Kamis, 13 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 28


The Wine House



Keadaan antara gue sama Danny sudah membaik. Walau gue blom dapet penjelasan dari cowok cancer itu tentang sikap nya setelah kami dari London Eye tempo hari. Walau hari ini dia ninggalin gue sendirian lagi, tapi gue akhirnya cuma keliling Guildford setelah selesai laundry baju-baju kotor gue..dan punya Dan. Makan di Marie’s setiap gue laper dan jadi males masak. Kadang masih suka masak sih di apartemen, irit sekaligus bikin Danny seneng.  Dia sangat suka masakan rumah. Dan sepertinya dia baik-baik saja dengan makanan bikinan gue. Alhamdulillah..
Jum’at sore, Danny kirim SMS, pas gue lagi nonton tv.
“ Please go to a place called The Wine House this evening. I’m waiting at 7. Don’t use your jeans and tee. See ya! x :)
“ Okay. See ya. :)
Itu balesan gue. Balesan nya singkat, padahal sih terjadi 'keributan' di diri gue. Hmm..langsung masuk kamar dan melihat koleksi baju yang gue bawa. Susah ya klo lagi jauh dari rumah tapi disuruh gak pake jeans dan kaos. Trus kira-kira mau ngapain yah di wine house? Kan Danny tau gue gak minum. Jadi bingung sendiri. Apa cuma ngajak ketemuan di sana trus pergi ke tempat lain sesudah nya?? Hmm..we’ll see.
Baju bukan jeans dan kaos yang gue bawa kemari adalah baby doll batik yang blom sempet gue pake selama disini, soal nya legging gue ketinggalan di lemari baju di kamar. Mungkin gue cari yang jualan stocking kali yah? Panjang baju ini terlalu nanggung, dan gue gak akan pede klo kaki gue ini gak sedikit ditutupin. I grab my jacket lalu ngunci pintu rumah. Keluar rumah dan menuju Marie’s. Pasti beliau tau toko yang menjual stocking nya cos karyawan perempuan di restoran nya diwajibkan pake stocking. Pantes tadi gue liat Danny bawa baju ganti pas pergi. Gue kira buat apa.
Eehh..is it a date?? Another date??
Tapi apa beda nya? Selama gue ada di sini, kami kan pergi dan makan berdua terus.
Begitu sampe Marie’s langsung disambut senyum beliau. It’s already 5:10 pm, so I must hurry. Nanya dimana beli stocking plus nanya juga letak The Wine House. Ternyata letak nya gak jauh dari toko stocking nya, jalan kaki 3 blok dari Marie’s, ke arah kanan begitu keluar restoran ini.
Setelah dapet apa yang gue mau, langsung pulang. The Wine House terlihat dari seberang toko tempat gue beli stocking. Telpon gue bunyi, berjalan pulang sambil ngobrol sama Mbak Irma.
“ Apa sih?? Dia cancer yah? “ kata Mbak Irma setelah kami ngobrol beberapa menit. Gue cerita tentang sikap Danny setelah dari London Eye.
“ Iya. Kok tau? “
“ Tau dong. Pernah dapet pacar dengan zodiac yang sama soalnya. Mereka itu bisa dideskripsikan dengan 2 kata ; cangkang dan perasa. “
“ Jelaskan, please. “
Mbak Irma lalu bilang, mereka itu punya self-protection yang terlalu tebal. Apalagi klo di masa lalu pernah ada kejadian yang gak mengenakan atau ada yang nyakitin mereka. Lalu mereka akan melindungi diri mereka sendiri supaya kejadian seperti itu gak terulang. Mereka juga sensitive, emosi yang ngambil peranan penting di dalam diri mereka.
Menurut dia, ada kemungkinan Danny pernah disakitin sama seseorang di masa lalu. Dan dia takut hal itu terjadi lagi, mungkin karena hal itu terlalu menyakitkan. That’s why kaya nya kadang Danny jaga jarak sama gue. Hmm..berarti dia mikir nya gue ada kemungkinan untuk nyakitin hati nya dong??
“ Apa gue bisa sejahat itu, Mbak?? Kaya nya 2 kali punya pacar, gue yang ditinggal terus. “
“ Yaaa..orang yang bikin dia sakit hati juga dulu pasti pas awal nya gak kepikiran sama dia akan nyakitin hati nya. Eh, do you get what I just said? Haha..kalimat nya bikin bingung. “
“ Yup..got it!! Di awal siapa yang nyangka klo cewek itu akan nyakitin dia gtu kan?! ‘
“ Tul!! At the end she did it.. “
“ Iya sih.. Mbak, aku udah sampe apartemen nih, mau siap-siap ketemu Danny dulu yah? “
“ Mau kemana? Dia lagi gak di rumah atau?? “
“ Nemuin Danny di The Wine House. Dia tadi pergi keluar trus nyuruh aku nemuin dia disana. Hihi.. “
“ Ciieehh..another date?? Hihi.. Okay. Have fun, dear. Goodluck. I can’t wait to see you on Tuesday. “
“ I miss you! Really!! “
“ Haha..finally!! Miss you too bye the way. Daaahh.. “
“ Daahh Mbak ku. “
Masuk  rumah langsung ke kamar untuk ngambil handuk. Mari mandi trus siap-siap. Tadi sempet beli hiasan kepala semacem bando gtu di toko aksesoris, mau dipake aahh..
Di tengah perjalanan ke tempat janjian, jalan kaki aja, gue menggali memori gue..pernah gak yah Danny nyebutin tempat ini selama kami ngobrol?? Entah karena lupa atau jarak nya yang deket, pas sampe The Wine House, gak ada hal yang bikin gue inget klo Danny pernah nyebutin tempat ini sebelum nya ke gue.
Baiklaahh..mari masuk!!
Di lobby nya ada meja kaya mimbar yang biasa dipake di mesjid buat ceramah gitu, reception kaya nya. Ada cowok berkemeja dan berjas berdiri di balik meja itu. Begitu liat gue dateng mendekat, dia tersenyum.
“ Good evening. May I help you, Miss? “
“ Hello, good evening. I’m looking for Danny Owen. “ kata gue. Bingung mau ngomong apa lagi.
“ Ohh.. Danny’s girlfriend. You’re dee, right?? “ kata-kata yang pertama bikin gue kaget.
“ Yes. I’m dee. “ gue nyodorin tangan. Lalu dia jabat tangan gue.
“ I’m Glen. Come on in. It will start in a few minutes. “   
Eh, apanya yang mau dimulai?? Tampang gue yang bingung sepertinya ditangkep sama Glen. Dia akhirnya cuma nyuruh gue ngikutin dia ke dalem.
Suasana di dalem agak redup lampu nya. Banyak grup-grup meja bulat atau kotak dengan 2 sampe 4 kursi mengelilingi nya. Bau wine menyapa hidung gue. Gue harap sih gak akan lama gue ada di sini, bisa muntah di tempat klo gini cara nya. Lumayan banyak orang yang sedang makan malam, di setiap meja pasti ada botol anggur, entah itu anggur merah atau putih.
Glen mempersilahkan gue duduk di sebuah kursi, di tempat agak terpencil, di deket sebuah piano. Piano nya terlihat anggun sekali, tapi tak bersuara karena gak ada yang mencet tuts-tuts nya. Kursi di depan gue kosong dan entah kenapa meja ini kaya meja yang dijauhi meja-meja lain nya. Seperti disiapkan khusus dan klo hari biasa, meja ini gak ada. Disiapin khusus buat gue kah??
Semua kebingungan dan pertanyaan di kepala gue semakin bertambah dan belum terjawab juga. Sepertinya harus sabar menunggu untuk tau jawaban nya. Menunggu Danny muncul.
Glen balik lagi ke meja gue dan dia geser sebuah gelas anggur ramping yang ada di atas meja supaya bisa gue jangkau. Gelas untuk anggur putih, klo anggur merah gelas nya lebih gemuk dan pendek. Lalu dia nuangin sesuatu..sepertinya emang anggur putih.
“ I’m sorry. I don’t drink wine.. “ kata gue sopan ke Glen. Dia senyum.
‘ I knew it. Don’t worry..it’s apple juice. “ katanya sambil ngedipin mata.
“ Really? “
“ Your favorite juice, right? “ kata nya lagi. Senyum nya lucu banget.
“ Yes. But, who told you that?? “
“ He did. “ Glen nunjuk ke depan, ke arah piano.
Gue ngikutin arah yang dia tunjuk dan jantung gue kaya berenti. Intro sebuah lagu yang sangat gue kenal mengalun dari piano yang dimainkan cowok berkemeja putih itu.
Ingetan gue kembali ke chat facebook terakhir kami. Waktu gue tanya dia ada job show solo dimana, dia bilang..
“ On a little wine bar. “
Lagu Just The Way You Are dinyanyikan dengan apik sama Danny. Sesekali dia nengok dan senyum ke gue. Perasaan waktu itu dia bilang show nya tiap hari rabu deh..hmm..
Gue siapin mobile phone gue untuk aplikasi rekam video..jaga-jaga klo dia nyanyi lagi. Klo direkam kan gue bisa liat lagi nanti klo gue lagi kangen sama dia. Lagu kedua nya..
Breakeven by The Script.
I almost cry!! I love it berry berry berry much!! But, love the performer more. Oopppsss…
“ That was a very special song. Recommended by special someone, my special someone who’s with me when The Script had their concert in London almost a week ago. ' dia nengok ke arah gue dan tersenyum lembut. Mati kutu saya.
" Alright..next song number 3.. “ kata nya beberapa detik kemudian.
James Blunt’s You’re Beautiful.
3 lagu ini kaya nya lagu rutin nya dia deh klo perform. Lagu nina bobo gue jadi lagu selanjutnya yang dia nyanyiin. Boleh gak gue nangis?? It’s waayy to beautiful!! Ada cowok yang nyanyiin gue lagu-lagu indah. Eeehh…beneran buat gue kan lagu-lagu nya?? Hehe.. Buat gue atau bukan, gue tetep aja ikutan nyanyi di part lagu yang gue hapal.
“ This would be my last song. I’ll be here every Wednesday. If you like what you’ve seen, you can come back again at the same time. Today’s Friday..it’s a special performance for my special friend. Thanks for staying a little longer. I love my every day with you. “ dia tersenyum super manis ke gue. Duh..gemes!! Gue cuma bisa ketawa.
“ Alright, I’ve been practicing this song for about 3 days. Since our trip to London. Hope you like it, dee.. “
Heh?? Sejak masih di London?? Maksud nya yang dia ninggalin gue sendiri di rumah ibu nya?? Ohh..Danny!!
Dia awal nya gak tau sama band favorit gue dari Orange County, US, Melee. Dan sekarang dia nyanyiin lagu Built To last!! Lagu yang gue sebut pas dia nanya lagu apa yang penuh dengan instrumen piano. Dia belajar lagu ini 3 hari aja?? Oh My!! It’s perfect!!
Gue netesin air mata saking terharu nya. Juga karena terlalu seneng.
Is this real??
Gak lama setelah itu, selesai sudah dia perform, semua orang bertepuk tangan dan gue sepertinya yang tepukan nya paling kenceng. Dia berdiri dan membungkuk sekali, lalu ambil sesuatu diatas piano. Sekarang dia nyamperin gue..jantung gue gak selamat sepertinya malam ini.
“ Let me be the first man who give you red rose. “ kata nya sambil ngangsurin setangkai mawar merah.
Gue tersenyum dan ambil mawar itu dari tangan nya. Dia tau blom pernah ada seorang cowok pun yang ngasih gue bunga.
“ Thank you..for everything. “ kata gue lalu peluk dia.
“ Thanks to you too, hun. “
“ Love all the songs. " kata gue, lalu ngelepasin pelukan nya.
“ Let’s go somewhere else. I know you don’t like the smell of the alcohol. “ kata Danny. Pengertian sekali.
“ Sure!! Let’s go. “
Di luar ketemu sama Glen, Danny bilang makasih sambil pamit sama cowok itu. Gue juga gak lupa bilang terima kasih sama dia.
Gue kira mau diajak ke Marie’s. Ternyata bukan!! Dia ngajak gue ke restoran yang bagus sekali. We’re having a candle light dinner. I can’t stop smiling.
Di sela makan malam, dia cerita sibuk nya dia kemaren itu karena latihan piano dan vocal buat hari ini, termasuk belajar Built To Last juga. Dan bener, yang gue ditinggal di London itu..dia ternyata balik ke Guildford. Ya ampun, hun!!
Dan hari ini, special dia request untuk make piano dan minta disediain satu meja khusus di depan piano buat gue. Padahal jatah dia manggung kan di mulai nya masih rabu depan.
Kabar baik lagi..besok dia akan nemenin gue jalan-jalan ke Dorking dan Shrene!!
Ohh..tomorrow’s gonna be another great day with him!!
Tapi sayang nya, setelah makan, kami pulang jalan kaki ke apartemen dan lalu masuk ke kamar masing-masing. Gak ada kejadian apa-apa lagi. Hmmm..emang mau ada kejadian apa, dee??
Well..seenggak nya dapet lah goodnite kiss atau ucapan penutup hari apa gitu dari Danny. Ngerasa anti-klimaks gini yah gue??
Hmm..sebener nya sih gak berharap banyak, tapi..ah..sudahlah. Tidur saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar