Minggu, 28 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 8


The Social Networks


Hari selasa di bulan November.
I just woke up and found out that Danny replied my wall. It’s been too long since last time we’ve talked. Terakhir berkomunikasi lewat dunia maya itu pas dia komen foto kami berdua. Danny emang terlihat capek sekali pas di Jakarta, terlihat dari muka nya, terutama mata nya. Nah,  waktu itu dia komen klo di foto itu dia sendiri gak nyangka klo muka nya akan terlihat se-capek itu. Haha!! He’s soo funny. Blom pernah ktemu dia di chat facebook, paling sering chatting malah sama Steve, pernah sama Keith dan Richard sesekali.
I do loves chatting with Steve. He’s a funny man dan ternyata bintang kami sama. Hihi.. pantes aja cepet nyambung klo ngobrol. He loves calling every girls with ‘hunny’, ‘baby’, or ‘sayang’. Iya! Sayang as in bahasa! Dia seneng banget klo diajarin bahasa Indonesia. Sometimes dia juga suka random.
Aaah..back to Danny. Dia bilang dia lagi sibuk. Ternyata dia juga suka produksi lagu toh. Kerja di studio dan punya band diluar TAS. Ohh..pantes jarang buka facebook.
Hari ini gue ada janji sama editor novel gue yang ketiga. Teen-lit sih lebih tepat nya. Akan tanda tangan kontrak, mau naik cetak minggu depan. Ihiy!! Alhamdulillah.
Abis ke penerbit setelah itu ke majalah, mau kasih kue buat yang ada di 2 tempat itu. Gak sempet bikin, jadi beli jadi aja. Klo di majalah, gue lebih suka kirim tulisan gue via email. Sedangkan untuk novel gue lebih suka ada bukti fisik nya, yang penuh coretan-coretan editor, buat kenang-kenangan. Editor novel gue awal nya jutek pas pertama kali ketemu, tapi sekarang kami berdua udah klop banget.
Di majalah ketemu sama Ami, cewek divisi musik yang langsung ngajak gue ngobrol tentang festival musik 3 hari di Ancol waktu itu. Dan gue pun cerita tentang TAS, kata Ami..they’re too friendly. Haha!!
Pulang ke rumah udah hampir magrib. Senyum di wajah gue lebar sekali. Mungkin gara-gara mikirin tabungan yang akan bertambah besok, atau paling lambat hari kamis. Mudah-mudahan laptop nya bisa kebeli. Amin.
Temen-temen gue suka banget travelling klo punya uang lebih, tapi kenapa gue gak pengen ya? Apa karena gue terlalu tergantung sama orang rumah? Terutama nyokap. Walau kadang suka marahan, tapi gue gak bisa ninggalin rumah lebih dari 3 hari. My home is my shell. Tempat teraman dan ternyaman di dunia. Maka nya agak gak suka travelling.
Hari ini berasa capek sekali. Mandi, makan lalu memutuskan tidur lebih awal.
Keesokan hari nya juga sama, rabu yang tidak produktif. Kerjaan cuma tidur sama online via mobile. Pagi ini sempet chatting sama Steve dan he made me laugh!! HARD!! Cowok itu lagi cerita klo baru aja sembuh dari sakit perut akut nya, basian dari tour di Indonesia kaya nya. Hihi..
Gue ngerasa on my chatty mood, jadi daritadi iseng bolak-balik social networks, facebook dan twitter, plus chat facebook dan ym. Semua lewat aplikasi mobile. Gak seharian online sih, kadang keluar-masuk terus. Itu juga klo gak dihalangi sama bapuk nya koneksi internet provider ponsel gue.
21:35
Sedikit kaget ngeliat icon f username di aplikasi facebook chat itu berwarna biru (biru = online, abu-abu = offline). Tanpa pikir panjang langsung gue sapa. Dia kan jarang online, I mean open chatting, maka nya langsung gue sapa.
“ Daannnyyyy… Hai!! “ gak lama kemudian, langsung dibales. Cepet juga.
“ Hei!! How are you? “
“ I’m great! A little bit tired, but, still fine. How are you? Haven’t talked to you for such a long time.. “ tanya gue. Deg-degan.
“ Still busy. Working on a track for 2 record labels.. Hey, I wanna ask you something.. “ kata nya. Eh, mau tanya apa dia?
“ Yeah, sure. Ask! “
“ How did you end up with meeting TAS at the radio? Did you following us? lol !! “ ketik nya. Gue ketawa. Dasar, Danny!
“ Haha.. I’m not following.. I’m stalking you!! Haha.. I’m a great stalker, fyi. lol “
“ Haha! C’mon, tell me!! “
“ Okay, so.. Sara knew that I love TAS since long ago.. so,when I knew that you’ll come to do a show in Jakarta, I asked her to bring TAS to her radio, to do an interview and stuffs. “
“ Sara is awesome. “
“ Yeah.. she is. So, when she got a deal with your manager, she asked me to come. Huala..that”s our first met. “
“ Yeah. I thought you guys won something so you can met us there. “
“ Haha..no. Me and my friends are her listeners, so, we can come to her radio anytime. :)
‘ Ohh.. I see. Hey, I must go now. Do the food  shopping. It’s very nice to catch up even just for a while. “
‘ Haha..yeah. It’s a nice chat by the way. ‘
“ Chat again soon. I must go now. “
“ See ya, Dan. “
“ See ya!! Goodnite. x :)
Dan pun offline. Whatta short chat..but, he still a nice man after all. Hmm..jadi senyum-senyum sendiri.
Gak tau kenapa, dia bisa ngasih kenyamanan setiap kami ngobrol, even cuma obrolan sederhana kaya tadi. Simply wall to wall on facebook atau bales-balesan tweets. Apa karena sifat nya dia seperti itu ke semua orang, terutama cewek? Andai saya tau. Masih mending Danny sih, gak terlalu banyak cewek-cewek yang ada disekitar nya dia, masih banyakan Steve atau Richard. Puluhan cewek nulisin wall mereka dengan kata-kata manis, gak jelas dan cari perhatian banget.
Hari kamis nya, mendadak jadi seperti orang paling kaya di dunia, hihi.. Sombong amat, Dee. But, it’s true!! Tabungan nambah, karena bayaran gue dari penerbit dan majalah udah ditransfer semua.
Sayang nya masih kurang klo buat beli laptop. Harus cari duit lagi yang banyak, kerja part time harus lebih sering dan harus produktif nulis novel atau cerpen nih. Gue udah SMS Mas Wis untuk ngingetin dia tentang kerjaan part time. Pokok nya klo ada banquet, gue harus diajak.
Ngomong-ngomong masalah kerjaan di hotel, jadi inget tentang gosip itu. Alhamdulillah udah reda gosip nya. Gue tau kok siapa yang nyebarin gosip murahan itu, biarin aja dia gak minta maaf. Dia aja klo ketemu gue di hotel pasti langsung nunduk atau malingin muka. Udah gak marah gue sama dia, klo gosip itu bikin gue gak boleh kerja part time lagi disana, baru gue marah. Kesalahan gue yang itu gak akan gue lakuin lagi. Janji.
Kembali ke facebook dan twitter, 2 penemuan yang patut disyukuri karena banyak manfaat nya. Bisa nambah temen, ketemu temen lama yang gak pernah komunikasi lagi, dan yang paling penting, stay in touch with someone special. Jarak dan waktu gak jadi masalah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar