Selasa, 16 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 2


The Ticket Chase


Wah…klo ini sih harus nih!!
Ktemu TAS ngebuat gue ngerasa harus liat mereka di Ancol sabtu besok. Terakhir gue liat konser itu awal tahun lalu, konser nya Boys Like Girls.
Jum’at sore, gue baca tweet dari promoter konser klo malem ini ada student price terakhir!! Tergiur, cos harga nya turun sampe 150ribu aja gitu. I’m so gonna buy it!!
Malem-malem, ajak temen rumah gue, Lyla. Dia juga mau nonton akhirnya. Asiikkk..ada temen barengan ke Ancol dan balik nya. Gue gak ada kartu pelajar atau mahasiswi, but, liat nanti deh. Klo gak bisa beli, terpaksa sabtu beli di calo. Haha!! Bukan karena tiket nya habis waktu hari H, tapi lebih kepada harga nya yang akan lebih murah. Hehe..
Tempat beli tiket nya itu di salah satu café di bilangan Senayan. So let’s go there! Kesana nya naek motor aja, biar cepet sampe. Soal nya Cuma dijual dari jam 8-10 malem. Klo Lyla sih ada kartu mahasiswa, jadi dia aman.
Baru berangkat jam ½ 9 karena Lyla harus kuliah dulu tadi. Dia ambil D1 dan jam kuliah nya malem.
Musti nyari-nyari dulu letak café nya dimana nih. Hmm..setelah tanya sekuriti komplek perbelanjaan itu berulang-ulang, akhir nya nemu juga café yang di maksud. Dan pas sampe meja yang dibuat seperti meja kasir di pintu masuk sebuah café itu, gue dengan sedikit rasa takut karena gak bisa beli tiket tanda kartu mahasiswi, akhir nya maju juga.
“ Halo, mau beli tiket? “ kata seorang bapak dari balik laptop nya.
“ Iya, 2 yang hari sabtu. “ gue tersenyum. Kaya nya aman nih.
“ Oke..300ribu. “ kata nya cepet.
Eh, gak ditanyain kartu pelajar/mahasiswi nya nih ternyata. Is that easy? Hoho! Gue senyum-senyum seneng. Gue pun ngeluarin duit sambil mandang Lyla. Kami berdua nyengir. Alhamdulillah..kirain bakal ribet.
‘ Mau nonton siapa? “ kata bapak itu sambil nerima duit kami, dia seperti nya lagi nyetak tiket kami.
“ The Afternoon Smiles.” Kata gue sambil tersenyum, mencoba bersikap ramah.
“ Ohh..keren tuh! “
“ That’s why we’re gonna watch ‘em. “
Bapak itu ngasih tiket kami 2 lembar dan sebuah amplop coklat besar. Dengan ini dinyatakan..urusan tiket selesai. Yipppiiieee..
Tapi…ada kejadian lucu sepulang nya dari café itu. Mau ketawa ngakak guling-guling gue! Sumpah gue bego banget!! Mana pede tingkat tinggi pula.
Jadi, klo jalan arteri yang dari arah Blok m ke Semanggi itu yang mau ke arah Cawang kan kita musti naek ke jalan lingkar yang kaya angka 8 itu ya, nah, klo naek motor seharus nya kita kan lewat jalur lambat, tapi dengan pede nya gue nyuruh Lyla lewat jalur cepat, which is…forbidden di jam-jam tertentu. Walhasil, kami diberhentiin polisi!!!! Tapi sumpah, gue sama sekali gak tau klo jam segini motor gak boleh lewat sini.
Polisi yang terlihat masih muda itu dan mungkin baru 1 atau 2 tahun jadi polisi,kaya nya gak tega ngeliat muka kami, 2 cewek yang ketangkep basah ngelanggar aturan lalu lintas plus dengan jujur nya ngaku klo kami gak tau peraturan itu. KTP kami dilihat dan akhirnya Cuma dikasih nasehat supaya jangan diulang lagi perbuatan kami barusan. Hahayy..siap, pak polisi!
Sesudah itu, kami berdua pun ngakak mulu sepanjang perjalanan pulang. Beneran bego banget sih,deeeee….
Sampe rumah langsung istirahat,bsok sore ke Ancol nya sama Lyla naek motor lagi, lebih hemat dan bisa sampe selesai. Berangkat nya jam 5-an aja, biar sampe sana pas ada band yang perform, jadi gak bengong nunggu TAS perform. Di sana akan ketemu Rio dan beberapa temen yang lain. It’s gonna be fun fun fun!!
Bakal capek banget deh besok. Sudah terbukti tahun lalu pas gue kesana untuk liat melee. Festival tahun lalu adalah pengalaman pertama gue, dengan sok nya langsung mau nonton 3 hari, beli 3 days pass yang jatoh nya jadi sangat amat lebih murah daripada daily pass. Baru hari kedua aja, gue udah tepar seada-adanya. Jadilah, tiket hari ketiga gue kasih ke temen gue yang kerja di radio. Mungkin karena pas di venue gue jalan kesana-kemari, jadi capek. Maklum, panggung ada 10 dan banyak band local bagus yang main disana. Kali ini, gue gak akan terlalu mondar-mandir, diniatin dari awal akan nonton 1 aja, cuma satu : The Afternoon Smiles.
Satu kebiasaan gue yang nyebelin adalah, klo menjelang hari yang ditunggu, pasti malem nya malah gak bisa tidur. Untung bsok gak ngapa-ngapain sebelum ke Ancol. There’s no banquet event di hotel yang sering manggil gue untuk kerja part time disana.
Yes, kadang gue emang kerja part time di salah satu hotel di bilangan Menteng itu klo mereka butuh tambahan orang. Kerjaan gue mondar-mandir ballroom ke kitchen, mengisi ulang makanan yang ada di meja prasmanan. Gue sih mendingan bolak-balik gitu, daripada musti masak di dapur. Dapur di hotel itu super panas, dimana-mana kompor dan gak ada peralatan masak yang ukuran nya kecil. Sepertinya tenaga gue gak akan terlalu berguna disana, kecuali untuk tugas kupas mengupas atau potong memotong.
Gue punya 3 kerjaan gak tetap. Pertama adalah nulis cerita, bikin novel atau cerpen yang diterbitkan di majalah remaja. Alhamdulillah sudah menghasilkan 2 novel yang lumayan laris dan cerpen gue sering muncul di 2 majalah remaja nasional. Mulai bulan depan, salah satu dari majalah itu akan menerbitkan cerita bersambung karya gue. Insya Allah. Udah rampung 10 episode awal.
Kerjaan gak tetap kedua, part time di hotel dan ketiga, di jasa katering punya bude gue.  Lulusan D1 jurusan food production bikin gue cuma bisa jadi part timer di hotel doang. Tapi gue selalu sungguh-sungguh klo kerja di sana. Siapa tau suatu saat nanti bisa jadi daily worker trus naek jadi karyawan tetap. Amin.
Alhamdulillah selama ini sih kebutuhan cukup semua. Novel kedua cetak kedua 2 bulan lalu, dan semua pembayaran di deposito kan sama nyokap sebagian besar. That’s why gue sama sekali gak bisa ngeluarin duit seenaknya. Apalagi cuma buat nonton konser, klo ketauan..bisa dikeplak sama nyokap! Haha..so, keep your mouth shut,kay?! *wink
“ Ya, mas Wis..knapa? “
“ Minggu kurang orang. Gue tau lu bilang mau istirahat, tapi gimana lagi? Please banget,dee. Kali ini aja yaaa…”
Mas Wisnandi adalah manajer banquet di hotel tempat gue kerja part time. Ada nada terpaksa di suara nya pas tadi dia ngomong. Berarti ini penting dan urgent.
“ Jam berapa,mas? “ gue harap sih siang.
“ Gue cuma butuh lu 3 atau 4 jam doang kok,dee. Jam 11 lah udah di hotel. Ya? Akan gue bayar seperti biasa. “
“ Okay. Refill makanan doang kan? ‘
“ Yup! Kaya biasa atau di angkringan tahu gimbal. “
“ What? Serius mas mereka request angkringan tahu gimbal? “
“ Iya. Makanan nostalgia seperti nya. Kata nya pas pacaran di Semarang. Yang cowok taruna akpol, yang cewek kuliah di sana. “
“ Ohhh..okay. I’ll be there.”
“ Sip. Thanks banget,dee. Maaf ngerepotin, mendadak pula. “
“ Gak papa,mas. Gue tau lu gak akan begini klo gak butuh orang banget. “
“ Pinter!! Okay, sampe jumpa hari minggu yah?! “
“ Sip!! “
Naroh henpon di meja. Yak!! Udah jam 1 malem..gak ada alasan untuk gak tidur sekarang.
Mas Wis ini dulu kakak kelas di kampus, tapi dia nerusin ke D3 dan jadi lulusan terbaik. Pas training di hotel yang ada di Menteng itu, dia nunjukin klo dia itu capable di bidang nya. Kebetulan manajer banquet waktu itu dipromosiin jadi manajer coffee shop nya, dia suka sama cara kerja mas Wis dan jadilah mas Wis di posisi nya yang sekarang. Kombinasi kerja keras dan keberuntungan. Orang yang tepat di waktu dan tempat yang tepat.
Minggu ini emang harus nya gak ada kerjaan part time, gue sendiri yang bilang ke mas Wisk lo gue mau istirahat weekend ini, soal nya weekend kemaren acara banquet nya gila-gilaan banget, dari jumat sampe minggu ada acara. 3 hari berturut-turut ngurusin breakfast dan lunch nya 400 orang yang lagi ngadain pertemuan. Klo gak salah sih lurah-lurah salah satu provinsi di Pulau Jawa,luar Jakarta. Ckckck…musti ya, pertemuan nya di luar daerah mereka?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar