Kamis, 29 September 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 16


The Time


Mengelilingi apartemen itu dengan pandangan gue. Ruangan yang gak terlalu besar ini dibagi jadi 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur kering dan basah yang dijadiin satu plus ruang tv yang ada sofa panjang dan menghadap ke jendela lebar bertirai. Danny berbagi apartemen ini dengan Luke Anderson, orang nya gak ada, kata nya sih lagi keluar rumah. Officer Alan gak lama nemenin kami, dia harus cepet-cepet balik ke kantor nya. Sekali lagi gue janji, klo dia ke Jakarta, akan gue temenin jalan-jalan. Plus bilang klo sebelum gue pulang, gue akan mampir ke kantor nya. A lunch date.
Danny, seperti gue kira sebelum nya, blom tidur. Jam tidur nya adalah jam 6-9 pagi. That’s why mata nya begitu. Dia bilang gak usah nginep di hotel. Luke bsok akan pergi ke Skotlandia selama 2 minggu, kamar nya bakalan kosong. Gue bisa tidur di kamar Danny dan dia sendiri akan tidur di kamar Luke. Dia yang mengatur gitu karena kamar Dan lebih rapi daripada kamar nya Luke. Dia gak enak sama gue.
Dan yang makin bikin gue senyum-senyum terus adalah..dia masih make gelang yang gue kasih di tangan nya.
Kenyataan ini bikin gue dobel seneng nya. Seneng pertama adalah karena tinggal sama Danny plus menghemat akomodasi.
Danny Owen..aahh..he’s adorable!! Tadi dia bantuin gue masukin semua barang bawaan gue ke kamar nya, nyuruh gue mandi air hangat dan ganti baju dulu. Ternyata pas gue keluar kamar mandi, dia udah nyediain teh hangat sama setangkup roti. This is his favorite, blueberry sandwich. Nyam!
Apartemen ini cukup bersih, kamar mandi nya juga. Gue tau Dan orang nya rapi dan bersihan, jadi wajarlah.
“ You must tell me the full story first! Then you can sleep. “
Haha!! Sampe matahari bersinar dan cahaya nya masuk lewat jendela, kami masih aja ngobrol. Duduk bersila di atas sofa, berhadap-hadapan. Banyak banget tawa yang kami bagi dan bikin otak gue agak capek karena harus komunikasi full bahasa Inggris. Bahasa Inggris pasif gue lebih bagus daripada aktif nya, I warned him to speak a little bit slowly before. You guys know how Brits with their accent, right?!
Bangun dan kaget sendiri. Apa-apaan nih gue? Masa bangun jam 3 sore begini? Hadeh. Gue ada di..kamar Danny..muter otak..no! Gue ketiduran di sofa. Yakin! Gue belom sempet masuk lagi ke kamar ini setelah ambil baju ganti dan handuk gue tadi. Apa Danny yang mindahin gue ke dalam kamar ini? Oh-ow!!
Aduh, kebelet pipis!! Sekalian mandi deh. Gue melongok keluar dulu, takut ada Danny di ruang tv atau dapur, eh, ternyata gak ada orang. Akhir nya gue mandi.
“ Astagfirullah!! “
“ Holly..cow!!"
Dua kata yang mengekspresikan kaget tapi agak beda tingkat kehalusan nya itu terucap bersamaan. Ada cowok yang hampir nabrak gue pas keluar kamar mandi. Sumpah kaget!
“ Sorry, I’m Dee. Danny’s friend from Indonesia. “ gue tersenyum dan nyodorin tangan.
“ I’m Luke, Dan’s housemate. He didn’t tell me that you’re here. I’m sorry if I freaked you out. “ dia jabat tangan gue.
“ Haha..no worries. It’s a surprise visit, maybe he haven’t got a chance to tell you about me. “
“ Yes. He was sleeping when I got in and maybe he left when I slept. “
“ Ohh..I see. Is it okay if I stays here? “
“ Ohh..yeah. Sure. Danny’s friend is mine too. Beside that, I’m leaving this town in a few hours. You or Danny can use my room. Instead of sleeping on the couch like Danny did this morning. “
“ What? He did? “
“ Yeah. “
Sumpah gue gak enak sama Danny jadi nya. Luke mau pergi keluar lagi, kata nya mau ke tempat temen nya, ambil tiket pesawat. Well, where’s Danny then? Luke tadi gue tanya malah gak tau, cos dia tadi kan tidur dan Danny gak ngebangunin dia untuk bilang mau pergi kemana.
Gue akhir nya kembali ke kamar setelah Luke pergi. Eh..ternyata di meja ada note dari Dan. Kenapa tadi gue gak liat??
“ How come you don’t have my number? I’m out for a gym session. See you soon, sleepyhead!! :) x “ tulis nya. Ada nomer nya dia juga di situ.
Masukin nomer Danny ke memori ponsel dan ditulis juga di buku kecil yang selalu gue bawa kemana-mana. Semua nomer penting dan alamat ada di situ. Just in case if I loose my cell phone, which is..amit-amit!
Duduk di ruang tamu sambil ngeringin rambut pake mini fan yang gue bawa dari rumah. Nungguin Danny dengan perut laper dan gak berani menjelajah dapur dan kulkas. Takut makan punya Luke dan karena alasan kesopanan juga.
Nanti klo Danny pulang mau minta dianterin beli kartu telepon ah..gak bisa ngapa-ngapain ini. Sebel.
Melihat keluar jendela..aahh..such a beautiful place. Guildford it is. Mau jalan-jalan tapi udah sore gini. Hmm..besok aja deh.
Jam 4:30, Danny baru dateng. Dia minta maaf udah ninggalin gue sendirian. Biasanya dia ke gym malem, tapi entah kenapa tadi tiba-tiba pengen latihan pas sore. Mau mandi dulu dia, setelah itu kami akan makan malem di luar plus beli keperluan sehari-hari. Okay!!
“ Oh..thank you soo much, Dan. “ kata gue sebelum dia masuk kamar mandi.
“ For what? ‘ kata nya, gak jadi masuk.
“ I feel bad cos you slept on the couch this morning. “ kata gue dengan muka sedih.
“ Who’ve told you that? Have you met Luke? “
“ Yea. He told me about it. I’m sorry. That should be me. “
“ No worries. I am a gentleman, if you don’t know. “ kata nya sambil ngedipin mata. Gue senyum.
“ Thank you. “
“ I wont let you sleep on a couch,hun..ever. “ dia tersenyum manis.
Haaaa..mau peluk!! Jantung gue tambah cepat detak nya dan muka ini kaya nya tambah merah. Satu hal yang gak terpikir kan oleh gue begitu mutusin terbang kesini adalah..gue akan salting klo berhadapan langsung sama Danny.
“ So..what we’ll do now? “
“ I’ll feed you first after I took a proper shower. Don’t forget to take your jacket cos the weather’s freezing cold. “
“ Will do. Go shower now! “
“ If I take too much time on the bathroom and you get hungry, I still have breads and blueberry jam. You can make blueberry sandwich first. “
“ Me and my stomach are cool. I’ll wait. Don’t worry. “
Lalu danny pun masuk ke kamar mandi. Gue SMS Mbak Irma dan adek gue, ngabarin klo gue udah sampe tujuan dengan selamat. Minta maaf baru bisa ngabarin sekarang. Ini aja tadi dibeliin nomer ponsel sama Danny. He’s too nice!! I might eat him alive!! Rawr!! Haha..
“ Bisa, Dee. Nanti aku kasih tau cara nya. “
“ Beneran, Mbak? Okay..pulsa aku masih 100ribu di nomer yang biasa. “
“ Nanti klo butuh pulsa, tinggal SMS aja. Nanti aku kirimin.. “
“ Sip!! Talangin dulu yah, nanti aku ganti pas udah pulang. “
“ Gampang. Soo..how’s Danny? Kata nya. Déjà vu saking sering nya pertanyaan itu disebutin sama Mbak Irma.
Hahaha..ternyata modus nih!! Pantesan tadi gue kan hanya ngirimin SMS, eh, malah ditelpon. Perempuan yang masih dalam pemulihan dari kecelakaan ini nelpon gue dari rumah nya. Sama orang tua nya udah disuruh resign dari hotel dan ngelola perusahaan keluarga di Kalimantan, tapi Mbak Irma nya gak mau. Lebih suka kerja di hotel daripada memimpin perusahaan kayu besar itu. Pantesan berani ngasih gue tiket ke London, anak orang kaya gitu. Kaya nya gak butuh duit lagi dia mah.
“ You’re too kind to me, sister. “ kata gue.
“ Ahh..c’mon, Dee!! I’m the only child on my family. The one and only. You’re like my own sister. “
“ I owe you big time. “
“ Haha..no, you don’t owe me anything. Pokok nya harus jadi sama Danny loh yaaa?! “ kata nya. Bikin gue ngakak.
“ Haha..andai segampang itu yah, mbak. “
“ Gak mau tau!! You must try as hard as you can. Listen..gak bisa terus-terusan cinta diam-diam, try to seduce him. “
“ Haha..I know that line!!! It’s from ‘pasta’ right?? “ kata gue mengingat-ingat salah satu serial korea favorit kami berdua.
“ Yes!! Itu tau. Ya?? Berusahalah. Semangat!! Semangat!! Uhuy!! “
“ Haha..kok Mbak nya yang nafsu?? “
“ Hihi..I really don’t know why..i love seeing you, you and Danny, together. I really support you to be with him. “
“ Well, thanks. Hope everything goes well. Now..you must take some rest, sis. “
“ Okay. Kasih tau perkembangan nya yah?! I’ll call you everyday if it's necessary. Bosen juga di rumah gak ngapa-ngapain. “
“ Haha..baiklah. Talk to you again later. “
Setelah Danny selesai mandi, kami keluar apartemen dan langsung cari restoran kecil yang sangat nyaman. Langganan nya Danny. Nama restoran nya Marie’s. Tempat nya di pinggir jalan. Tadi kesini jalan kaki, lumayan deket dan sekalian jalan-jalan juga sih.
Pemandangan yang terhampar di depan gue bener-bener sangat Inggris. Pedesaan dengan bangunan-bangunan dari batu bata gitu. Bertingkat 3 atau lebih, sangat kuno tapi penuh sihir. Udara nya bener-bener dingin, gak akan betah gue klo terus-terusan di luar.
Marie’s untung nya hangat dan bau masakan langsung tercium di hidung gue. Tambah bikin laper. Bibir gue udah mulai kering aja nih..dan kulit gue juga. Not good.
Danny yang milihin gue makanan. Dia tau gue makan apa aja kecuali daging anjing dan babi. Gak minum minuman beralkohol juga.
“ I haven’t changed my rupiahs to poundsterling, hun!! Is there any money changer in this town? “
“ It’s already closed, baby. I’ll take you to that place tomorrow morning. I’ll pay the bills for now. It’s a welcome dinner for you. “ dia tersenyum.
“ Oh..great. Thank you. “
Disana ada beberapa kenalan Danny. Dikenalin sama mereka dan dapet banyak ucapan selamat datang dan selamat berlibur dari orang-orang yang baru gue kenal itu. Pusing sekaligus seneng mendengarkan aksen Inggris mereka yang ‘medok’ . Seems like I’m in one of love actually’s scene.
We stay outside until midnight, then do groceries for my needs and his. I’ll cook for us..itu lebih hemat seperti nya. Danny seneng akan ide gue itu. You know, it’s because dia kan mandiri dan harus hemat itu adalah sebuah tuntutan.
“ Would you stay more than 2 weeks? “
Kata nya begitu kami udah masuk apartemen. Naroh belanjaan di meja dapur dan kami berdiri berseberangan.
“ Why I have to? “
“ I want you to cook for me everyday. “
“ Haha!! Please..make me!! “ kata gue sambil ngerlingin mata. Nantang dia untuk ngelakuin sesuatu yang bikin gue mau tinggal lebih lama di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar