Senin, 03 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 20


The Apartment


Apartemen ini lumayan klo menurut gue, walau kamar nya Danny agak kecil tapi boleh lah. Ada 5 bagian penting disini : kamar Luke, kamar Danny, kamar mandi, dapur kering dan basah, dan ruang tv yang sekaligus buat ruang tamu. Danny adalah orang yang rapi, pas gue ngintip kamar Luke, juga rapi..eh, apa karena Dan yang ngerapiin? Seperti nya begitu, karena kemaren kan Dan bilang sendiri klo kamar Luke agak berantakan.
I need to do a laundry plus dry clean klo bisa. Danny bilang ada laundry koin di seberang jalan. Tapi gimana cara bawa pakaian kotor ini ke sana?? Adakah keranjang di apartemen ini?? Klo ada kan bisa sekalian punya dia. Eh, emang gue bisa apa pake mesin cuci koin?? udah mikir panjang lebar,eh, ternyata pintu nya dikunci. Haha..akhirnya mengurungkan niat awal. Nanti aja klo Danny nya udah pulang.
Sekarang, kaya nya ngerapiin apartemen ini enak juga..kecuali kamar Luke mungkin. Dibersihin sederhana aja, di vakum dan dilap-lap yang keliatan ada debu nya. Setelah selesai, masak deh. Bikin apa yah?? Langsung kepikiran bikin spaghetti dengan saos dan meatballs buatan sendiri. Di freezer ada daging cincang, gue cukup tau cara nya bedain daging jadi gue yakin ini daging sapi. Nanti klo Danny nyariin daging ini, tinggal gue ganti.
Begitu semua selesai, baru mandi. Tadi nya abis mandi mau makan, tapi kok gak laper. Akhir nya nonton tv aja sambil coret-coret jurnal. Dapet telpon dari Mbak Irma, minta update-an. Haha..dasar.
Cerita aja bikin Mbak Irma terdengar senang, sementara muka gue udah merah warna nya. Senyum-senyum terus. Malu. 30 menit yang cukup menghibur dan akhir nya gue tertidur karena capek.
Kaget pas buka mata, karena Danny udah ada di sofa juga..di deket paha gue kepala nya. Dia duduk di lantai sambil nonton tv. Gue refleks langsung cek sudut mata gue. Gak lucu kan ya dia liat mata gue belekan gitu. Setelah yakin di mata gue gak ada belek, gue nusuk-nusuk bahu nya pake telunjuk gue. Dia nengok dan gue senyum.
“ Heeyy.. “ kata gue.
“ Sleepyhead!! “ kata nya sambil nepuk-nepuk kepala gue.
“ I just don’t know what to do. You locked me here. “
“ I’m sorry. I forgot that you’re here. I always locked the door when I’m about to go. And tell me..did you clean this apartment? What’s that on the pot? Smells really good. “
“ I did clean this place. As I said before, I didn’t know what to do. That’s our dinner on the pot. Meatballs sauce for spaghetti or we can use any pasta with it. “
“ Aaahh..great!! “
“ What time is it now?? “
“ 4:10. “
“ Oh, crap!! I am the real sleepyhead. Sorry. “
“ Haha..don’t be. I know you’re tired. “
“ I wanna eat now. Let’s make the spaghetti. “
“ Let’s!! “
Boiling water with a pour of salt and salad oil. Manasin saus nya dan gue tinggal cuci muka. Gak enak banget muka gue keliatan nya.
On my mind, crossed thousand reasons to smiles. Tapi baru bisa gue lakuin di belakang Danny. Kaya sekarang pas lagi di kamar mandi ini sendirian, cuci muka dan tersenyum di kaca.
Begitu keluar, Dan nengok dan gue senyumin aja.
“ All set? “ kata gue.
“ Yes!! Let’s eat. I’ll be fat if you’re staying here..for good. “
“ Haha..is that what you want? Well..it reminds me that you haven’t answered my question. “
“ Which one? “ muka nya Dan terlihat penasaran.
Gue gak tau dia lupa atau pura-pura lupa, muka nya beneran berubah serius. Gue nempatin pasta spaghetti nya di piring buat dia dulu..
“ Enuff?? “ kata gue. Berenti naroh spaghetti itu di piring.
“ Sedikit lagi.. “ dia nyengir.
Gue naroh sedikit lagi di piring nya. Lalu ngambil buat diri gue sendiri. Dan nuangin saos nya sendiri. Dia bilang kenapa gak dicampur langsung aja saos nya tadi. Gue jelasin, beda orang kan beda selera, ada yang suka saos nya banyak, ada yang sedeng. Lagian kan, saos nya kan bisa buat malem atau besok lagi. Sedangkan pasta nya direbus klo mau makan doang.
“ You haven’t answered my question..yet. When I asked you before we went in to the O2 Arena. Why you want me a little bit longer? “
“ I want you stay a lil longer? “ kata nya meralat ucapan gue.
“ Yes. Why?? “
“ Should I answer it?? “
“ Yes!! Or I’ll take off tomorrow. I was having a blast yesterday, so, if I must leave tomorrow, that would be just fine. “ kata gue tegas, lalu tersenyum. Biar dia yakin klo I mean it.
Ngeliat perubahan muka Danny yang..i dunno, berubah tapi gak ngerti apa yang ada di hati dan pikiran nya. Kaya takut salah ngomong gitu lah..
“ C’mon!! You can tell me everything. “ kata gue.
 “ Well..I just don’t wanna be alone while Luke’s not here. “ kata nya. Nada suara dan mimik wajah nya wajar dan datar.
Eh, serius jawaban nya itu?
“ Is that your true answer?? “  gue berusaha tetap tenang.
“ Yes. “ dia ngangguk dan mulai nyuapin spaghetti ke mulut nya.
Cuma itu??
Okay.
Kamu terlalu banyak berharap, dee. He’s not that into you. Dia hanya anggap kamu temen. Baiklah, a little bit disappointed but..lebih baik gini kan?! Clear sudah tentang arti gue bagi diri nya.
“ Thanks for the clean up. You’ve done too much with this apartment. “ Danny nunjuk kamar mandi sama ruang tamu.
“ I take it as compliment. “ kata gue sambil senyum.
“ It is, dear. Hehe..soo..I’ll give you an option : take a rest today, which is spending a whole day in this apartment then we’ll go to London tomorrow or you still wanna go out now walking around Guildford with me?? “
“ Okay. Home today, London again tomorrow. Let’s write down the places which I should see. “
“ Sure! “
Setelah semua urusan di dapur selesai, Danny bikinin gue minum sementara gue ke kamar dan ambil jurnal dan pensil gue. Begitu balik, di meja ada 2 teh, susu cair kardus sama biskuit sepiring. Kaya begini terus, jangan-jangan nanti gue ketularan jadi brit people lagi. Haha..
“ Is that a pencil?? “ kata Dan sambil nunjuk pensil mekanik yang ada di tangan gue. Warna nya biru, dari SMP gue selalu make pensil mekanik dengan warna dan merek yang sama.
“ Yes. I love using it than using a pen since I was on 8th grade. Same brand, same color. “
“ Obsessive compulsive. “
“ Haha! Yeah, rite! “ gue meletin lidah, eh, ditarik rambut nya sama Dan.
“ Aaahh..it’s hurt!! “ kata gue sambil ngusap kulit kepala yang berasa sakit.
“ Oh My..I didn’t mean to. I’m sorry. “
Dia keliatan ngerasa bersalah trus bantuin ngusap-ngusap kepala gue pelan-pelan. Dan tiba-tiba, mungkin karena gue masih meringis, dia mendekat..
“ ..better now? “kata nya setelah nyium kepala gue yang tadi gue, dia, usap-usap.
I. AM. RED!! TOTALLY!!
Can you feel my heart beats?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar