Rabu, 05 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 21

The Mysterious House


Last nite..I got a goodnite kiss on my forehead. Goodnite kiss yang malah bikin gak bisa tidur. Hehe..
Pagi ini gue gak berani mulu mau keluar kamar, padahal jam 8 mau berangkat ke London. Tadinya mau pergi-pulang, tapi kata Danny terlalu banyak tempat yang harus dikunjungi dan klo harus balik lagi ke Guildford hari ini juga, malah akan terbuang waktu nya di jalan. Lagian kasian Danny nya capek nyetir mobil..itu sih pertimbangan utama gue. So, we’ve decided that we’ll stay in London until wednesday. Mau nya cari hostel, tapi kata Danny masalah mau nginep dmana, udah dia atur. Bisa di tempat temen nya atau sodara nya di North Kensington. Klo kepepet nanti bisa nginep di tempat Steve di deket Oxford, pasti cowok itu gak keberatan sama sekali. Okay.
Semua barang udah gue beresin, bawa beberapa kaos aja, jeans dipake pas berangkat. Bawa rok buat pergi keluar rumah dan celana untuk tidur. Kemaren menyempatkan diri ke laundry koin walau udah hampir dini hari. Ternyata menyenangkan sekali!! Haha!! Norak nya kumat. Udah kaya anak kecil yang dapet mainan baru.
Wah. Jam 7!! Mandi ahh..
Pelan-pelan buka pintu dan sedikit ngintip..umm..Danny seperti nya masih di dalam kamar. Langsung ngibrit masuk kamar mandi, untung gak jatoh atau terpeleset.
Sambil mandi pikiran gue melanglang buana kmana-mana. Kira-kira temen nya Danny yang mana ya yang rumah nya akan kami tempatin sementara selama di London? Sebuah keluarga atau pasangan muda atau single? He or she? Berapa orang yang tinggal disana? Danny gak ngasih informasi lebih lanjut sih. Well, siapapun, mudah-mudahan orang nya baik, siapapun dia atau mereka.
“ Good morning. “
Bau kopi menyambut gue pas keluar dari kamar mandi. He’s in the kitchen, making coffee. Seperti nya kopi yang gue bawa dari Jakarta.
“ Good morning. “ gue tersenyum lalu berjalan ke arah kamar.
Deg-degan gini sih gue?? Muka baru bangun tidur nya Danny itu..lucu!! BANGET!!
Jantung gue selamat melewati sarapan bareng Danny. Tapi gak lama, babak kedua dimulai..perjalanan dengan mobil ke London. Enakan tidur atau nemenin dia ngobrol yah? Atau nyumpel telinga pake headset dan dengerin lagu? Eh tapi, kasian, gak ada yang ngajak ngobrol dia.
“ What’s on your mind right now?? “ kata Danny. Kami udah jalan 10 menit ninggalin apartemen nya.
“ Umm..random things. “ kata gue. Dia kan ada disebelah kanan gue ya, tapi tangan kanan nya yang ada di atas stir tetep terlihat, jadi gelang yang dia pake di tangan kanan nya terlihat jelas sama gue. Senyum makin lebar.
“ Tell me all those random things.. “
“ Umm..nope!! “ kata gue sambil geleng-geleng.
“ Aaahh..come on!! “
“ You really wanna know?? Not just because the boredom?? “
“ Well..both. “
“ Hmm..okay. Those random things are Jakarta, my mom, London, my stupid cell phone provider connection, Danny O’d, football, a..”
“ Wait!! Are you sure it’s not Danny O?? Haha!! “
“ Haha..shut up!! You’re here beside me now, there’s no need to think about you, silly. Beside that…I still feel the euphoria on The Script’s concert. “ gue meletin lidah.
“ I don’t believe you. “
“ Whatsoever, hun.. “
“ Okay..everyone who has Danny as his first name..I believe he’s hot. “ kata nya. Gue ngakak.
“ Oh, please!! Listen to yourself. That’s sooo..gay. “
“ Whaatt?? “
“ Haha..joking,darling. Ehhh..why you still wearing that thing on your right hand?? “ kata gue penasaran.
Cowok itu mandang gelang hitam nya…tangan nya agak dideketin ke muka gtu.
“ That thing?? You called this that thing?? “
“ Haha.. Why you still wearing it? “
“ Because I like it. It’s like my charm bracelet. And because..it’s a gift, I never throw away something from someone. It is a special one. “
Dia tersenyum manis dan mandang gue sebentar. Gue langsung malingin muka. Salah tingkah abis.
Becanda lagi setelah moment of silence gara-gara topik tadi. It’s a fun ride.
Sampe London langsung ke daerah Kensington, tempat temen nya Danny. Sepertinya nanti akan ninggalin mobil di sini, jalan-jalan tanpa mobil adalah salah satu agenda kami. Bisa naik bis atau taksi aja.
Berenti di sebuah area yang rumah-rumah nya bergaya Victoria bertingkat 3 dan saling menempel. Khas Inggris. Lingkungan yang menyenangkan dan bikin gue inget sama film Notting Hill.
“ We are at one of Nothing Hill area, dear. “ kata Dan pas gue bilang apa yang ada di kepala gue.
Ohh..pantes. Berenti di depan pintu salah satu rumah itu. Lingkungan middle class seperti nya dan kaya nya bukan rumah orang yang blom nikah. Karena di depan pintu ada pot tanaman 2 buah, di kanan kiri pintu. Emang apa hubungan nya, dee??
Sumpah gue penasaran. Dan nengok ke gue trus ngebunyiin pintu. Dari gaya nya kok kaya nya dia udah tau banget rumah ini. Jantung gue berdegup lebih kencang lagi. Kenapa coba?? Lebih kenceng daripada di perjalanan tadi.
“ Why took her soo long?? I’ve told her that we’ll coming around this hour. “ Danny mulai gak sabar. Lalu dia bunyiin bel lagi.
Her?? Temen nya Danny cewek, berarti bener dugaan gue.
“ Your friend? Or girlfriend? “ kata gue penasaran.
He just nodded and winking his right eye.
Dan nyengir dan gue.. berasa kaya ditusuk pake pisau nih jantung. Gak bisa nafas. Kenapa dia gak bilang klo dia udah punya pacar? Kenapa di fb status nya single?? Kenapa juga gue percaya sama status di fb?? Dan waktu itu gue perasaan pernah baca pas ada yang nanya dia punya pacar apa enggak…dia bilang dia lagi gak ada pacar dan emang lagi gak mau aja, mau nya fokus sama kerjaan dulu kata nya.
Lalu gue inget..itu setahun yang lalu..Desember pas mau tahun baru. Mungkin aja dia ketemu cewek baik yang meruntuhkan keinginan nya untuk fokus dulu sama kerjaan, seperti prinsip nya tadi. Mungkin..mungkin..banyak mungkin di kepala gue, sampe gak sadar pintu nya udah sedikit terbuka dan..
I dunno..perasaan campur aduk, ngerasa bodoh tapi seneng..canggung. Cos, perempuan paruh baya yang dipeluk cium sama Danny itu dipanggil “mom” sama dia.
What the..
Imma stupid dork!!
“ You must be dee. Dan told me about you last nite. Nice to finally meet you. I’m Elizabeth Owen, by the way. “
Beliau meluk setelah jabat tangan gue. Tangan nya hangat sekali.
Dan menyenangkan memeluk ibu nya Danny, nyaman dan kaya meluk ibu sendiri. She’s older than my mom dan sedikit lebih gemuk. Nyokap gue kan kurus banget, tinggi nya sih kurang lebih sama.
“ Come on in!! I bet you haven’t eat yet. “
Digandeng dan dibawa masuk ke rumah itu. Gue cuma bisa pasrah dan senyum. Danny nutup pintu pas gue nengok ke belakang. Makin ke dalem..terus ke dalem rumah. Ruang makan..ruang dapur, oke..kami berenti disini.
“ Your mother?? “ kata gue berbisik pas ibunya Danny melongok ke kulkas.
“ Yes. Did you think about somebody else? “
“ You said she’s your girlfriend, silly!! “ gue gemes.
“ I didn’t say that. I just nodded. “
“ Aaahh..whatever!! “ kata gue. Gak tahan berdebat sama dia.
Dia ngusap kepala gue..lalu berenti begitu ibu nya berbalik. Beliau ngambilin gue minum, air putih dingin.
“ He said you don’t like soft drinks, beers, wine and stuffs.. “ kata beliau sambil naroh air minum yang dikasih es batu sedikit itu di meja depan gue.
“ Yes, I am. Thanks, mam. “ kata gue sambil tersenyum.
“ Ohh..please. Just Lisa. Don’t call me mam. Okay, dear. “
Gue cuma ngangguk dan tersenyum, lalu meminum air di hadapan gue. Apalagi yah yang diceritain Danny ke ibu nya tentang gue??
“ May I use the bathroom, mam? “ kata gue. Masih gak terbiasa manggil nama ke orang yang lebih tua.
“ Sure. Can you show her, Danny? And dee..it’s Lisa. “ kata beliau, ngingetin gue lagi.
“ Yeah, right. I’m sorry..it’s just because of my habit. “
“ What’s that about? “
“ I never called my friend’s parents by their names. That’s it. But..I’ll try. “
“ Ohh..okay then. “
Dianter ke kamar mandi sama Danny.
“ Did you tell her anything else about me beside I don’t drink beers thing? “ gue berbalik begitu di depan pintu kamar mandi.
“ Yup!! I’ve told her that you’re Indonesian, moslem. That you do not eat pork..and..that you’re in love with her son, me. “
Mulut gue ternganga. Danny ketawa..nyengir. Sial!! Gue kaya nya kena mulu dikerjain. Ugh!!
Nahan pipis dari 15 menit yang lalu. Tadi nya sama Danny mau ditungguin, tapi gue bilang gak usah. Di dalem kamar mandi sedikit berlama-lama. Pipis nya sih bentar..ngaca nya yang lama. Hehe.. Senyum-senyum mulu ini disini. Malu jadinya!!
Hmm..kenapa yah musti nginep disini?? Kenapa gak di tempat lain, di tempat temen nya? Atau tempat Steve? Dan gue gak mungkin berbuat seenaknya disini. Trus bokap nya Dan kemana yah? Kok blom keliatan. Oh iya..ini kan weekday. Pasti kerja lah, dee.
Gue simpen semua pertanyaan dan pikiran gue itu di kepala lalu keluar dari kamar mandi. Mengontrol diri supaya enggak terlihat kaya cewek gila karena senyum-senyum terus. Oke..whatever will be, will be. Hehe..que sera sera!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar