Jumat, 26 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 6


The Chemistry


Danny ternyata blom makan siang, dia sibuk packing dari tadi. Baru inget gue klo dia pulang sore ini. Pikun gue kaya nya kumat, gabungan dari kecapekan, sibuk dan blom makan dari kemaren seperti nya. Klo jam segini gue blom sampe rumah, berarti gak akan bisa ke bandara sama Lyla. Gue ambil henpon, eh..ternyata blom gue aktifin lagi. Setelah nyala langsung SMS Lyla n bilang klo gak jadi ke bandara.
“ I’ll pay the bill if you come to the airport with me..with us. Sara is still here, by the way. “ kata nya mengawali percakapan kami. Grogi cos bahasa Inggris gue belepotan.
“ Ahhh..really? She’ll go to the airport also? “
“ Na-ah!! She must go to Ancol again. C’mon!! It would be nice if you’re the one who give me the farewell hug. C’moonnn.. “ kata nya dengan nada merajuk.
“ You are the one who said that I’ll collapse any minute. Now you want me to go with you to the airport. Silly. “
“ Haha..sorry. I don’t know why I’m doing this. “
“ Tell me..is it because I’m a nice girl? And you wanna keep me around? “ gue ngeledekin dia dengan nada suara yang lucu.
“ Haha.. “
Gue makan chicken curry with rice sementara dia nyobain nasi goreng.
Ngobrol tentang konser semalem, dia masih gak percaya sama size dari crowd penonton nya. Pasti surreal yah klo ngeliat dari atas panggung. Danny ngasih tau foto crowd dari atas panggung di smartphone nya..gue langsung merinding. Foto ini sempet di unggah di twitter dan facebook mereka sama Steve, gue blom sempet liat karena blom buka social networks. I can see myself on that picture. Yaiyaaalaaahh..kan gue berdiri di front row.
Cowok bermata biru di depan gue ini adalah orang yang sangat menyenangkan untuk diajak ngobrol. Dia bukan yang pasif nanya, tapi juga suka nanya-nanya beberapa hal ke gue. Klo gue nanya ini, dia pasti nanya balik ke gue. Seperti mau tau pendapat gue.
Danny juga cerita tentang Bandung dan perjalanan darat yang mereka tempuh dari Bandung ke Jakarta waktu itu. Dia agak amazed sama pemandangan di puncak pazz nya. Emang kebun teh dan pegunungan di sana cantik. Apalagi klo ada embun dan kabut nya gitu. Mystical.
It is a very nice conversation dan sayang nya harus disudahi karena Danny ditelpon manajer nya, udah waktu nya check out. Makan nya gue sama dia sih udah selesai dari tadi. Dia bener-bener bayar bill nya. Oh, should I go to the airport? I really want it too..but kaki gue ini rasa nya udah kaya mau patah.
“ I bet there’s no space for me on the bus. “
“ Aaahh..I didn’t think about it. “
“ That’s okay. I think I must go home now, my feet are killing me. I’ll still give you farewell hug, don’t worry. “ gue tersenyum dan dibales juga sama senyuman. Sweet.
Gue mengedarkan pandangan dan melihat mbak-mbak yang tadi due minta blush on nya dateng ke pool side  sambil bawa pitcher kosong. Dia menuju bar di deket kami, pandangan kami bertemu dan tiba-tiba mimik muka nya berubah. Mata nya jadi tajam gtu mandang gue, pasti mikir yang macem-macem nih orang. Serem.
“ Umm..how much is my meal? “ tanya gue ke Danny.
“ What? No..I said I’ll pay the bill and I just did it. So, just don’t worry about it anymore. “
“ But I’m not going to the airport. “ gue mengingatkan.
“ That doesn’t matter. I was just joking anyway. “ he’s smiling.
“ Ohh..thanks then. “
“ You’re welcome. Let’s go!! You must meet Steve, Keith and the rest of the guys. “
“ Okay. “
Mbak-mbak itu masih di bar, sekarang dia lagi nuangin sesuatu ke pitcher yang tadi dia bawa dan tetep mandang gue dengan pandangan menuduh. Oh, you didn’t know a single thing, girl!!
Kami ke lobi dan di sana udah ada Steve dan Sam. Tadi nya gue liat muka Steve agak kesel pas Dan dateng, mungkin karena dia tiba-tiba menghilang. But, dia langsung senyum begitu liat gue jalan di belakang Dan. I hug and he kiss my cheeks. Seperti biasa.
“ Hey!! I didn’t know that you’re here. Sara just left. “ kata Steve.
“ I forgot that you’re staying at this hotel. D’oh!! “
“ Dee..wait here, kay?! I must get my stuffs. “
“ Okay. “
“ It  would only take minutes. “ kata Dan sambil jalan ke arah lift.
“ Don’t worry, Dan. She’s safe with me.”
 Gue ketawa denger perkataan Steve barusan. Lalu Steve cerita klo Sara helped him tagged last nite picture to my facebook. Wah..gue blom cek facebook gue. Dan baru sadar klo pulsa gue sekarat. Gak bisa buat online. Emang apes.
Manajer TAS dan Keith plus Richard turun sama orang dari promoter plus LO mereka ke lobi. Tambah rame dan gue menyapa mereka semua.
15:30 semua udah ada di lobi. Tas-tas udah masuk mobil travel yang bentuk nya mini van gitu. Keluarga nya Steve juga ada,but they’ll stay. Mau jalan-jalan ke Bali kata nya. Tadi sama Steve sempet dikenalin ke mereka. A very nice family, pantes lah klo Steve sifat nya baik seperti itu.
Dipeluk dan dicium mereka bergantian sebelum mereka naik mini van nya. I’m gonna miss you all, guys.
“ Give me your hand..your left hand. “ kata gue ke Dan, dia yang terakhir pamit ke gue.
“ Why? “
“ Just give me your left hand, you silly. Hehe.. Trust me.” Kata gue meyakinkan dia.
“ Umm.. “ masih ragu dia.
“ C’mon!! “ kata gue maksa.
Akhirnya Dan ngulurin tangan kiri nya lalu gue masukin gelang tali,gelamg yang ada manik di ujung nya, warna nya item. Gue selalu pake 2 gelang itu di tangan kiri gue dan kepikiran untuk ngasih satu ke Dan.
“ Thanks for the lunch. I had a great time. “ kata gue.
“ You’re welcome. Thanks for this. From now on it would be my lucky charm. “ kata nya sambil nekuk tangan. I do the same thing.
“ Hope it make us stays connected. “
“ Definetly!! Okay..time to go. “ he kiss my cheeks.
“ Have a safe flight. I’m sorry I only gave you that ugly thing on your left hand. “ dia peluk gue, erat.
“ No. It’s okay. Please don’t say that. “
“ Hehe..see you when I see you. “ kata gue setelah dia lepas pelukan nya, agak lama dari biasa nya.
“ See you when I see you. “ dia tersenyum.
Danny masuk ke mini van nya. I really hope that they’ll have a safe flight back home.
Heran deh..kenapa gue sedih ngeliat mereka pergi?? Kapan akan ketemu mereka lagi adalah sebuah misteri. Mereka punya kehidupan dan kerjaan lain di London. Akan kesini klo ada panggilan gig doang..entah kapan.
Ohh..at least gue akan tetep bisa berkomunikasi sama mereka lewat dunia maya. Yeah, itu lebih baik daripada tidak ada komunikasi sama sekali.
Setelah mobil mereka menghilang dari pandangan, gue pun chit-chat sebentar sama keluarga nya Steve. Then pamit pulang, mereka akan ke Bali nanti malem. Gue males deh lewat pintu belakang, biarin lah gak usah absen pulang.
Agak jalan ke depan untuk nyari bus, gue pegang terus gelang tali yang ada di pergelangan tangan kiri. Mengingat-ingat percakapan tadi sambil senyum-senyum sendiri. Aaahh..orang nya sangat menyenangkan dan baik sekali!! Hihi..
Okay, stop your stupid smiles, dee!! Everyone is looking at you like you’re an idiot or something. Haha!! Mari mendengarkan lagi-lagu The Afternoon Smiles saja sembari menunggu bus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar