Rabu, 07 September 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 12

The Butterflies


Baby when you’re gone I realize I’m in love. The days go on and on. And the nights just seem so long. Things just feel so wrong. Baby when you’re gone. ( When You’re Gone – Bryan Adams feat. Melanie C )


Komunikasi sama Danny kembali lancar. Sejak yang kemaren itu, gue selalu aja gemeteran setiap kali ngobrol sama dia. Walls, tweets, messages, semua bikin euphoria. Selalu bikin senyum-senyum sendiri setelah baca, atau dibaca berulang-ulang.
He’s sooo freaakiing funny, that’s why I love talking to him. Banyak topik yang bisa kami obrolin tapi sebagian besar adalah musik. Cowok yang aktif ngeluarin topik pembicaraan, sangat interaktif, beda klo dia di stage, cuma ada dia sama drum set nya.
Dia pernah bilang klo dia suka ngobrol sama orang cos biar tau karakter macem-macem orang juga. Low profile tapi kadang bikin gue senewen abis cos semua cewek kok rasa-rasa nya sibuk cari perhatian sama dia.
“ Udah nanya nomer telpon nya? “ Tanya Mbak Irma.
“ Haha!! Mana berani, Mbak? Lagian, klo ditanya buat apa? “
“ Yaaa..bilang apa gtu kek. “ dia nyengir.
“ Huuu..mending klo dikasih, klo enggak? Aku nya yang malu nanti. “
“ Masa sih dia gak mau ngasih? “ Mbak Irma ngedipin mata.
“ Haha!! I’m not gonna be that aggressive, Mbak. Walau mungkin banyak cewek-cewek yang udah ngasih nomer telpon mereka ke dia. “
“ Haha! I bet. He’s adorable yet a very nice man, Dee. “
“ Yeah..that’s why I like him.. “
“ Ohh..udah ngaku sekarang? Yakin cuma like, bukan love? “
Oh! Busted! Muka gue langsung merah dan ini malah bikin Mbak Irma semakin tambah ngeledekin gue.
Kami berdua semakin sering ngobrol setelah kejadian di Taman Suropati waktu itu. Sampe bikin Mas Wis cemburu karena ngerasa dinomorduakan sama Mbak Irma dan gue. Hehe..
Gue udah denger single yang dimaksud sama Danny sebagai lagu nina bobo gue waktu itu, teaser nya doang sih, tapi mewakili lah. Lagu nya enak sekali!! Suka waktu denger pertama kali. Nada nya lembut dan enak di kuping. Still not available on itunes, but if it’s already available, I’ll buy it!! I promise.
Well, komunikasi lancar dalam hal ini adalah..minimal 1 kali dalam seminggu kami keep in touch di dunia maya. Walau cuma bales-balesan ‘poke’ doang, itu udah bikin gue seneng. Yeah, segampang itu bikin gue seneng. Wajar sih, gue kan sayang sama dia, jadi klo dia ngelakuin hal se-simpel ‘halo’ aja, gue akan seneng.
“ Ikut ke Singapore yuk bulan depan?! ‘ kata Mbak Irma, bikin gue agak kaget.
“ Ngapain? “
“ Studi banding. Bikin passport gih. “ kata nya lagi.
“ Emang bisa aku ikut? Aku kan bukan karyawan sini. “
“ Yang gak mau jadi karyawan tetap kan kamu. “ kata nya, mengingatkan gue yang udah nolak tawaran Mas Wis kemaren.
“ Hehe..takut deadlines novel dan cerita nya gak kepegang, Mbak. “
“ Klo gak bisa..tetep ikut ya aja, jalan-jalan sama aku. Bikin ya passport nya?! “
“ Beneran nih? “
“ Yes!! Nanti gampang lah akomodasi nya.. “
“ Seriusan ini? “ kata gue, masih gak percaya.
“ Iya dong!! "
Aaahh!! Oke..it’s gonna be great! Ke Singapore dan jalan-jalan. Yuk ah bikin passport!! Duit buat beli laptop pasti dipake. Haha!! Kasian deh gue mau beli laptop gak bisa-bisa. But, what the hell lah, masih ada warnet.
Mendekati bulan Februari akhir makin lama makin jarang (lagi) komunikasi terjalin antara gue dan Danny. Sekarang sampe batas minimal, seminggu bener-bener sekali aja. Blom berani nanya nomer telpon nya dia dan mungkin gak akan pernah berani.
Dia bakal lupa gak yah sama ultah gue di minggu ke-3 bulan Maret? Gue perhatiin...dia jarang nulis ucapan selamat ultah di wall temen nya. Hmmm..mudah-mudahan sih inget, tapi gak mau banyak berharap juga ah, dia kan lagi sibuk latihan vokal dan piano belakangan ini. Blom lagi latihan ke gym dan urusan yang lain nya. He is that busy. I truly understand it . Gue gampang banget compromising klo mengenai yang satu ini, cuma sama Danny.
Gue lalu iseng, atau pengen dia tau?, nulis tweet ke dia tentang mimpi gue waktu itu. I dreamed about him. Gue ke London dan dia nemenin gue jalan-jalan keliling kota. Isi tweet nya..
“ still wondering why I dreamed about @TAS_danny last nite. Hmm.. "
Cuma mau dia tau aja dan seperti biasa..nunggu respon dia tentang tweet gue itu. Actually..gak mengharapkan respon yang gmana-gmana juga sih. Mau kirim tanda aja klo di sini ada yang kangen sama dia juga. Hehe..
Ah, apapun yang berhubungan sama dia selalu bisa bikin gue tersenyum dan ada rasa menggelitik di perut. Butterflies on my stomach.
Then all of the sudden..jam 10 pagi when I’m on my way to the immigration, ngambil passport, naik angkot, Danny mention gue di twitter. Dan bikin gue ternganga, senyum-senyum najong di dalam angkot kecil itu. Diliatin orang pula!! Parah banget malu!! Karena dia tulis begini..
“ @dee_ cus we have a groovy kinda love perhaps? ;) x Tell me the details!!! :D “
Ngakak dulu baru bales. Tapi kaya nya dia emang lagi online deh. Haha..blom tidur. Ngetik sambil gemeteran plus cekikikan, ini semua karena jawaban nya dan karena it's him!! Dia baru kali ini make kata ‘love’ di percakapan kami. So,it’s kinda a special thing tho.
“ @TAS_danny lol maybe. I’ll tell you about it..later. on fb chat. ;) “
Dan balesan dia selanjutnya bikin gue tambah ngakak. Sumpah ni anak lucu banget! Gemes!
“ @dee_ It already sounds dirty! Are you sure I’m old enough to hear such things? ;) “
Maksud nya apa nih? Nakal banget pikiran nya deh. Haha!! Silly man!!
“ @TAS_danny maybe. Haha! You tell me. :p Chat soon,kay?! ;) “
Lalu dia gak bales lagi, jam 10-an waktu Jakarta. He’s outside London tinggal nya. Jadi dihitung perbedaan waktu nya 7 jam. Disana jam 4-an. Ada 3 kemungkinan yang terjadi sekarang sama dia..Dan tidur, ke gym atau beli sesuatu di toko 24 jam.
Yup! I said gym di waktu dini hari cos he’s a gym freak, I think!! Haha..gak salah dong badan nya, khusus nya lengan, berotot kaya gitu. Hihi..
Danny orang yang gak suka tidur, beda bener sama gue. Dia sering sehari cuma tidur dari jam 5 pagi dan bangun jam 9 pagi. Yes, hanya 4 jam saja. Gila!! Pantes lah kantong mata nya dia agak turun. Kaya mata panda..he loves wearing black glasses. Mungkin dia juga gak terlalu suka sama bentuk mata nya. It doesn’t matter sebener nya..he’s more than meets the eye kok.
Gak sabar ketemu dia di facebook chat! Lebih suka ngobrol di facebook chat, cos klo gue nanya sesuatu kan dibales nya langsung, saat itu juga. Gak perlu nunggu sampe lama dan pasti dibales.
Those simple lines in the morning bikin gue dapet happy mood berhari-hari. Walau di imigrasi ngantri nya kaya apaan aja, ampun panjang bener. Tetep senyum-senyum sambil dengerin playlist yang ada di ponsel. 3 major bands on my playlist are Melee, The Afternoon Smiles and The Script.
Baru pulang jam 3 sore dengan passport di tangan. Aaahh..Singapore, I’ll see you soon ya?! Hehe..and maybe London? Hmm..I wish I can afford it. Just pray, dee.Nothing is impossible tho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar