Senin, 10 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 25


The London Eye


He’s not telling me darimana dia pergi pagi ini. Gue penasaran dan dia suka sekali klo rasa penasaran gue itu kumat. Pas dia tanya ngapain aja dan ngobrolin apa aja sama ibunya selama dia pergi, gantian gue gak buka suara. Bodo!! 1-1 yah, jagoan?! Haha!!
Setelah makan siang mari kita jalan-jalan lagi.
Ke St James Park, Hyde Park, liat monumen (air mancur) Putri Diana, Trafalgar Square dan terakhir ke London Eye pas udah agak malem. Jam 7:30 pm. Nanti akan mampir ke tempat Steve sebentar, mungkin ini terakhir kali nya ketemu dia di London sebelum gue pulang. Besok juga gue dan Danny udah kembali ke Guildford. Akan stay di sana sampe waktu nya pulang.
“ Dee? “ kata Danny lembut.
“ Yes? “
Kami berdua lagi ngantri..agak lumayan rame, untung nya sih bukan weekend, klo iya..bisa gempor berdiri nunggu giliran.
“ Umm..nothing. “ kata Dan. Lah?
“ Oh, come on!! I bet you wanna say something. C’mon! Say it. You can tell me almost anything, remember? “
“ Umm..okay. I’ll be busy for 2 days ahead. Should I leave you here so you can walking around more or buzzing Steve?? “
“ Busy? Like..really really extra super busy? “ kata gue becanda. Inget kan gimana dia bisa sangat super sibuk sampe gak bisa bales wall gue di facebook?
“ Yes. “
“ In London or Guildford?? “
“ Guildford. “
“ Well, I’ve had enough with this town. I’ll go home with you. It’s better than..if I stay here, you’re not gonna focused on what you’re doing back in Guildford, right? Beside that, I haven’t seen Guildford much..and I have a lunch date with Officer Alan. “ gue ngedipin mata. Danny tersenyum.
“ Thank you. “ kata nya. Entah kenapa dia ngomong gitu.
“ And I bet you need someone to reminds you to eat and make something for your stomach. You definetly can’t work with empty stomach. Am I right or what? “
“ But I won’t be at home until 11pm. Then you’ll get bored. “
“ I’ll deliver your meal, just tell me where you are and how to get there. Please, just take me with you. “
I just wanna be where you are, that’s all I want to say.
Senyum Danny melebar.
“ Thank you. “ kata Dan. Kenapa dia ngomong itu lagi sih? Gue tersenyum.
Ayo!! Sekarang giliran kami naik wahana sebentuk kapsul transparan itu!! Yeaayy..untung gue gak phobia sama ketinggian. Satu kapsul bisa diisi sama beberapa orang. Karena malem ini agak sepi, jadi di kapsul kami hanya ada 7 orang termasuk gue and Dan.
Oh My God!! Subhanallah!! Pemandangan di atas bagus banget! Bisa liat Big Ben dan landmarks lain yang ada di London. Setelah sedikit menikmati pemandangan di luar, gue mengedarkan pandangan dan salah satu dari gerombolan 3 orang cowok dan 1 cewek, ada 1 cowok yang senyum ke gue. Apa dia merhatiin gue daritadi? Gue senyumin aja balik. Dan setelah itu, kami makin sering ‘tabrakan mata’. Pas gue nengok, pasti dia lagi liat juga ke arah gue. Jadi salting. Honestly..he’s kind of cute. Hehe..
Di ketinggian paling puncak tiba-tiba Danny megang tangan gue. Seakan minta perhatian gue, daritadi perhatian gue hanya ke pemandangan London dan cowok yang ngeliatin gue itu, mungkin ini cara dia bilang.. “I’m here, dee. “
Merhatiin tangan kami yang terpaut, it fits beautifully dan gue pun merhatiin muka Danny. Dia mandang lurus ke depan, dan pas dia nengok ke arah gue, gantian gue yang malingin muka. Jantung gue udah gak karu-karuan ini Tuhan.
“ Just in case if you’re losing your balance then fall. “ kata nya, gue tau muka nya udah mandang lurus lagi. Tau itu karena gue ngelirik, gak berani nengok dan mandang muka nya.
Gue jadi inget lagi sama mimpi gue waktu itu. Pas gue cerita tentang mimpi gue, he said we’re holding hands.dan ini udah kejadian 2 kali. It’s a real deal. Not just in my dream.
“ No one’s gonna disturb you now. “ gue nengok dan dia masih mandang lurus.
“ What do you mean? “ gak ngerti gue.
“ That man with brown jacket..he seems like he want to eat you or something… “
Gue tersenyum lalu nunduk. Ohh..cowok yang itu, cowok yang daritadi senyum mulu klo gue ngeliat ke arah nya. Mungkin cowok itu ngeliat klo gak ada kontak fisik antara Danny dan gue, jadi dia pasti mikir gue sama Danny cuma teman. Tapi ternyata Dan ngeliat juga yah gelagat cowok itu? Eh..wait, is he jealous??
“ I am not jealous..if that’s what you think. I’m just protecting you. “
Lah, kenapa dia bisa tau apa yang ada di kepala gue? Hmm..
Lalu dia bikin pergerakan lain, tangan gue dilepas dan sekarang dia ngerangkul bahu gue. Okay, mungkin dia lebih nyaman ngerangkul daripada ngegandeng tangan gue, tapi gue ngerasa nervous ini. Duh! Untuk ngurangin rasa gugup, akhir nya gue pegang tangan kiri nya Danny yang ada di pundak gue. Tangan kiri ketemu tangan kiri..ini artinya gelang kami terlihat. Match! Apa nya yang ngurangin rasa gugup? Malah tambah parah ini..muka pun jadi merah.
“ This is the best way to convince that man.. “ kata gue ngeles. Suara gue terdengar kurang meyakinkan.
“ Agree.. “ kata Danny. Gue denger nada grogi deh kaya nya dari suara Danny?!
Danny meremas tangan gue. Oke..are we just acting or are we undirectly showing our real feelings about each other?
No one say a thing.
Padahal hanya itu yang sangat gue mau terjadi. I want clarity.
Efek nya langsung terjadi..cowok jaket coklat itu gak tersenyum selepas tadi pas gue mandang dia. Begitu udah di bawah dan keluar dari kapsul itu, Danny ngelepasin tangan nya. Danny masih terdiam.
“ Thanks for taking me to this magnificent landmark tonite. Love it sooo mucho. Love what I just saw and what I’ve been thru. “
“ You’re welcome. “
“ Where do we go now?? “
“ A café to meet Steve, then go to his place. “
“ Ohh..sounds great. Let’s go! “
Mobil nya Danny nunggu kami di parkiran. Yup! Hari ini kami memutuskan keliling kota pake mobil. Danny yang ngusulin, gue sih gak keberatan mau pake transportasi apapun, selama pergi nya masih sama dia sih..gak akan nolak.
Jadi akhirnya malam itu dihabiskan di 2 tempat. Pertama di café, kami makan malem bertiga dan nonton live music. Danny dan Steve minum light beers sementara gue makan doang sama minum apple juice. Danny gak banyak minum bir nya kok, dia udah sadar klo pulang nya harus nyetir, jadi dibatasi.
Danny milih no smoking area, walau di tempat seperti ini di London juga gak bisa sembarangan ngerokok, tapi tetep aja dia cari tempat yang gak banyak kena asep rokok. Dia tau gue gak suka bau rokok. Untung nya sih dia juga gak ngerokok, dia kan penganut pola hidup sehat..walau minum tetep dilakuin.
Menyenangkan tapi gak tau kenapa Danny agak berubah setelah dari London Eye tadi. Mood swing? I dunno. Dia jadi jarang ngomong, tapi dia masih ngobrol sama Steve sih. Untung nya Steve juga nanya-nanya ke gue. Klo enggak, bakal dipastikan gue jadi pendengar doang. Mendingan pulang klo kejadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar