Sabtu, 27 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 7


The Rumour

Gue baru balik ke hotel itu 2 minggu kemudian. Another part time job, another banquet event. Sejak masuk kesana lewat pintu karyawan, banyak yang ngeliatin gue, seriously!! Gue cuma bisa senyum, klo kenal sih langsung gue sapa.
Yang cowok-cowok senyum balik dan terlihat sangat ramah, padahal gue akrab juga enggak. Klo yang cewek..gue yang salah nebak atau emang mereka smirking at me?
Ah..sudahlah. It’s in your head, Dee!! Only in your head.
Karena gak enak sama Mas Wis, kejadian telat waktu itu, kali ini gue udah nongol 30 menit lebih cepat dari jam masuk yang disuruh Mas Wis via SMS 3 hari lalu. Siap-siap mau keluar loker, eh, ada yang manggil.
 “ Hey, Dee!! “
“ Eh, Mbak Irma. Apa kabar? “ kami cipika-cipiki.
 “ Baik. Makasih ya waktu itu udah kasih brosur ke Nisa. ‘
“ Iya, sama-sama Mbak. “
“ So.. how’s Danny? “ kata Mbak Irma tiba-tiba. Agak bikin kaget kok nanya Danny. Hehe..muka gue pasti merah.
‘ Aaah..hehe.. He’s doing good. Nanti ya aku certain pas makan siang, ktemu di kantin ya? “
“ Oke. Penasaran! Hehe.. “
“ I’ll tell you the details later. Hehe..duluan yah, Mbak. Kekasih mu sudah menunggu diri ku di atas. “ gue tersenyum lebar.
“ Selamat bekerja, salam sama kekasih ku yah. Hehe.. “
“ Haha.. oke. Selamat bekerja juga. “
Let’s work!
Agak stress cos rencana nya gue mau nabung untuk beli laptop with my own money. Biar gampang ngerjain novel nya. Walau I prefer nulis novel di buku tulis dulu, setelah selesai baru diketik di komputer, tapi tetep aja gak punya laptop atau komputer kadang nyiksa. Apalagi klo harus kirim novel nya mepet deadline, malem-malem mana ada warnet yang buka?
“ Tadi gue liat tuh cewek yang waktu itu gue certain.. “ suara seorang perempuan mengalihkan perhatian gue. Ada 2 orang perempuan yang lagi baca semacam mading dan info karyawan gtu.
“ Cewek yang mana? “
“ Yang waktu itu gue certain itu lho.. yang nemenin tamu di pool side. Dia part timer di sini. Tadi dia ngobrol sama Irma. “
“ Irma front office? “
“ Iya. “
 Ini maksud nya siapa sih? Pool side, ngobrol sama Mbak Irma barusan, eh.. maksud nya gue? Nemenin tamu? Hah? Gak ngerti. Sumpah!! Gue berdiri terpaku di belakang mereka. 2 orang ini pake seragam yang sama, seragam coffee shop. There’s a part of me yang gak mau pergi dari sini karena penasaran sama maksud mereka, tapi sebagian lagi pengen pergi, gak berani denger  apa yang akan mereka omongin selanjutnya tentang gue.
“ Pasti bayaran nya gede, nemenin bule.. “ kata yang sebelah kiri. Mereka pun ngikik, apa-apaan nih!!
“ Kira-kira nemenin doang apa sekalian ngamar ya? “ kata yang kanan. Astagfirullah.
“ Gak kok. Cowok bule nya pergi habis mereka makan di pool side. Kaya nya balik ke negara nya deh. But, who knows? Mungkin malem sebelum nya udah check in mereka.. “
Gue..oh my God!! They’re sooo rude and mean. Gak mau ada di sini, tapi.. kenapa kaki ini seperti terpaku di lantai?
 “ Kenapa gak tanya aja langsung sama saya? “ kata gue. Entah darimana keberanian itu dateng.
Mereka berdua berbalik, cewek yang disebelah kiri ternyata cewek yang waktu itu liat gue di pool side dan cewek yang gue minta blush on nya. Dia terlihat lebih kaget dari cewek yang berdiri di sebelah kanan gue.
“ Ayo. Gak mau nanya aja? “ kata gue sambil menguat kan diri.. tersenyum secara terpaksa.
“ Siapa, Sel? “ kata cewek yang di sebelah kanan.
“ Ohh.. ehh.. ini.. “ kata yang dipanggil Sel.
“ Oke. Klo gak mau nanya.. fyi,bule itu nama nya Danny dan dia temen saya. Bener saya nemenin dia makan siang, bener dia bayarin makanan saya.. tapi klo Anda berpikir saya ‘menemani’ dia.. maaf, buat Anda berdua kecewa. I’m better than your thoughts. He is better than that. “
Gue berlalu dari sana. Dada ini sesak, tapi gue harus segera ke banquet kitchen, gak mau ngecewain Mas Wis lagi.
Switch my mood sebisanya. Klo mau sedih-sedih dan nangis-nangis, nanti aja ya dee. Sekarang kerja dulu.
“ Waaahhh… udah balik lagi ke Dee yang gue kenal nih. Dateng lebih awal. “ kata Mas Wis begitu ngeliat gue muncul.
“ Hehe.. yang kemaren itu khilaf, Mas. Insya Allah gak lagi-lagi. “
“ Bagus! “
“ Sekarang.. bagian ku apa nih hari ini? “
Mengisi ulang semua kontainer seperti biasa. Sekarang nempatin semua makanan yang udah jadi ke kontainer-kontainer besar yang sudah tersedia. Biar nanti lebih gampang ngisi ulang prasmanan nya. Tempat banquet nya masih di ballroom. Another wedding tapi seperti nya hari ini tamu nya lebih banyak dari 2 minggu lalu.
Klo kali ini, gue stay sampe acara selesai dan bantu Mas Wis beresin ballroom nya. Setelah semua beres, diajak ke kantin. Kantin nya udah tutup, tapi buat yang kerja di banquet sih, bisa ‘dibuka’ semau mereka. Haha!! Apalagi klo makanan dari banquet nya masih ada sisa.
Mari makan.. lumayan dapet gratisan.
Gak lama, Mbak Irma muncul. Lewat dapur bagian dalem dia. Pintu kantin kan udah dikunci soal nya. Mbak Irma juga ikut makan.. emang blom sempet makan siang tadi. Sedikit sibuk di front office kata nya.
“ So.. ayo cerita!! “ kata Mbak Irma semangat. Dia duduk depan gue, disebelah Mas Wis.
“ Cerita apa? Eh, bentar deh, Dee.  “ Mas Wis ikutan nyamber 
“ Apa, Mas? “
“ Maaf ya sebelum nya.. ‘ kata nya. Eh, apa nih maksud ya?
" Eh, kok serius amat? “ gue mandang Mas Wis dengan perasaan tegang, Mbak Irma juga.
“ Emang serius. Maka nya gue minta maaf dulu, takut nyinggung perasaan lu. “
“ Hah? Jadi penasaran. Apa? Aku mah gak gampang marah kok, Mas. Hehe.. “
Lalu Mas Wis cerita, ada yang bilang, lebih tepat nya nanya ke dia.. apa cewek part time yang sering di banquet emang suka nemenin tamu. Masya Allah, walls have ears yah?! Gue lupa banget sama yang kaya gini. Berita gak bener, kabar burung, emang gampang banget nyebarnya!!
“ Pasti karena Danny. “ kata Mbak Irma. Mas Wis nengok ke pacar nya itu.
“ Danny siapa, yang? “ kata Mas Wis.
Mbak Irma pun cerita kejadian 2 minggu lalu itu. Mas Wis tekun ngedengerin pacar nya. Sesekali dia menggangguk-angguk. Di akhir cerita muka nya berubah, sedikit lega.
“ Nah itu Danny yang mau aku tanya ke Dee. Gmana kelanjutan nya setelah dia pulang ke.. kemana, Dee? “ kata Mbak Irma.
“ London, Mbak. Dia baik-baik aja kok seperti nya. Facebook nya blom aktif. “
 “ Oh.. kirain. Kamu gak punya nomer telepon nya? “
“ Hehe.. enggak. Lagian gak penting juga lah, Mbak. “
“ Jadi gitu ya, emang dasar nih orang-orang pada sok tau. “ Mas Wis ngebela gue.
“ Gak papa, Mas. Asal gak ngerugiin aku aja. “
“ Nah.. itu. Masalah nya. Pak Tono nanya ke aku. Klo emang bener, kamu gak akan dibolehin part time lagi di sini. “
“ Waduh!! “ kata Mbak Irma.
“ Aku emang ngelanggar peraturan, Mas. Klo pun dihukum, aku terima kok. “ kata gue pasrah.
“ Emang sih, dee.. peraturan nya gak boleh nemenin gitu. “ kata Mas Wis.
“ Enak aja!! Dia kan gak yang kaya gitu, Mas. “ Mbak Irma protes.
“ Iya, aku tau sayang. Dengerin dulu kenapa sih? “ Mas Wis narik hidung nya Mbak Irma. Pemandangan yang manis sekali. Hihi..
“ Klo di kasus kamu kan, kamu kenal Danny dan itu udah di luar jam kerja kamu. Jadi, menurut gue, gak masalah. “
“ Pasti nya dong. “ kata Mbak Irma.
“ Ya udah, nanti gue certain yang sebenernya sama Pak Tono. Lu gak perlu takut. “ Mas Wis tersenyum.
“ Makasih, Mas. “
“ Klo dia gak percaya, nanti aku yang maju. Aku kan ada di sana pas kejadian. “
“ Hehe..thanks, Mbak. You’re the best lah. “
“ Iya, dong. Pacar nya siapa dulu?! “ Mas Wis ngedipin mata nya.
Haha..pasangan yang serasi dan lucu.
Alhamdulillah punya temen seperti mereka. Di saat semua orang dengan sekali melihat langsung menuduh dan berpikiran macem-macem, mereka, khusus nya Mas Wis, lebih suka bertanya dulu sebelum ngambil kesimpulan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar