Senin, 15 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 1


 The First Meet

Sore yang mendung di bulan oktober.
Kaki gue melangkah bergegas supaya gak keujanan di jalan. Dengan gak sabar nunggu angkot di pinggir jalan. Secepat kilat langsung naik begitu kopaja yang ditunggu lewat. Penuh. Terpaksa berdiri. Mudah-mudahan nanti ada yang turun, jadi bisa duduk. Agak capek badan gue soalnya.
Today, I got a chance to meet a band, which come from UK. Mereka band yang dulu besar di jaman gue SMP, 12 years ago. 5 tahun belakangan ini emang banyak penyanyi atau band yang melakukan comebacks atau reuni. Sejak spice girls berhasil sukses dengan album dan konser mereka yang sold out di banyak negara.
The Afternoon Smiles atau biasa disingkat TAS, adalah band yang tahun 1998 muncul dan hits banget dengan single mereka, silent lullaby. Sampai tahun 2004, mereka produced 3 album studio yang lumayan bagus penjualan nya di Asia dan Eropa. Mereka sempet manggung di Jakarta sekali, tapi gue gak sempet nonton. Gak akan diijinin juga sama nyokap. Lagian, anak sekolah kan duit nya terbatas, walaupun gue dari SMP udah sering kerja part time di wedding party, tapi tetep aja susah dapet ijin nyokap.
TAS dulu personel nya ada 4 orang. Tapi katanya, sekarang yang tersisa cuma vokalis nya. Dan satu personel baru.
The vocalist stay, that’s great. Cos menurut gue, ciri khas dalam sebuah band yang gak boleh hilang dan gak bisa tergantikan adalah vokalis. Mau gonta-ganti personel yang megang alat sampe ribuan kali juga, menurut gue gak masalah, asal jangan ganti vokalis. Apalagi klo sang vokalis itu adalah ‘kepala dan jiwa’ band tersebut.
 Ganti angkot di Mampang,hujan gerimis pelan-pelan turun. Angkot nya langsung ada dan itu bikin gue males buka payung. Biarin lah jaket dan rambut gue jadi sedikit basah.
Sampe radio yang dituju. Keadaan di lantai 1 udah kosong, bagian administrasi nya udah pulang semua dari jam 4 sore tadi. Pasti di lantai 2 dan 3 masih banyak orang. Oh iya, TAS kesini dalam rangka manggung di salah satu festival musik 2 hari lagi. They’ve been here  for about 10 days. They went to Bandung also and held a showcase at Gasibu.
Radio ini sering gue datengin, awalnya cuma suka dengerin program-program di radio ini doang, lalu mulai minta lagu via sms dan akhirnya berani main kesini. Ini bikin gue kenal sama para penyiar dan orang-orang yang kerja disini. Ini juga dateng karena udah diijinin sama penyiarnya, nama nya Sara dan dia ngisi program di sore hari dari jam 4 sampai jam 7. She knew I like TAS, so, here I am now. Bahkan kadang klo gue lagi main kesini, dia suka muterin lagu favorit gue, salah satu nya lagu-lagu dari TAS. Hihihi.. Tahun lalu juga kami bekerja sama ngedatengin band dari US untuk wawancara di radio ini. Band favorit kami berdua dan kebetulan gue suka chatting sama gitaris nya di facebook.
I hug and kiss both of her cheeks. Sekarang dia lagi siaran, maka nya gue langsung duduk anteng di sofa yang ada di depan nya.
 “ Masih di jalan, sebentar lagi juga sampe. Hujan ya? Kok kaya nya macet. ‘ kata Sara pas dia istirahat ngomong.
“ Iya, ujan. Ini aja keujanan..tapi gue gak kena macet sih tadi. “ gue senyum.
“ Really? Baju nya basah dong? “
“ Jaket nya doang kok. “
Karena dia harus kembali cuap-cuap, kadang gue sibuk sama social networks punya gue, ada twitter sama facebook. Or simply just listening to the song which been played.
Festival musik 3 hari yang mendatangkan TAS ini akan diadain di Ancol weekend ini. TAS akan tampil di hari Sabtu, hari kedua nya. Tiket nya lumayan, harga normal nya 500ribu aja gitu. Gue jadi gak pengen nonton saking mahal nya. Klo dapet tiket yang harga nya murah sih..ayo dah!!! Klo masalah transportasi kesana nya mah gampang. Tinggal naek trans Jakarta dan nanti ke venue nya dianter shuttle bus yang disediain promoter nya.
Sara ngelongok ke jendela yang langsung memperlihatkan pemandangan tempat parkir di bawah, depan pintu masuk lantai 1.
“ Mereka udah dateng. “ katanya.
Gue senyum. Perempuan, langsung aja gitu kami berdua nyemprot parfum ke badan kami masing-masing dan ngebenerin rambut. Haha! Lalu duduk lagi..pura-pura gak nungguin. Padahal…
Yang gue tau, akun twitter mereka follow akun twitter gue, mungkin karena setiap gue dengerin lagu mereka, pasti gue tweet dan mention mereka. Kata Sara sih, yang megang akun twitter mereka itu sang gitaris, Steve. Pantes, akun pribadi dia follow gue duluan. Hehe..
Nengok ke lounge yang sering digunain untuk bintang tamu yang dateng perform live di luar ruang siaran, dan tiba-tiba ada bule yang masuk. Satu cowok yang gak terlalu tinggi, rambut merah dan muka nya kaya anak kecil. Itu seperti nya Steve deh. Gue ngalihin muka ke Sara yang lagi sibuk sama Blackberry nya.
Cowok itu pun masuk, Sara berdiri dan nyambut dia, mereka saling menyapa. Yeah, itu Steve. Ada satu cowok lagi masuk, tinggi, muka nya sedikit pucat, rambut spiky. Steve nyamperin gue, gue berdiri dan gak lupa tersenyum.
“ Hello, I’m Steve. “ katanya. Dia jabat tangan dan cium 2 pipi gue. Okay, this is a new thing for me.
“ Hey, I’m Dee. “
“ Apa kabar? ” kata Steve lagi. Ini bikin gue agak sedikit kaget. Siapa yang ngajarin?
“ Baik. How are you? “
“ Bagus. Saya juga baik.” Dia tersenyum manis.
Cowok yang tinggi pun say “ hi “ dan cium pipi gue, kanan dan kiri. He hug me too! Okay..shocked lagi gue. Haha! Cowok yang boleh meluk dan cium gue cuma cowok yang status nya pacar, lah ini…baru juga ketemu. Well, jangan kaget, Dee..mereka kan orang Eropa, Inggris pula.
Lalu mereka berdua keluar, mungkin ngaso dulu di lounge sambil nyiapin alat-alat musik yang akan mereka pake nanti.
“ Yang satu nama nya siapa? Gue gak kenal. “ kata gue ke Sara.
“ Danny. “
“ Ohh.. gue kira bakal ada Steve sama Keith doang. “
“ Additional ada 2 orang, soundman sama manager juga ada. Banyak lah pokok nya.. “
“ Ohh..” kata gue sambil ngangguk-ngangguk.
Lalu Keith, sang vokalis masuk. Steve juga masuk lagi. Keith mengenalkan diri ke Sara dan gue. But, English gue gak bagus-bagus amat, so, I just enjoy their conversation.
Keith ini..one of the hottest man di saat gue SMP. Dan dia ada di depan gue sekarang! Terlihat klo sudah berumur, tapi tetep aja keliatan charming. Agak gemuk, but, he’s a lovely man!! They’re all lovely men.
Aaaahh..temen-temen gue dateng!! Anak-anak yang gue kenal karena sama-sama suka dengerin radio ini. Mereka ada di luar lounge, berdiri deket tangga. Gue samperin dan sapa satu persatu. Baru 3 orang sih, salah satu nya sempet liat TAS showcase di sebuah café semalem.
“ Masuk yuk!! Kata nya mau ngobrol sama mereka? Blom say hi kan?! “ kata gue ke Rio dan yang lain.
“ Iya. Yuk!! “
Kami masuk ke lounge nya dan say hi sama Danny, klo Steve sama Keith masih di ruang siaran sama Sara.
“ I came last nite, remember? I’m Rio, by the way. “ kata Rio sambil jabat tangan Danny.
“ Ohhh..yeahh. “ Danny senyum. He’s cute!
“ I’ve posted the pics from last nite show. I’ve tagged you on facebook. “
“ Ohhh..I’ve seen it. Thanks. Hold on…”
Danny ambil smartphone dari saku jeans nya, lalu gak lama nunjukin sesuatu di layar nya, ohhh..ternyata dia buka akun facebook nya.
“ This one is you? “ dia nunjuk satu nama di wall facebook nya.
“ Yes, that’s me. “
“ Thank you. I really love this one. It’s Keith. “
Cowok bermata biru itu nunjukin sebuah foto. Iya, bagus banget!! Foto Keith dengan latar belakang gelap dan ada asap-asap nya gitu.
“ That’s a cool pic! “ kata gue ke Danny.
“ Yeah, someone took it last nite and I really love it. “
Dia tersenyum dan saat itu Keith keluar dari ruang siaran. Danny ngingetin Keith klo Rio itu semalem dateng ke show mereka. Ternyata Keith inget sama Rio. Wah, berarti si Danny payah nih ingatan nya. Hehe..
“ So, how’s Jakarta so far? “ tanya Rio ke Danny.
“ It’s nice, the people are nice.”
“ Have you been around? Shopping in Bandung? “
“ No.. we don’t have time. Only stays at the hotel. “
“ Ah..that’s too bad. You guys should go walking around the city. “ kata gue.
“ Yeah.. I really wanted it too, but..there’s no time. “
Danny lalu bantu Steve dengan gitarnya. Gue, Rio dan Amel masih ngobrol di lounge.
Gak lama..tambah rame. Soundman, manager, dan satu orang bule lagi dateng. Ditambah anak yang kerja di radio ini, yang juga ditugasin jadi penjemput TAS dan LO dari promoter festival musik nya. Sama pemain bass/keyboard mereka..nama nya Richard. The soundman, Sam, he’s freeaakiinngg  hot! Penuh deh nih lounge. Dengan 2 major bahasa. Keuntungan ada di kami, cos we pretty much tau apa yang mereka omongin, sementara mereka? They have no idea. Hihi..
Beberapa temen gue muncul lagi. Wah! Bener-bener rame. It’s gonna be fun! Dan udara memanas, AC pun gak berasa.
Jam ½ 7 sampe jam 8 interview plus mereka perform live. Mereka nyanyi akustik 4 lagu hits mereka jaman dulu, termasuk silent lullaby. Tanya-jawab yang menyenangkan..plus nyanyi-nyanyi dan joget bareng juga. Everybody’s holding their cameras and start recording or taking pictures.
“ Are you hungry? “ gue nyamperin Steve yang lagi makan cemilan yang disediain.
“ Yeah..hehe..”
Gue pun liat piring dan nyuruh dia nyobain lemper. Cos dia kan laper yaaahhh..hehe..and he took one. Saying nya Keith manggil dia, so, gak ngobrol lagi deh.
Tadi dia sempet bilang tentang akun twitter, gue bilang aja klo dia udah follow gue juga, dan gue ingetin dia nama yang gue pake di twitter.
Foto-foto setelah on air nya selesai. Gue sih sama mereka satu persatu foto nya, gak sempet yang grup gitu.
“ See you on Saturday! “ kata Rio ke Danny.
 “ You’ll come? Alright, that’s cool!!!!!! ” katanya.
Gue gak ngomong cos gue sama sekali blom ada niat untuk dateng. Tadi foto sama Keith dan pose nya dia yang meluk gue gitu. Haha!! Seperti nya dia suka sekali memeluk.
Steve sama Danny tadi sebelum pergi juga kembali meluk dan cium pipi kanan-kiri gue. It’s a lil bit awkward for me. Gue tadi keujanan dan entah parfum gue masih tercium apa enggak, but, whatsoever deh.
Oke..mereka pergi. Saat nya pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar