Senin, 29 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 9


The Danny Owen


Jujur, gue suka klo ngeliat cowok yang fisik nya ganteng, tinggi (minimal sama kaya gue tinggi nya atau minimal 165cm), dan masalah bule atau lokal, itu sama sekali gak ngaruh. Setelah liat kriteria itu, akan naksir klo orang nya menyenangkan dan care. Klo gak gtu, biasa nya rasa suka gue ke dia akan ilang dengan sendiri nya. Klo mau diseriusin, baru liat keimanan nya. Hehe..call me shallow, but I really wanna spend the rest of my life dengan orang yang dari awal nya udah gue kenal dan gue suka.
Gak suka cowok berotot yang lengan nya terlalu gede dan berkulit terlalu putih mendekati pink gtu. I dunno why, gak suka aja ngeliat nya.
Pada dasar nya sih gak ada tipe cowok yang di suka, cos after all, klo gue naksir sama seseorang, gue gak akan bisa nemuin jawaban atas pertanyaan : “ kenapa naksir sama dia? “ The feeling just..come. It just come, hits me all of a sudden.
Dan ngomongin tentang ini semua.. Danny adalah cowok dengan fisik yang gak terlalu gue suka. Well, pertama ketemu, he looks extremely cute!! Suka banget liat dia dateng dengan jeans hitam dan jaket dengan kancing horizontal di bagian leher..keren!! Tapi pas dia buka jaket, uh-oh!! Cowok yang suka ke gym type, lengan nya terlihat besar berotot. That’s why gue ngerasa masih biasa aja sama dia. But, I like his eyes colour, blue it is.
Umm..no. Gue gak, blom, naksir sama Danny. Tapi, dia itu orang yang sangat menyenangkan untuk diajak ngobrol. Well, walau ngobrol nya di dunia maya, tetep aja berasa menyenangkan. That’s why gue selalu tersenyum klo dia bales message atau komen di wall post atau foto. Gue sangat menikmati saat-saat itu.
Bulan Oktober akhir, gunung Merapi meletus dan pas awal November kami ketemu di facebook chat..I’m gonna show you why he makes me feel something..sekali lagi, ini bukan naksir, tapi lebih ke.. ni cowok kok perhatian sekali. Bikin mikir, klo istilah gue.
2 November jam 9:00 WIB. Disana kurang lebih jam 2 pagi.
“ Hey..Danny!! You haven’t slept yet?haha.. “ gue buka percakapan begitu liat dia online.
“ There you are! I just came on to talk to you for a minute. How are you hunny? Are you safe? “ kata nya.
Ini serius dia nyariin gue doang? Dan dia mulai panggil gue ‘hunny’. Tadi sempet baca status update nya Danny, dia khawatir sama temen-temen di Indonesia, bencana Merapi kali ini emang agak besar sih.
“ Heyy..I’m safe. Thank God.  :)
“ Yea..definetly!! How far away are you? ‘
“ The place is a lil bit far..but the vulcanic dust come to near Jakarta. The rumour has it. “
“ Are you wearing a mask to protect yourself? “
Percakapan diganggu sama koneksi internet yang kacau, dan gue gak bisa log in lagi. Begitu bisa, Danny udah offline.
Then, pas siang nya gue ke warnet, muncul basian chat gue sama Dan tadi pagi. Ternyata, setelah kalimat terakhir sebelum koneksi terputus, masih ada lagi balesan dari Dan. He wrote..
“..you should, they’re selling some really cool ones this time of year..with fangs, or with red horns. You should get one! “
Itu yang dia tulis dan gak muncul di aplikasi facebook chat mobile gue. Tapi yang bikin gak enak adalah 2 baris terakhir..
“ You still there? “
Danny Owen is offline.
Aduh. Jadi gak enak!! Akhir nya kirim message aja lah, sama mention dia di twitter.
“ @TAS_danny I promised I’ll buy a mask!! Maybe the one with the red horn.. lol “
Malam nya, jam 8-an waktu Jakarta, dia bales tweet gue.
“ @dee_ sorry we got cut off from fb yesterday,hope you’re doing OK. Chat soon anyway! x “
Yup! Dia semanis itu.
‘ @TAS_danny that’s okay,don’t worry.I’m okay..talk to you again soon. :)
Danny baru bikin akun twitter yang ini setelah ada di Jakarta waktu itu. Begitu dia tau username dia beda sama anak-anak TAS yang lain, dia langsung bikin lagi. Jadi maklum klo update dia baru sedikit, di bawah 80 tweets.
Yang kami obrolin di twitter macem-macem. Tentang kebiasaan nya ngelempar stik drum setiap akhir pertunjukan. Dia bilang ini biar adil, cos, stik drum itu kan ‘dimainkan’ untuk yang pada nonton dan seharus nya salah seorang dari penonton berhak untuk mendapatkan stik drum itu.
Kadang ngobrol tentang apa yang dia lakuin sehari-hari. Atau simply bilang ke gue klo dia baru potong rambut dan pas gue bilang mau liat, dengan senang hati dia upload foto nya di facebook. Hihihi..
Dari tweet nya dia ke gue juga gue tau klo dia punya satu band lain beraliran country dan record labels yang ngontrak dia itu dari Australia dan Inggris. No wonder klo dia sibuk, tapi klo dia lagi gak sibuk, dia pasti writes me back.
Di profil facebook gak ada keterangan tanggal lahirnya, but when I asked him via twitter, he said that he was born at June 30th . Tapi gak mau nyebutin tahun, dipaksa bagaimana pun juga dia tetep gak mau ngasih tau. Aktris favorit dia itu Sigourney Weaver dan dia sendiri bilang klo muka nya mirip Jonathan Rhys Meyers. Hahaha!! Pede bener nih, Danny.
Di bulan Desember komunikasi jadi lebih intens. He tweeted me several times. Cerita tentang musik dan karir nya dia sih yang paling sering. Semua topik yang dia omongin selalu biking gue tertarik. Dan setiap ngobrol sama dia, ada kala ya pasti gue nyentuh gelang di pergelangan tangan kiri gue.
Dia cerita tentang musim dingin tahun ini di Inggris yang tampak nya lumayan parah. Di berita sampe diulang-ulang terus bahasan nya. Maka nya gue nanya mulu ke Danny tentang ini dan dia bilang di luar emang dingin, tapi sejauh ini untung nya gak ada masalah.
Temen-temen di facebook komen tentang foto nya dia dan ngeledek klo sebenernya tangan nya Danny itu kaya gorilla. Haha! Emang bener tuh kaya nya. Pas gue singgung tentang ini di twitter dia bilang..
“ @dee_ that’s little gorilla arms. ;) btw, I’m not hairy. I’m clean cut ;) he just wishes I was hairy cos he prefers men that way! ;) “
Gue ngakak baca nya. Kenapa musti dijelasin klo dia gak berbulu dan badan nya dia clean cut? Haha..padahal gue cuma nanya kok bisa dipanggil little gorilla sama temen nya. Dia bales juga gak lama setelah gue mention dan tiba-tiba nongol gitu.
“ @TAS_danny is he your room mate?btw,how are you? “ gak berapa lama dibales. Berarti dia lagi pantengin timeline.
“ @dee_ yea,he lived with me until yesterday! lol I’m good thanks.very tired today as I drove 3 hours last night to my parents house. “
“ @TAS_danny so,have you slept? "
“ @dee_ only got to sleep at 5 and then I was up at 9:30.what are ur plans for Christmas? “
“ @TAS_danny I’m not celebrating Christmas, but I’ll visit my neighbour who celebrate it. “ baru masuk tweet gue yang ini, eh, dia mention gue lagi.
“ @dee_ I’ll reply in an hour or so, gotta nip out now so I’ll loose my connection. Chat soon! ‘
“ @TAS_danny okay. Don’t forget to write me back. :)
Lalu Danny menghilang dari timeline twitter gue. Dan 2 jam kemudian bales mention gue.
“ @dee_ just spending Christmas with mom n dad n my brother. So u’re not celebrating Christmas, but you enjoy the holiday I hope?! “
Pas hari natal, gue ngucapin Merry Christmas dan dibales ucapan juga plus emoticon kepala orang yang ketawa dan pake topi. Dia bilang..
“ that’s my Christmas hat smiley, designed just for you! “
Haha!! Baca nya ngakak beneran gue. Kadang dia selucu itu dan sedikit aneh..tiba-tiba suka gak jelas.
Di facebook dia lagi cerita klo lagi nyelesein 1 lagu buat band country nya. Dia bilang saking enak nya lagu itu, bisa dijadiin lagu nina bobo gue, dengan begitu tiap malem suara dia bakal nemenin gue tidur. Hihi.. paling jago klo gombal!!
Di bulan Januari, terakhir ngobrol sama dia itu pas dia bilang selamat tahun baru, sama ngasih tau klo lagu nina bobo gue udah jadi dan teaser nya ada di laman myspace nya Danny. I wanna hear it soo bad, tapi blom sempet ke warnet.
Setelah itu dia menghilang dari dunia maya, seperti nya sibuk sekali. Mungkin ngurusin kerjaan nya di studio or something. Dan jujur, gue kangen sama dia setiap saat dan berharap dia baik-baik aja dan cuma sibuk. jadi makin sering nyentuh gelang di pergelangan tangan kiri gue begitu mulai agak susah berkomunikasi sama Danny lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar