Senin, 12 September 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 13


The Downs and The Ups


Well, gue adalah orang yang selalu punya pemahaman klo semua kejadian, baik dan atau buruk, selalu punya hikmah dibalik nya. Apapun itu.
3 hari setelah passport gue jadi dan visa sudah siap, Mbak Irma kena musibah. Mobil nya ditabrak supir yang gak bertanggungjawab. Cuma orang gila yang berani nyupir dalam keadaan mabuk berat. Kaki kanan nya patah dan harus dioperasi. Nginep di rumah sakit deh akhir nya. Seperti nya akan batal ke Singapore. Ya sudah lah. Emang blom rejeki mungkin.
Di hari kedua Mbak Irma di rumah sakit, gue baru bisa jenguk. Keesokan hari nya jenguk lagi dan tinggal lebih lama di ruangan nya, dari pagi sampe menjelang sore. Ibu dan bapak nya Mbak Irma masih dalam perjalanan kesini dari Amerika. She lives here with her maid, btw. Nanti Nisa akan dateng, dia akan gantiin gue nemenin Mbak Irma disini.
“ Maaf ya, Dee. Kamu gak jadi ke Singapur deh karena aku. “ kata nya dengan muka bersalah.
“ Ihh..Mbak, gak perlu minta maaf kali. Yang penting Mbak nya sehat. Singapur nya gak pindah kemana-mana kok sampe kiamat. Hehe.. “
“ Passport kamu kan jadi mubazir.. “
“ Enggak lah..siapa tau berguna suatu saat nanti. ‘ gue tersenyum.
“ Nanti aku ganti deh biaya semua-semua nya..” kata nya.
“ Enggak usah. Gak papa. Beneran deh..”
“ Eh, Danny gmana? “ loh..kok jadi nanyain Danny?!
Gak urung ini bikin gue tersenyum dan nyeritain kekonyolan Dan waktu terakhir kami ngobrol. Cara yang cukup ampuh untuk menghibur Mbak Irma dan ngelupain keras nya dia berusaha untuk ganti biaya bikin passport tadi. Dia ikutan senyum-senyum begitu gue certain dan otomatis pas cerita gue nyentuh gelang gue, ini kaya jadi kebiasaan deh sekarang.
Nyuruh perempuan itu lebih banyak istirahat dan tidur, sementara gue duduk di single sofa yang diletakkan gak jauh dari tempat tidur. Kamar ini lumayan besar, cuma ada 1 bangsal, ber-AC, ada fasilitas tv, kamar mandi di dalam dan kulkas kecil. Keluarga nya Mbak Irma keluarga berada sih, jadi wajar lah.
Gue sebenernya sedih juga karena gak jadi jalan-jalan. But, hey..gak usah terlalu didramatisir juga ah, keadaan Mbak Irma kan sekarang prioritas utama.
Cari-cari hiburan karena ditinggal tidur. Facebook dan twitter jawaban nya, 2 hal yang menyelamatkan jam-jam not doing anything. Merhatiin timeline dan home facebook yang ternyata tidak mengalami banyak pergerakan, tapi pas reload laman home nya..Danny poked me. Dia online? Gue pun ngecek lewat aplikasi chat via mobile sambil nahan napas. Jantung gue udah lompat-lompatan aja nih..hadeh.
Dan pas liat dia available, Oh My God!! Oooppss..mengingatkan diri sendiri yang udah mau teriak-teriak, ini lagi ada di rumah sakit yaa.. Hehe.. mau keluar ruangan, tapi takut Mbak Irma terbangun dan butuh sesuatu. Memutuskan untuk tetap di sofa. Inhale..exhale.. Lalu mulai menyapa.
“ Hey! You’re supposed to be sleeping rite now. Hmm.. “ itu kalimat pertama gue. It’s almost 5:30 in London.
“ Hey.. I was sleeping then I had a nightmares. Haha!! “ hihi..baca ini bikin gue mau ketawa ngakak.
“ Haha! lol “
“ Now tell me about the dream.. “ tulis nya. Straight to the point yaaa..
“ Hmm..I won’t tell you. You’re not old enuff to hear this kind of stuff.. “ kata gue mengingatkan tweet dia waktu itu.
“ Haha.. C’mon, tell me!! “
“ Sorry..what’s your age again? “ kata gue mancing.
“ Aah, I knew you want me to know about it..just tell me.. “ wah..ketauan deh niatan awal gue.
‘ No!! :p “
“ Okay. Bye. “
Laahh..dia ngambek begitu?! Dasar!! Jadi gemes pengen cubit pipi nya!! Hihi..
“ Haaa..don’t mad at me. Okay, I’ll tell you.. I went to London and then you accompanied me sight seeing the town. That’s it. “ kata gue jujur.
“ Oh, c’mon!! There must be more than that.. “ kata Dan, itu bikin gue mengeryitkan jidat.
“ What? Why? I swear that’s just it. “
“ Really? “
“ Yes. What do you think actually? Tell me!! “ kata gue, penasaran sama apa yang ada di kepala nya.
“ Umm..we were holding hands.. “
Jawaban dia bikin gue kaya kena serangan jantung. Gue becandain aja akhir nya, karena jujur, gak ada kontak fisik sama sekali di mimpi itu. Sumpah!!
“ Haha..why we’re holding hands? Did I fall on my own dream? “
“ No. It’s just because you loves me and you want babies, drumming dribbling pooing babies.. ‘
“ lol Haha!! Are you drunk or something? “
“ Nope. :p “
Ini ada apa sama Danny yah? Heran. Sumpah. Agak sedikit berani dan agresif. Gue pun nanya lagi..
“ Have you ever dreamed about me? “
“ Not yet, but I wanted to..and it would be a nightmare. lol “
“ Geezz..now you’re calling me your nightmare.. ‘ gue cemberut.
“ Haha..joking, hunny.. “
“ Okay then, from now..I’ll introduce myself like this.. ‘Hey, I’m Dee..I’m Danny Owen’s nightmare.’ “
“ Haha..no!! Tell them you’re my special friend. :)
Oh My God!! Am I that special?? To him??
“ Hmm..that’s nice.. “ kata gue.
Curiga ni bocah lagi mabok or something gue!! Haha..gak biasa nya dia begini. Ehh..knapa gue nilai dia negative amat ya? Maaf, danny sayang..
“ Dee, kamu kerja dmana? “
Hah? Siapa yang ngajarin dia bahasa Indonesia? Google translate atau siapa? Gue memicingkan mata, curiga. Lalu liat daftar yang lagi online..siapa nih tersangka nya?! Hmm…Rio!!
“ Did Rio teach you bahasa now? “ kata gue.
“ Haha..busted!! He knew all the dirty words, so I think he’s perfect. " gue ngikik baca nya.
“ Naughty!! :p “
“ So, kamu kerja dmana tante Dee? “ tulis nya. Ugh!! Kenapa Rio ngasih tau panggilan gue di komunitas pendengar radio itu? Lagian nih anak bukan nya udah tau kerjaan gue apa?!
“ Just call me Dee..aku kerja di hati mu.. “
Sengaja gue bercandain aja. Pasti sekarang dia lagi nanya artinya sama Rio.
“ What? You’re working in my heart? “ 
" Haha..I was just joking, honey. :p “
“ :’( “ tulis nya. Laahh..kok emoticon nangis?
“ You’re crying. Why? “ tanya gue heran.
“ Because you don’t mean it. You didn’t wanna stay in my heart.. “ kata nya. Sumpah gue langsung melongo di tempat!!
“ I will..if you allowed me to. :) “ Deee..gombal! Haha..eh, tapi ini bener loh, dari hati.
“ Of course!! You’ll always have special place in my heart!! “ aiihh..mati!!
“ Aaahh..cool!! Thanks!! Btw, what you’ve done before you got in today? “
“ I went to my friend’s farewell party, he’s moving to new Zealand. :(
“ Ohhh..sad. Alone? “
“ He has little family with 2 adorable little girls. I’m gonna miss them. “
“ I bet you will. “
“ Ummm..I’ll take some sleep now, hunny. I’m soo tired. “
“ Don’t forget to dream about me.. “
“ I really want it too..maybe I will..later. “
" Tell me if you do dream about me. “
“ You’ll hear me scream!! Haha!! “
“ Geeezzz!! “
“ lol If I come to Jakarta, someday, I wanna meet you again. “
“ Sure!! We will meet!! :)
“ Great!! Okay, time to go. Bye. x :)
“ Bye, Dan. Goodnite. :)
:) xxx “
Gue tersenyum super lebar dengan perasaan melayang-layang. High without drugs or booze. Don’t know what happened to him sampe bisa ngeluarin banyak kalimat-kalimat manis seperti tadi. Bikin jantung gue berdetak gak karuan sepanjang chatting tadi. Baru kali ini dia begitu dan ini kedua kali nya dia menggunakan kata ‘love’ di percakapan kami. Gue rasa dia mikir gue mimpiin hal yang aneh-aneh tentang dia, melakukan sesuatu yang menghasilkan bayi mungkin?! Haha!! Dan gue rasa dia mabok. Haha!! He is that silly. Kepikiran juga gak pernah.
Kesampingkan fakta klo gue hari ini gak jadi pergi ke Singapore..chat barusan aja udah bisa bikin gue bilang, this is one of my favorite day!!
Suster datang bawain makanan dan obat untuk Mbak Irma. Gue bangunin aja perempuan di atas bangsal itu. Dia langsung curiga ngeliat gue senyam-senyum gak jelas. Ah, malu!!
“ Yang minum obat siapa..yang cengar-cengir siapa. “ kata nya ngeledek.
Hihi.. akhirnya karena takut di cap gila beneran, cerita juga sama Mbak Irma tentang kejadian barusan. She’s speechless, gak nyangka juga Danny bakal nulis-nulis kalimat kaya gitu. Haha!! Dia aja gak ngalamin aja ngerasa gtu. Gmana gue?
“ Danny mulai naksir sama kamu deh kaya nya.. “
Itu kalimat yang dia ucapin pas gue pamit pulang.
Apa iya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar