Selasa, 23 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 5

The Sweet Serendipity

Astaga!!
Telat bangun!! Gmana ini??!!
Mau gak mau nodong adek gue yang paling besar untuk nganterin gue ke hotel pake motor nya. Sumpah harus cepet sampe!!
Blom nanti ganti baju, absen…duh!! Ini aja mandi nya cuma sekedar nya doang. Di motor bawaan nya gelisaaahhh..aja. Mau cepet sampe pokok nya. Ngeliatin jam mulu, udah telat 10 menit ini. SMS Mas Wis tapi gak dibales. Yak,tambah panik. Siap-siap kena omel.
 Jam nunjukin 11:30 waktu gue sampe di hotel. Untung nya mesin absen tua di pintu karyawan gak berulah, jadi absen nya gak perlu lama. Ganti baju di ruang loker karyawan dengan terburu-buru. Lalu diinterupsi ponsel yang bunyi, dari Mas Wis’
“ Kamu dimana? “ kata nya, nada nya seperti orang yang lagi nahan emosi.
“ Loker. 5 menit lagi. Ballroom kan? “ kata gue.
“ Iya! Cepet ya, Dee!! “ ada penekanan di kata “cepet”.
“ Siap!! “
Matiin henpon yang batere nya tinggal sedikit lalu dimasukin kantong celana panjang hitam gue. Jalan agak tergesa keluar, sambil make epron di pinggang. Ke banquet kitchen yang ada di lantai 2 lewat tangga darurat. Pasti dimarahin nih..pasti!! Apalagi karena gak ikut briefing. Hiks.
“ Siang, Mas. “ memberanikan diri nyapa Mas Wis yang lagi merhatiin list di papan yang dia pegang. Muka nya galak bener. Sama sekali gak mandang muka gue.
“ Kamu langsung siapin angkringan tahu gimbal kamu sana, tanya sama Pak Teguh. Cepet sana! “
“ Iya, Mas. Ummm..maaf saya telat. Gak ada alasan dan saya janji gak akan ngulangin hal ini lagi. “
“ Ya udah. Mau di apain lagi? Sana cepet mulai. “
Masih gak mau mandang gue, akhir nya gue bisa senyum doang lalu nyamperin Pak Teguh, banquet chef hotel ini, untuk minta instruksi selanjut nya.
I’m sooo busy for the next 2.5 hours. Exhausted!! Rame bener yang dateng. It’s about 500++ guests dan gue sendirian di angkringan itu. Harus ekstra cepet dan senyum terus. Untung nya jam ½ 1 siang angkringan gue udah kosong, tahu gimbal nya abis semua!! Bisa langsung ngerapihin angkringan deh..Huft!!
“ Is there anything else  I can do? “ kata gue ke Mas Wis setelah kerjaan gue selesai.
“ Nope. Udah gak ada. You can go home now. Nanti gue transfer duit nya seperti biasa. “ kata nya.
Okay. Tadi nya mau nanya dia marah apa enggak sama gue, tapi..sangar muka nya. I just, mengurungkan niat dan tersenyum. Bilang terima kasih dan berbalik, mau balik ke loker karyawan di bawah.
“ Dee..” eh..di panggil lagi, gue pun berbalik.
“ Karena you did a great job sampe dapet pujian dari tamu-tamu yang dateng.. saya maafin kesalahan kamu yang dateng 30 menit terlambat tadi. Asal jangan diulang lagi ya? “ kata nya, akhirnya mandang muka gue.
“ Siap!! Emang tamu nya bilang apa, Mas? “ kata gue penasaran.
“ Kamu ramah dan senyum terus. “
Aaahh..alhamdulillah. Gue merasa lebih baik setelah mendengar itu, pamit lalu jalan ke lantai bawah.
Tapi rasa sakit nya badan bikin gue pengen nangis. Pengen cepet-cepet sampe rumah trus tidur seharian. Klo bisa pijet dulu boleh. Ngaca di wastafel panjang yang ada di kamar mandi ruang karyawan. Muka gue terlihat capek banget ini. Gak oke banget deh!! Kepayahan dan kurang tidur. Mana lupa bawa sabun pembersih muka, akhirnya cuci muka pake sabun mandi yang ada di situ. Agak pucet juga muka gue. Untung bedak masih kebawa, yang gak kebawa itui blush on..lumayan kan buat ngurangin pucet nya muka gue. Minta deh ke mbak-mbak yang lagi dandan di sebelah gue. Sepertinya peramu saji di coffee shop, terlihat dari seragam nya.
Karpet yang ada di ruang karyawan sangat mengundang untuk ditiduri, tapi gue kan cuma anak part time..gak enak klo tidur disini. Mari pulang saja klo gitu. Ih..perut gue bunyi..kapan terakhir gue makan? Ohh..sore kemaren sebelum berangkat ke Ancol. Mudah-mudahan gak sampe sakit maag.
“ Dee.. “ gue nengok, baru mau masuk ke pintu darurat. Yang manggil ternyata Mbak Irma, front officer cantik yang adalah temen deket, pacar, Mas Wis.
“ Hey, Mbak. “ gue tersenyum.
“ Hey!! Bisa minta tolong gak, Dee? “ kata nya.
“ Iya. Tolong apa nih? “
“ Titip brosur buat Nisa. Kamu kenal dia kan? Tetangga kamu yang bapak nya punya toko gas elpiji? “
“ Ohhh..yang sekolah di SMIP itu? Emang Mbak kenal? “
“ Dia adek sepupu aku. “
“ Ohh..kok aku baru tau? Kita gak pernah ketemu kali yah pas Mbak kesana? “
“ Hehe..seperti nya sih begitu. Yuk ikut ke depan, ambil brosur nya. “ kata nya sambil narik tangan gue.
“ Loh? Emang nya boleh, Mbak? “ kata gue ragu.
“ Boleh,asal kamu keluar nya lewat pintu karyawan lagi, gak lewat lobi. ‘
“ Ohh..ya udah klo gitu. “ dia ngelepasin gandengan tangan nya, gue pun ngikutin Mbak Irma ke depan.
Dingin banget sih AC nya? Bikin gue makin ngerasain laper. Seumur gue kerja di sini, baru liat sekarang bagian penerima tamu nya. Sangat..hotel!! Hehe..cuma kata itu yang terbersit di kepala gue soal nya.
Ruangan yang ada meja kabinet besar dengan komputer 3 buah itu terlihat sangat terorganisir. Gue gak berani untuk masuk ke bagian dalem nya, takut ganggu yang lagi kerja plus takut manajer hotel lewat dan ngeliat gue ada di sini. Gue merhatiin temen nya Mbak Irma yang lagi berkutat dengan komputer dan Mbak Irma nya sendiri lagi buka-buka laci di bagian ujung meja counter yang besar itu.
 “ Excuse me. Do you know where I could find small bag or a big paper bag? “ suara seorang cowok yang sepertinya bule menyita perhatian gue.
“ How big? “ kata temen nya Mbak Irma yang tadi ngutak-atik komputer.
Gue agak melongokan kepala untuk liat wujud cowok itu, tapi cuma bisa ngeliat tangan dan sedikit badan nya doang.
“ This big. “ gue liat cowok itu seperti menggambar kotak di udara.
“ Ohh..I’ll give you one. Wait a minute..I’ll take it on my office, Sir. “
“ Ohh..great. Thanks. “
Makin penasaran sama muka nya cowok itu, cos dari tangan nya yang bule itu, bisa di pastikan dia ganteng. Haha..apa hubungan nya? Gue ketawa dalam hati. Agak merubah posisi badan gue supaya bisa liat cowok itu..ehh..
“ Danny? “ gue manggil bule itu, agak kaget sendiri mendapati dia disini.
Danny agak kaget juga ngeliat gue. Mbak Irma yang ada ½ meter di dekat gue hanya bisa mandang kami berdua bergantian. Gue keluar counter dan nyamperin Danny. He’s wearing a jeans dan kemeja putih.
“ Hey!! What are you doing here?? “ kata nya sambil peluk dan nyium 2 pipi gue.
“ Part time job. Oh my God, I just realized that you’re staying in this hotel. “
‘ Haha..yeah. What’s wrong with you? You looks sooo tired. Wanna compete my face? “
“ Haahh..noo..a lil bit sleepless n just got a busy afternoon. “
“ You look pale. Are you okay? “
“ Hmm..maybe just because I haven”t eat since..yesterday. “ kata gue sambil nyengir.
“ Shut up!! You must eat now, Dee. “ kata Danny khawatir.
“ I will..at home. “
“ No. I think you must eat now. Let’s go!! “
Heh? Dia narik tangan gue. Ini orang..segitu pucet nya kah gue sampe dia harus seperti ini?
Diinterupsi Mbak Irma yang manggil gue, dia nyamperin kami dan nanya ke gue siapa Danny. Gue kenalin aja mereka berdua. Mbak Irma ngasih brosur hotel ke gue plus paper bag yang diminta Danny. Cowok itu bilang thanks atas paper bag nya.
“ Mbak, aku emang pucet banget yah? “
“ Banget!! Kamu kaya mayat hidup tau!! “
“ Gak kaya Alice Cullen? “ kata gue bercanda.
“ I’ll bring her to the restaurant. Is that okay? I’m afraid she’ll collapse on her way back home. “ kata Dan ke Mbak Irma.
“ Sure. Take her to..the pool side restaurant. No one’s gonna recognized her at the pool side. You know..some of employee rules. ‘ kata Mbak Irma. Haduh, cari mati.
Mbak Irma nunjukin jalan nya, tapi seperti nya Danny udah pernah kesana. Dia narik tangan gue dan gue nengok ke Mbak Irma, bingung, tapi malah dikasih 2 jempol sama perempuan cantik itu. Astaga!!
 Mata gue yang tadi nya sepet karena nahan kantuk jadi melek. Setelah yakin gue ngikutin dia dan gak akan lari kemana-mana, Danny ngelepasin tangan gue.
Kolam renang berbentuk persegi panjang itu ada di bagian belakang hotel Tempat nya adem dan tersembunyi karena dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Di sekeliling nya ada 6 buah gazebo dan cuma separuh nya yang terisi. Dan milih duduk di gazebo yang paling dekat dengan bar. Hari ini gak ada yang berenang, suasana relatif sepi. Tapi ada 2 orang bule yang berbaring di kursi berjemur. Gue gak berani ngomong duluan. Salting.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar