Minggu, 21 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 4


The After Show

Jalan ke backstage, ternyata backstage nya open gtu. Dikelilingin sama pager pembatas dan ada 3 tenda tertutup model rumah orang Indian di belakang panggung. 4 cowok itu ada di sana. Seperti nya baru cooling down di tenda dan chit-chat sama kru tentang pengalaman extraordinary barusan. Maklum aja, TAS kan udah lama vakum dan blom ngeluarin album lagi, eh, dapet job manggung di Jakarta yang notabene punya crowd paling asik dan seru se-Asia tenggara. Tadi gue sempet liat size penonton yang nonton mereka dari big screen yang ada di sebelah kanan panggung, penuh banget sampe belakang. Gue dibikin melongo abis-abisan. Totally comeback gig yang memorable.
Steve menghampiri kami yang manggil dia. He’s a nice man
“ Hey!! That was awesome!! “ kata gue. We’re hugging and he kiss both of my cheeks.
“ Yeah!! Thanks for coming. I still can’t believe what just happened. “
Lalu Rio dan yang lain juga nyapa cowok itu. Badan nya Steve terasa lebih hangat dan lembab karena keringat. Kemaren pas sepulang dari radio, dia sempet sakit. Tapi langsung sembuh begitu ayah, ibu dan adik perempuan nya dateng sore kemaren dari London khusus buat nonton The Afternoon Smiles manggung. Keren banget yah keluarga nya? Sangat mendukung satu sama lain.
“ You already got better? I read your tweets yesterday. You are sick, aren’t you? “
“ Yeah. I already got better. My mom, dad and my sister came all the way from London!! That’s why. “ dia tersenyum.
“ Your mom looks soo happy. She must be very proud of you. “
“ Haha!! You are soo sweet. “
“ Is that your sister? “ kata gue nunjuk cewek muda berambut pirang.
“ That one with blonde hair and yellow dress? “ kata Steve sambil ngikutin arah telunjuk gue.
“ Yup!! “
“ Yes. That’s my sister. “
Adik nya terlihat cantik, walau dari jauh. Keith muncul dan nyapa semua orang. Terjadi kehebohan karena he’s the center of the attention. Semua orang mau deket-deket dia pasti nya. Mereka semua nya friendly, tanpa kecuali.
“ I’ll be back, kay?! “ kata nya.
Cowok itu pun nyamperin semua yang berdiri di luar pagar pembatas setinggi 1 meter seperti gue. Bergantian dan adil. Nice view!
Danny muncul dan dia ngeliat gue. I wave my hand and manggil dia untuk mendekat. Begitu dia ada ½ meter di depan gw, gue merentangkan tangan.
“ Hey!! You made it!! Aaahh..I’m all wet. Haha!! “ kata nya, ragu meluk.
“ So do I. Hehe.. “
Akhir nya, kami berpelukan. 2 orang yang kaos nya basah. He got something..semacam his nature scent. Bau bukan parfum yang sangat khas dia. Bau yang menyenangkan, mungkin gak akan gini klo dia merokok. Sepulang dari radio kemaren itu, gue masih bisa nyium bau nya Dan yang ini di sekitar gue. Bau ini terasa banget klo lagi di peluk sama dia seperti sekarang.
“ What a show!! You guys did a great job!! “ kata gue setelah lepas dari pelukan nya.
“ Yeah, thanks. I saw you by the way. You were in front row. “
“ Yup! I know u noticed me. “ seneng banget karena dia mau gue tau klo dia liat gue tadi.
“ I really don’t wanna leave this country. ‘ muka nya berubah sedih.
“ You’ll leave tomorrow? Sara told me about it. “
“ Yeah. Sadly. “
“ What time? “
“ I think it’s 6:45 pm. I dunno..changes may happen. “ kata nya. Masa blom pasti?
“ What airlines? “
“ Ummm..I forget., but I think I remember the flight number. It’s..” 2 kali dia nyebutin nomer penerbangan nya, 2 kali gue gak nangkep nomer nya. Pelan-pelan, mister. Akhirnya timbul ide.
“ Can you write it? “ kata gue sambil ngasih telpon selular gue.
Lalu dia nulis di laman untuk ngirim SMS. Oh.. kaya nya gue tau inisial airlines nya nih. Salah satu yang terbaik di dunia.
“ See you tomorrow then. I’ll catch you at the airport. “
“ Oh..that would be great. ‘ dia tersenyum.
“ Don’t forget to make sure the exact time. Message me on facebook. “
“ Remind me, okay? ‘ kata nya. Gue pikun, dia juga.
“ Will do. “
“ I’ll be back in a minute, yes? “
“ Sure. “
Dia pun pergi, langsung diledekin aja gitu sama yang lain cos kaya nya cuma ada gue sama Danny di sini. Haha!! Sowry, gals!!
Richard dan Keith yang terlihat paling capek, sempet nyapa kami semua. Mereka berdua cuma sebentar beredar di backstage dan langsung balik lagi ke tenda. Maklum lah klo tenaga mereka terkuras, mereka berdua kan yang paling pecicilan di atas panggung.
Steve balik lagi ke kami setelah dia tadi sempet dapet pelukan dari sang ibu yang terlihat sangat bangga.
“ Why you always smile on the stage? “ kata Claudia, penasaran sepertinya.
“ Haha..” Steve cuma ketawa.
“ And where’s all the energy came? You are soo energetic. “
“ The crowd was unbelievable!! But, I prefer known as energetic person than the one who’s smiling all the times. Haha..”
Ada yang nyapa Steve, sepasang cewek dan cowok. Si Claudia yang capek akhir nya memilih duduk di rumput sama yang lain. Sementara gue masih berdiri di dekat Steve dan 2 orang tadi.
“ Where you guys stays? “ kata yang cowok, dia lebih pendek dari gue dan berkaca mata.
“ It’s..a little bit hard to pronounce. Syai..”
“ Syailendra hotel, Stevie. “ kata gue.
“ What Syai? “ dia mandang gue sambil ngucapin itu.
“ Syailendra..” kata gue,antara geli dan maklum.
“ Yeah, Syailendira..sorry. Haha! “ dia ketawa sendiri, tetep salah sebut.
“ It’s in our language, that’s okay if you can’t pronounced it well. “ kata si kaca mata itu.
“ Yeah, kind of a hard one..”
Panggung utama yang besar nya 2 kali panggung TAS udah memulai pertunjukan. Yang main adalah The Stereo. A very famous band, tapi gue gak terlalu ngikutin, Cuma tau 2 lagu nya doang malah. Kaki gue berasa pegel banget. Gue tanya Lyla dan Lena mau pulang kapan. It’s almost 11 pm. Besok gue kan ada kerjaan yak?! Haduuhh..let’s go home, then!! Rencana nya mau naek motor bertiga keluar dari Ancol, baru nurunin Lena di sekitar Mangga Dua supaya dia bisa naek taksi. Mari pamit sama Steve. Dia bilang thanks udah dateng dan peluk gue lagi..plus cium pipi kanan-kiri.
“ See you tomorrow at the airport.. “ kata gue.
“ I’ll tweet the flight number and stuff. Don’t worry. “
“ Okay. “
Lalu kami bertiga jalan keluar venue, melewati belakang tenda yang ada di backstage TAS dan ternyata ada Danny di belakang salah satu tenda itu. Lagi ngobrol sama 2 orang cewek yang ada di luar pagar pembatas. Lyla yang blom sempet foto sama Danny pun minta gue untuk nyapa dan bilang ke Danny klo temen gue mau foto. Okay, akhirnya nyapa dia lagi.
“ I’m about to go home now. See you tomorrow at the airport.. “ kata gue setelah motoin Lyla sama Danny.
“ Ohh..sure. Take care,kay? “
“ Yeah, thanks. “
Lagi-lagi dipeluk dan dicium pipi gue. He did it almost to every girls seperti nya. So, I think it’s just the way how they treats girls. Klo di Eropa kan cium pipi kanan-kiri mungkin udah jadi bahasa pergaulan. Hmm..seperti nya bau Dan nempel lagi di badan gue. Hihi..
Tadi nya mau ikutin rencana semula, tapi gak tega sama Lena. Akhirnya kami naik motor bertiga. Awal nya mau sampe Matraman aja, tapi karena gak nemuin satu pun polisi yang lagi patroli atau lagi razia, kami naek motor sampe Cililitan. Alhamdulillah masih dilindungin Allah.
Lena lalu naek ojek lagi ke Halim dan gue sama Lyla pulang ke daerah Kramatjati. Sampe rumah gue langsung cuci muka, ganti baju dan tidur. Super jompo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar