang pas dibawa tidur, mending nulis dulu. Emang dibantu nyokap sih dalam hal bangun tidur, tapi tetep aja muka kurang tidur gak bisa diumpetin.
Pernah ditegor Mas Wis. Gue cuma bisa nyengir. Dia juga nambahin, kata nya beberapa minggu ini agak beda, sedikit pendiem da beda daripada biasa nya yang suka iseng, pecicilan dan cengar-cengir. Gue bilang karena lagi banyak deadline kerjaan, jadi suka begadang klo malem. Mas Wis negor nya pas lagi di kantin, seperti biasa makan siang bertiga sama Mbak Irma juga. Perempuan yang selalu tau apapun yang terjadi sama gue dan Danny beberapa bulan belakangan ini, cuma bisa tersenyum.
Pas mau pulang, Mbak Irma ngajakin bareng naik mobil nya. Kata nya mau ke rumah nya Nisa. Besok dia libur, jadi mungkin akan ngajak Nisa nginep dan bsok siang nya nganter keponakan nya itu sekolah. Baiklah, ikut aja. Lumayan ngirit ongkos dan gak perlu desek-desekan di bus.
Tapi ternyata mampir dulu di Taman Suropati.
“ Mau ngapain, Mbak? “
“ Menikmati konser gratis. Yuk!! “ kata nya. Dia tersenyum ngeliat gue bingung.
Begitu Mbak Irma keluar, gue mau gak mau ngikutin. Daripada di dalem mobil sendirian? Lagian gue juga penasaran.. maksud nya konser gratis apaan sih?
Ternyata taman ini rame sekali. Ada yang jalan-jalan, cuma duduk sambil ngobrol dan ada juga yang olahraga. Letak nya yang deket hotel gak ngebuat gue ingin menginjakan kaki kesini. Klo udah pulang kerja, gue gak pernah suka mampir kesana kemari.
Di sudut taman itu, kami berdua duduk. Di deket sekumpulan anak-anak yang lagi pada belajar main biola. Sepertinya mereka inilah yang dibilang Mbak Irma tadi. Begitu mereka mulai latihan, berasa kaya lagi di konser musik instrumen.
" Yakin cuma karena deadlines? “
Mbak Irma natap mata gue, udah kaya cenayang aja deh perempuan yang satu ini. Tau aja apa yang ada di hati dan kepala gue. Apa karena dia tau semua? Selalu tau gue ada sesuatu klo sikap gue gak kaya biasa nya.
“ Umm..deadlines emang nyiksa. “ kata gue. Gantung.
“ Tapi? “ kata nya. Tatapan nya langsung menghujam jantung.
Sama sekali gak tau mau ngomong apa. Atau sebener nya gue tau tapi gak berani untuk ngaku?
Bingung.
Lebih milih merhatiin kumpulan anak-anak yang lagi latihan biola. Mereka terlihat serius tapi juga santai. Menurut gue, biola itu alat musik yang agak susah dipelajari karena harus dapet feel nya, gak bisa sembarangan. Walau begitu, mereka terlihat bahagia sekali.
Danny lagi apa yah sekarang? Gue liat jam di layar ponsel, 16:35. Di London, no..dia tinggal di luar kota itu. Beda nya kurang lebih 7 jam, jadi disana kira-kira jam 9:35. He’s a morning person, pasti udah bangun jam segini.
Hari ini kegiatan dia akan ngapain aja yah? Sibuk bikin lagu atau doing something else seperti ke gym misal nya? Akan ketemu temen-temen nya di The Afternoon Smiles gak ya? Eh, dia sehat-sehat aja atau jangan-jangan sakit? Aduh. Klo iya, gmana?
Langsung buka facebook, gak ada message atau komen dari wall post gue ke dia. Beralih ke halaman facebook nya Danny, gak ada tanda-tanda dia update or something.
Lalu buka twitter. No reply. Ada sih, tapi bukan dari dia. Tweet terakhir yang dia post pun tweet balesan untuk gue waktu itu. Gah!! Where the hell are you?? I miss talking to him. I miss feeling the butterflies on my stomach when I’m talking to him. Rindu cerita-cerita tentang semua kegiatan nya. I hate being clueless. I hate the situation. Gak tau sama sekali kabar tentang dia, it’s slowly killing me.
“ Aku kangen sama Danny, Mbak. Gak tau kabar dia sehari aja udah bikin aku senewen dan khawatir. Ini udah 2 minggu lebih..” kata gue akhir nya.
Mbak Irma tersenyum, lalu megang bahu gue.
 “ Kamu care banget ya sama dia? “
“ Gak tau..tapi emang khawatir. “
“ Walau dia udah cukup besar untuk ngurus dan jaga diri kan? "
“ Iya. Tapi klo udah tau kabar nya, minimal tau dia posting sesuatu lah di facebook atau twitter, aku bakalan lega."
“ Naksir ya? Hehe.. “
“ Heh? “
Apa iya gue naksir sama Danny? Umm..actually, I’m not pretty sure about it. Masa iya cuma komunikasi via dunia maya begini aja gue udah naksir sama dia?
“ Kenapa? Kok kaya nya mikir gitu? “
“ Enggak. Cuma aneh aja klo iya naksir. Kok bisa? “ kata gue heran.
“ Kenapa gak bisa? “
“ Keadaan nya aja gini. I’m here while he’s there. Thousand miles away. “
“ Tapi kalian kan pernah ketemu dan komunikasi sama dia juga boleh dibilang sering. “
“ Umm..I don’t know. “
“ Ohh..you knew it, but you can not admit it. This is not just physical attraction, dee. You must fight for it. Kemungkinan untuk bisa langgeng dalam sebuah hubungan itu harus lebih dari ketertarikan fisik doang. Dan klo Danny juga suka sama kamu, kalian bakal awet, percaya deh. “
Perkataan Mbak Irma itu bikin gue mikir serius. Am I fallin’ for him? Atau it’s just a mind trick? Atau cuma karena kebiasaan aja? Dia biasa ngasih gue kabar minimal seminggu sekali dan ini udah lebih dari 2 minggu dia gak ngasih kabar? Cuma karena hal simpel gtu doang gue ngerasa merana? Gak banget deh.
“ Aku gak tau naksir apa enggak sama Danny. Tapi aku tau..aku kangen banget sama dia. “ mengakui hal itu, bikin mat ague berkaca-kaca.
“ Next time..klo ketemu sama dia di facebook atau twitter, coba deh..ask his number. ‘ kata-kata Mbak Irma yang ini bikin gue kaget.
“ Ahh..mana berani? “
“ Daripada merana kaya gini? Dan bilang juga klo kamu kangen sama dia. “
 “ Hehe..I can handle it. “
“ Yakin?? Nanti ditegor Mas Wis lagi gmana? “
Gue cuma nyengir. Selama ini gue gak pernah punya keinginan untuk pergi keluar negeri kan ya, tapidetik ini..gue rasa nya mau terbang ke London!! God, I miss him and it’s hurt inside. Gue otomatis megang gelang di pergelangan tangan kiri. Mudah-mudahan dia ngerasa klo ada yang kangen sama dia disini. Bener-bener berharap klo kami somehow terhubung.
Senja mulai datang, perpaduan warna langit barat waktu senja adalah keindahan. Biru, jingga, pink, kuning, kadang violet. Kepada matahari, ku bisikan isi hati. Dia yang akan meninggalkan langit Jakarta, akan tiba disana 7 jam lagi. Kabar kan kepada adam itu, ada seorang hawa di sini yang merindu.
Anak-anak yang belajar biola itu pun satu persatu membubarkan diri. Lampu taman mulai menyala. Sebelum beranjak dari sana, Mbak Irma meluk gue sambil berbisik.
“ Jatuh cinta adalah anugerah, dee. Gak bisa diminta, dipaksa atau ditolak. Cuma bisa dinikmati. Jangan anggap jarak dan rasa kangen itu sebagai sebuah siksaan, karena itu akan jadi beban di kamu nya. Ujung-ujung nya kamu jadi sedih dan bad mood. Be positive and you’ll be just fine. Love will find the way. Percaya sama itu. Bring your smiles back, please. I miss your smilling face soo much. “
Mbak Irma ngelepas pelukan nya dan mandang gue. Mata gue udah basah sama air mata. Dia ngusap air mata gue dan bikin hati gue jadi lega. I’m smilling now.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar