Kamis, 15 September 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 14


The Birthday


So, gue ulang tahun tanggal..some time di akhir minggu ke 3 bulan maret. Dan sejak ‘naughty chat’ waktu itu, gue blom sempet ngobrol lagi sama Danny. Gue gak ngerti juga dia punya project apalagi sampe sesibuk ini. Apa mungkin sering ada gigs sama band country nya? Atau malah ngerjain album baru nya The Afternoon Smiles?
Menahan diri sampai akhir nya seminggu setelah our chat terakhir itu, I write him. I miss him more than I admit. Dan mudah-mudahan dia inget ulang tahun gue. Hihi.. I knew it’s just a simple tiny thing,tapi dapet ucapan dari orang tersayang..that means everything.
Cowok itu bales nya lumayan lama, padahal ada ‘pergerakan’ di wall fb nya. Entah cuma konfirmasi pertemanan atau bales wall yang ada di facebook nya.
14 maret pagi, gue baru bangun dan males mandi. Tidur-tiduran dulu dan coba buka facebook. Hihi..ternyata ada balesan dari Danny. Nulis ‘hello’ aja panjang bener. Haha..ini aja udah bikin gue tersenyum. He wrote..
“ I’m here sweetness! How are you? I know..as usual, I’ve been away and not communicating with the world..been really busy..as you guessed. “
Lalu dia cerita klo ternyata dia dapet kerjaan baru, show sendiri entah dimana dia gak bilang. Nyanyi sambil main piano, makanya dia tiap hari harus belajar piano dan vokal. Dia juga bilang klo dia lagi sakit. Hiks..sedih gue denger nya. Eh,wait..dia sakit 2 hari yang lalu? Kebetulan banget yah? Cos 2 hari lalu gue agak gak enak badan juga. Hmm..bikin mikir.
Kasian, sakit nya dia berpengaruh sama latihan nya. Cowok itu juga cerita klo dia lagi belajar lagu Breakeven nya The Script. Yeay!! Seperti yang gue suruh. Asik! Mau denger. Banget!! Trus dia minta suggestion lagu apa yang enak dipelajarin pake piano. Di kepala gue langsung ada judul lagu nya Melee yang built to last sama thousand miles nya Vanessa Charlton.
Jadi mikirin terus kondisi nya Danny yang gak sehat. Mudah-mudahan sakit nya gak lama. Amin.
Tanggal yang ditunggu dateng. Gak bisa tidur dari dini hari. Ditelpon my male bestfriend dan dapet ucapan banyak di twitter dan facebook. Blom bisa bales semua cos pulsa gue sekarat, hanya sisa gopek doang. Bisa buat online sangat sebentar, tapi biarin lah. Memaksakan diri untuk tidur tapi tetep gak bisa dengan gampang nya terpejam karena mikirin..dapet ucapan gak yah dari Danny?! Hehe..antara berharap dan tidak sih sebenernya. Klo dapet Alhamdulillah, enggak dapet ya gak papa.
Terbangun dan bersyukur. Umur baru harus tambah dewasa. Amin. Buka facebook dan Oh My Lord!! He wrote me!! Dia gak lupa!! Mau lompat-lompat di kasur. Yes!! Danny inget!! Musti beli pulsa dulu nih. Bangun dan langsung mandi. Beli pulsa harus mandi dulu lah, masa keluar rumah gak mandi?!
I think..this is my best birthday so far. Tersenyum lebar seharian walau ini hari senin dan dapet surprise visit from my bestfriend! Wohooo!! She brought me a little birthday cake and a present. Sweet!! Dapet ucapan dan doa dari orang-orang tersayang. Tapi sayang nya Steve lupa. Payah!! Nanti klo sampe diakhir hari dia lupa beneran, baru gue wall. Dasar jelek!!
Oiya, Danny ngucapin nya lucu banget!! Jadi tambah gemes gue. Hehe.. Dia nulis ‘happy birthday’ di wall banyak banget, trus di belakang nya ditambahin.. “and I nearly forget, happy birthday! “
Kreatif bener sih kamu. Hihi..
Hari ini hari gue banget. Seneng karena semua orang kaya nya inget sama gue. Tersenyum sepanjang hari. Ahey!!
Sudah cukup seharian ini dikasih nikmat sama Allah, bisa buat otak encer dan langsung nulis seharian. Banyak ide di kepala bermunculan dengan sendiri nya.
Anyway, Gue udah mulai paham cara bikin skenario ftv dan selasa besok, bakal nyerahin sebundel skenario yang gue selesein ke temen gue yang kerja di salah satu production house di bilangan Jakarta Selatan.
Tapi ternyata..susah juga yah ngadepin orang di PH itu. Apalagi boss nya, agak absurd soal nya. Tanpa buka skrip yang ada di depan nya, dia langsung nyuruh gue bikin yang anak nya ketuker lah, hilang ingatan lah. Bukan nya semua sinetron Indonesia begitu yak?! Ada-ada aja kejadian nya, apalagi klo rating nya bagus. Makin lama makin panjang dan muter-muter cerita nya.
“ Kan saya bikin ftv pak, bukan sinetron. “ kata gue akhir nya.
“ Loh? Kenapa kamu gak bilang dari tadi? “
Bapak nya nyerocos mulu! Hadeh. Sabar..sabar. Itu skenario padahal ada di depan muka nya juga. Malah gak dibuka, padahal di sampul depan nya udah jelas-jelas ditulis ftv.
Ujung-ujung nya disuruh ninggal aja skrip nya, nanti (kata nya) akan dia baca. Gue disuruh nunggu panggilan aja. Oke deh…whatever.
Pulang dan memutuskan ke warnet, ngetik cerpen dan akan langsung kirim ke majalah. Ngintip jejaring social sebentar tapi gak boleh terganggu fokus gue nulis. Nanti gak selese-selese soalnya.
Gak berasa aja gtu udah jam 5 sore. Punggung berasa sakit dan mata udah sepet banget. But then,when I opened my tab, liat facebook dan..hijau lah itu buletan di depan nama Danny Owen. Oh yeah!! Seger lagi mata ku.
“ Hmmm..hey!! :) you’re such a busy man. “ kalimat pertama yang bikin jantung gue gak karuan.
“ Hey!! Yup..sure am! How are you? “
“ I’m good. Healthy and happy. You? When will you go to Germany, btw? “ dia kan sempet nyinggung mau ke jerman kan ya?!
“ I’m great, thanks. Very healthy..going to th gym 6 days a week and playing squash on the 7th day! Germany on 19th April. “
Astaga! Masa ke gym 6 hari seminggu. Udah gila nih anak.
“ Wow, that’s pretty intense. :D and how’s your solo show? “
“ No solo show, dear..the Germany tour is with a country band that I wrote song for.  My track comes out on itunes on the 15th! “
Yeah!! Berita yang sangat bagus. Tapi ni anak ngantuk kali yah? Gue tanya show yang solo kok..dasar jelek!
“ I mean, the one you’ve told me before. When you asked about just the way you are song. Yea, I heard about it. Congrats. “
“ Oh, my gigs. Yea, going well, thanks. People really like my voice!! I think they’re all drunk! lol “
Gue ngakak baca nya. No, dear..you have a soft and smooth voice actually. Becandain aja aaahh..
“ Obviously they were. You’ll do it again or just one time? “
“ Every week on Wednesday. “ kata nya. Wah lumayan.
“ On a café or restaurant? Or else? “
“ It’s a little wine bar.. “ langsung dapet a-ha momen. Hihi..becandain lagi aahh..
“ Ohh..that’s why they’re all like yer voice! :p “
“ Yup! They’re all drunk!! lol I love doing it though. The bar maid has a crush and she wrote to me to tell me today..very sweet. :) 
Dan kenapa bilang ke gue? Bikin jealous aja. Umm..lebih karena cewek itu bisa ketemu dia tiap rabu sih. Itu aja..dan liat dia nyanyi ‘breakeven’ plus ‘just the way you are’.
“ Okay, I got jealous. lol “ tulis gue. Penasaran sama reaksi nya.
“ :p “
Haha!! Masa begitu doang respon mu, sayang? Ganti topik ah!!
“ What songs you sang? Did you sang The Script’s? “ tanya gue.
“ Don’t get jealous..people are only human. They like who they like. Yea, and desperado by the eagles, you are beautiful by james blunt, just the way you are by Bruno mars..loads. I do about 30 now. “
Oh my..he gave me those words about jealousy. Gue agak speechless baca nya. Dia berusaha nenangin gue seperti nya. Umm…mood iseng gue sore ini lagi kumat seperti nya.
“ I was just joking, hun. Haha!! “ kata gue becanda.
“ :’( lol Ok, I’m going now..have a great week and we’ll chat again soon! “
Haha..bikin mikir deh ini si Danny?! Kenapa juga ngasih emoticon nangis gtu sih? Hadeh.
“ Okay. Take care. “ tulis gue.
“ Chat later. xxx “
Hmmm..offline dia. It’s a lovely quick chat. Makin lama makin bikin gue tambah mikir. Dan gue ngerasa klo perasaan di dalam hati gue ini tumbuh dan berkembang karena dia. Is this love? I dunno..naksir mungkin. Dia selalu bikin gue tersenyum, seneng dan nyaman. Menurut pengakuan Rio, Dan pernah dia tanya pendapat nya tentang gue..Dan bilang..
“ She’s sweet. I’m feeling comfortable everytime I talk to her.. “
Nyaman. Itu satu kata yang fit banget eman untuk kami berdua. Nyaman jadi teman ngobrol atau yang lain juga, Dan? 
lagu this = love nya The Script pun terputer berulang-ulang di kepala gue sampe malem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar