Sabtu, 01 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 17

The Surprise

Waktu, gak berasa klo lagi sama orang yang kita sayang. Benarkan? Setelah senyum-senyum diatas kasur nya Danny, padahal seharusnya udah tidur, baru bisa memejamkan mata jam 2 pagi. Antara masih jetlag dan capek, gak tau mana yang mau dipilih badan gue. Ngantuk karena capek tapi masih ngikutin jam Jakarta. Setelah mendengarkan semua lagu The Script sebagai my lullaby, baru bisa tidur. It’s a wonderful day. Indeed.
Luke udah pergi, he left message for Danny di pintu kulkas dan ngucapin selamat menikmati London buat gue. Another sweet man.
Wake up at 6 dan gak ngerasa ngantuk lagi. Tidur yang berkualitas karena perasaan lagi seneng, langsung seger begitu buka mata.
Agak excited karena muka pertama yang akan gue liat hari ini adalah Danny. Hehe..dia tidur di kamar Luke dan gue gak tau dia udah bangun apa blom. Mending mandi dulu deh. Klo tiba-tiba dia ngelongok dan muka gue masih kusut kaya gini gmana? Tapi kok..dingin yaaaa.. Cuci muka sama sikat gigi aja dulu deh.
Sudah melakukan dua hal itu, lalu duduk di sofa sambil ditemenin teh dan bikin daftar apa yang sekira nya akan gue lakuin di sini, plus apa yang gue butuhin selama tinggal di sini. Baru gak makan nasi bentar aja, gue udah pengen nasi. I need rice. Bisa sih masak nasi tanpa rice cooker tapi kan buat ngukus nya gak ada. Hmmm..itu masuk daftar deh, entah hunting resto yang nyediain nasi atau cari peralatan masak untuk buat nasi. Klo emang gak ada yaaa..terpaksa puasa makan nasi sampe 7-10 hari ke depan.
Gue udah nyisihin duit buat tiket pesawat kembali ke Jakarta. Tanggal dan jam nya juga udah dikira-kira. Mungkin baru akan beli 3 hari sebelum tanggal pulang.
Umm..Danny nya kok blom keluar kamar yah? Masih tidur kah? Gue liat pintu kamar Luke terus dan sempet berpikiran bakal ngintip ke dalam. Tapi umm..gak berani gue! Sempet juga bangkit dari sofa dan akan jalan ke pintu kamar itu, tapi gak jadi trus duduk lagi. Hehe..
Ada di sini udah kaya mimpi and I really need to see his face untuk meyakinkan ke diri gue sendiri klo ini bukan mimpi.
Percobaan kelima..
Gue bangkit dan menuju pintu kamar Luke yang masih tertutup..berdiri di depan pintu nya..ragu.
Mengepalkan tangan di udara, masih mikir mau ngetuk pintu nya atau enggak. Takut klo ketukan di pintu akan bikin dia terbangun dan mengganggu waktu tidur nya. Tangan gue turun pelan-pelan. Tapi gue pengen ditemenin ngobrol sama dia.
Apa langsung buka aja ya pintu nya? Ngintip dikit gitu..klo dia bangun, that would be great. Klo dia masih tidur, gue bakal balik lagi ke sofa dan mungkin akan nonton tv aja sambil nunggu dia bangun.
Ihh..apa-apaan sih, Dee?? Lu diganggu tidur nya aja gak suka dan marah, ini mau ganggu tidur orang?! He need some sleep, lu aja yang bangun nya kepagian. Gue berbalik pelan-pelan..tapi berhenti lagi. I miss his face!! This morning would be perfect klo bisa langsung liat muka nya Danny. Gue masih berdiri beberapa inchi, memunggungi pintu kamar Luke. Memutar badan lagi..eh, berubah pikiran lagi. He need time to sleep, Dee. C’mon!!
Kembali memunggungi pintu, tapi tetep berdiri diam. Gak bisa mutusin mau ngapain. How do I choose between my head and heart? Tiba-tiba di kepala terngiang lagu The Wanted yang itu. Logika dan perasaan. Gue harus pilih yang mana? Umm..jadi inget, dia biasa bangun jam 8 atau 9 pagi. Sebentar lagi, Dee. Sabar.
“ Why you turned around? “
Astagfirullah!! Suara nya yang tiba-tiba muncul bikin gue kaget dan badan gue jadi melonjak sedikit. Jantung gue berdetak lebih kencang daripada saat gue natap muka nya dia dan muka gue mulai panas. Okay, I think I just get busted! Setelah sedikit memberanikan diri, gue berbalik dan menghadap Danny.
“ Haha..you were planning to wake me up, rite? Or you just a crazy girl who love stairing someone who’s sleeping? Are you those kind of maniac? “ kata nya Dan. Sial!
“ What? I can’t believe you just said those crap!! “ kata gue sambil nunjukin muka gak percaya.
“ Aaahh..I forget..You loved me, right? “ eh dia ngedipin mata loh!
What?? Haha!! Muka gue tambah makin merah.
“ Shut up! “ kata gue dengan sedikit aksen Inggris.
Gue kabur dari sana, gak mau bikin dia tambah seneng karena liat muka gue yang merah.
Muka nya Danny yang baru bangun..priceless!! Love it!! Hihi.. Dia ngikutin gue ke ruang tengah. Semakin salting, dan gue akhirnya cuma bisa buang muka dan minum teh gue. Menyembunyikan mata gue dari mata nya yang masih menyelidik dan jail pengen ngegodain.
Gue beralih ngutak-atik ponsel..tapi tetep aja keringet mulai menghiasi jidat gue. Yes, ini gue klo lagi salah tingkah. Sumpah nyebelin!!
“ You want me to be awake and now I am. Then why you’re ignoring me, crazy nut bag? "
Gue hanya bisa ngikik trus meletin lidah ke arah Danny.
“ Stop teasing me!! Let’s talk about what we’ll do today. “
“ First of all..can I have a cup of tea just like yours? “
“ Okay! Hold on. “
Beranjak ke dapur dan bikini dia teh. Plus ambil biscuit yang gue taroh di buffet dapur semalem.
“ Wow..thank you!! “ kata nya setelah gue taroh teh dan piring yang diatas nya ada biscuits itu.
“ You’re welcome. “
Duduk berhadapan sama Danny, bersila diatas sofa. Tadi gue bilang klo gue liat muka Danny gue akan ngerasa semua ini nyata kan? Ternyata..ini makin bikin gue yakin klo gue lagi mimpi. Klo pun gue beneran lagi mimpi, please..jangan bangunin gue!!
I really loved it here. Love being here, the place, the athmosphere and most of all..the person I am with right here right now.
Jadi hari ini, yang harus dilakukan pertama kali adalah go to the money changer!! Liat-liat sekitar sini dan mungkin akan ke London. Horay!!
Jadi, setelah gantian mandi, kami keluar rumah untuk tuker rupiah dan cari sarapan. Berkeliling Guildford sebentar dan ditunjukin pemandangan alam nya yang sangat natural, walau beberapa bagian tertutup salju. Dingin walau matahari sudah mulai naik.
I think I’m in love with this town. I surely can imagine l’m leaving in this beautiful town. Danny ketawa liat gue lari-lari di taman yang tertutup salju, kaya anak kecil umur 5 tahun. Nimpuk dia pake bola salju. Haha!! This is fun. Gak lupa taking loads of pictures.
Gue ini gampang kedinginan, dan Danny minjemin sarung tangan wol nya, tadi lupa bawa punya sendiri. Dia pun gak jauh-jauh dari gue..kadang dia ngusap-ngusap dua pipi gue dengan kedua tangan nya. Yang gue lakuin klo dia lagi berbuat itu? Ngeliat ke arah mana pun, selain lurus. Hihi..
Gue masih tahan panas daripada dingin. Klo kedinginan nya kelamaan, pasti langsung pusing. Di ruangan ber-AC aja gue gak boleh lama-lama. Eh, gmana cara nya mau tinggal di sini klo gak tahan dingin? Hmm..kan ada Danny. Hehe..
Main-main nya disudahi..langsung makan siang di resto yang semalem kami datengin. Kasian juga sama Danny karena kemana-mana pake mobil nya dia. Kasian karena dia pasti capek nyetir. I wish I can replace him, tapi pasti ditangkep polisi, gue kan gak punya SIM Internasional. Mobil nya Danny adalah sedan biru tua pabrikan Jerman, yang dia beli sendiri tahun 2008.
Enjoying my mushroom soup..
“ If I can make you stay..would you stay a little bit longer? “ kata Dan. Kok ngebahas ini lagi?
“ Sure!! 10 days enuff?? God, I’ll be broke. “ kata gue melucu.
“ Haha..no!! You’re not gonna be broke. How about 14 days?? “
“ Are you serious about this? You really wanna make me do that? “ gue masih agak gak percaya.
“ Yes. " kata nya sambil ngangguk. Terlihat sangat yakin. Buat apa?
“ Hmm..okay. 10 days, Danny. “
“ Okay. 12 days!! I’ll make you stay for 12 days. ” yakin bener nada nya.
Sebener nya gue sangat mau berlama-lama di sini sama dia. Tapi duit gue kan udah terencana mau dipake buat apa aja. Dan anggaran gue hanya maksimal bisa dipake buat 10 hari di sini. Walau mungkin bisa sampe 12 hari, tapi harus irit. Asalkan duit buat tiket pesawat udah disisihkan.
Klo dia bilang “ I want you to stay here with me! “ aja, gue pasti langsung bilang iya tanpa mikir lagi. But, I’m playing hard to get here. I really wanna hear the reason behind it. Klo bisa, gue juga mau tau perasaan dia tentang gue.
Tidak mengiyakan tapi tidak menolak. Akhir nya kami pergi ke London. Ke deket O2 arena yang agak rame. Ternyata di sana dia ketemu temen nya, yang gue gak kenal. Mereka menjauh sedikit dari gue dan ngobrol sebentar. Lalu temen nya Danny pergi dan cowok itu nyamperin gue lagi.
“ Would you stay? 12 days? “ kata nya sambil ngasih gue kertas..semacam tiket.
Gue baca dan gue udah kaya serangan jantung..atau kesengat listrik. This is epic!! This is one of my dream!! Baca tulisan yang ada di tiket itu..sumpah gak percaya sama mata sendiri!!
Tangan gue gemeteran. Bolak-balik liat tiket itu dan muka Danny yang tersenyum lebar..
“ 12 days?? “ kata Danny penuh harap.
“ This? “ kata gue agak gagap.
“ Yes. Would you? “ dia mengulang pertanyaan nya tadi.
Gue baru ngeh kenapa tempat ini sampe banyak orang begini..kaya nya berkaitan sama tiket di tangan gue sekarang.
“ Why you wants me to stay for 12 days? Tell me. “ kata gue meminta penjelasan.
“ Just tell me u will or you wont. “ he need an answer, Dee.
Mata gue kembali bolak-balik antara wajah Danny dan tulisan di kertas yang gue pegang. Angin dingin London menerpa muka gue. Gue liat tulisan di kertas itu lebih seksama..
“ 26th March 2011. O2 Arena London..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar