Minggu, 21 Agustus 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 3


The Show

Bangun tidur agak siang, lalu nyiapin pernak-pernik yang mau dibawa ke Ancol. Sekarang lagi musim hujan, jadi musti bawa payung. Klo tiba-tiba pas enak-enak nonton trus hujan gmana? Mencegah lebih baik daripada basah kuyup.
Handuk kecil, jaket, air minum yang harus habis sebelum masuk venue. Tiket jangan lupa!
Gonna keep my outfit simple : sneakers, jeans and t-shirt.
Beresin rumah, mandi dan harus makan! Biar ada energi untuk jalan kaki dari gate ke stage, energi untuk lompat-lompat dan teriak-teriak. Haha..
Dari pagi udah mendung dan berangin aja nih cuaca. Tapi blom hujan sih. Menurut pantauan via twitter, di Ancol malah masih cerah-cerah aja.
Jam 5 sore berangkat dari rumah dan sampe sana pas maghrib. Duduk-duduk dulu di deket pintu masuk, masih nunggu yang lain yang blom pada dateng. Calo berseliweran di depan kami, nawarin tiket atau nyari tiket lebih. Lyla yang blom makan dari pagi lagi asik ngunyah burger yang tadi dia beli di deket rumah.
3 orang temen gue nongol satu persatu di saat yang hampir bersamaan. Lena, Nurma dan Claudia. Sedangkan Rio akan kesini jam 7-an. Lena itu temen SMP-SMA gue, dia sekarang udah jadi dokter. Dia khusus ambil libur dari klinik nya di Karawang untuk nonton festival ini. Klo Nurma dan Dia, panggilan untuk Claudia, adalah temen yang gue kenal dari perkumpulan pendengar radio itu.
Dia nungguin Rio, dua-duanya mau beli tiket dari calo. So, yang 4 lainnya pun masuk sekarang aja. Gak tau mau nonton siapa dulu untuk pemanasan sebelum nonton The Afternoon Smiles, kami pun minta buku run down aja di booth informasi.
Selain TAS, hari ini band internasional nya ada DC sama The Stereo, suka juga…but, I think I’ll pass both. DC bulan April pernah kesini n I’ve got a chance to see ‘em live. Klo The Stereo, mereka mulai manggung nya jam 11, udah kemaleman.
Akhirnya memutuskan untuk nonton Anda, salah satu musisi keren Indonesia yang tampil di salah satu stage berukuran kecil. Setelah itu seliweran, bingung mau nonton yang mana sambil nunggu jam 8:45, jadwal TAS manggung. Gak tau bakalan on time atau enggak. Kalo tahun lalu pas liat melee sih, mereka mulai tampil nya sesuai jadwal.
Di stage tempat TAS akan tampil, sekarang manggung The S.I.G.I.T, one of indonesia’s best indie band.Penampilan mereka bagus banget!! Super nge-rock!! Gue gak tau banyak lagu-lagu mereka, tapi penampilan mereka bener-bener superb!! Lalu setelah mereka selesai manggung, kerumunan orang di depan stage ini beralih ke main stage yang paling besar. Disana DC akan tampil. I’m not going anywhere. I’ll stand in front of this stage, nonton DC dari depan panggung TAS aja. Hehe..
Bakalan berdiri lebih dari 1 jam ini pasti. But, that’s okay. Biar bisa liat mereka dari deket. Temen-temen gue yang lain juga gak keberatan untungnya. Paling mereka minta “ dijagain “ tempatnya supaya mereka bisa cari makan atau minum di booth yg banyak tersebar di sekitar venue.
Seorang soundman, yang kemaren gue liat ikut ke radio, sibuk wara-wiri di stage. Nyiapin gitar, bass dan alat musik yang lain di atas panggung. I forgot his name but I remember that he’s hot! Hoho..
“ Sam, dee. “ kata Rio yang udah berhasil masuk.
“ Ohh..iya! Sam Spencer. “
Gue gak ngerasa laper..jadi mending ngobrol aja terus sama mereka biar waktu terasa cepet. Jangan hujan yaaa..cos tadi pas nonton SLANK sempet gerimis gede gitu.
Menikmati DC dari jauh dan walau liat Chris Carabba cuma dari big screen di kanan-kiri panggung utama, tetep aja dia terlihat super keren.
Gue sama Rio iseng manggilin Sam yang lagi sibuk di panggung dan he noticed us. Begitu dipanggil langsung nengok dan senyum. Hehe..iseng amat yak?! Karena sambil ngobrol n liat DC dari jauh juga, nunggu nya bener-bener gak terlalu terasa. Lalu DC selesai manggung, crowd dari sana pindah lagi kesini. Okay, here we go!
Jam 9 tepat…lampu stage mulai gelap..lalu muncul asap-asap. Then the show is on. Yeah!! Digebrak sama lagu up beat mereka yang paling terkenal.
I jumps around, no, I mean, gak around juga cos sumpah penuh banget sampe gak leluasa bergerak. Gue lompat-lompat aja di tempat, teriak-teriak, nyanyi-nyanyi dan tepuk tangan terus selama 1 jam 10 menit itu.
Vokalis nya, Keith kan umur nya 30 tahun lebih ya, tapi dia enerjik sekali. Stamina nya mantap!!
Oh iya, Keith noticed me, Steve juga. Awas aja klo Steve gak ngeh sama kami, kami kan berdiri di depan nya dia.
It’s soooo damn hard to get Dan’s attention cos dia kan posisi nya di belakang  dan mesin yang ngeluarin asap itu ada di deket nya. Kadang dia sampe ketutupan asep aja gitu. Kasian sama paru-paru nya. Gue aja yang menghirup sedikit asap nya, gak terlalu suka sama bau nya, gmana dia?
But, at one point, one precious moment, dia tiba-tiba mengarahkan pandangan ke gue dan I wave my hand. He noticed me dan langsung melambai balik. Aaahhh..sweet!! Cos cuma sekali itu aja dia melambai ke penonton. Yes, I feel that I am special.
Jam 10:00, mereka do the encore. Pura-pura ke belakang dan minta diteriakin “ we want more! we want more! “ berkali-kali baru balik lagi ke stage dan nyanyi 3 more songs. Aaaahh.. keren!! 3 lagu terakhir yang dibawain adalah 3 monster hits mereka. TAS sempet foto crowd dan Keith bilang foto ini akan diunggah dari akun twitter mereka dan of course facebook juga. Klo merasa ada di foto ini, di crowd ini, feel free to tell ‘em and tag the pic.
15 menit kemudian, mereka semua berjajar di depan dan bilang terima kasih sambil waving their hands, take a bow dan berakhirlah konser The Afternoon Smiles malam ini. Keith sempet meluk Steve sambil jalan ke belakang panggung. Gue liat muka nya..dan dia terlihat hampir menangis. He’ll never forget this nite. He’ll never forget Jakarta’s crowd.



                                                                                                                            






Tidak ada komentar:

Posting Komentar