Sabtu, 08 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 24

The Owens


Semalem pas sampe rumah, dikenalin sama Mr. James Owen, Danny’s dad. Orang nya berperawakan tinggi dan muka nya mirip sama Danny. He’s as nice as his wife.
Pasti Danny sama kakak nya dibesarkan dengan sangat baik sama mereka. Sifat nya menurun soalnya.
Nah, kan begitu sampe rumah langsung disuruh mandi, trus diajak ngumpul. Tapi pas gue selesai mandi dan melongok keluar..gak ada orang, ngumpul nya dimana?? Jadilah gue menjelajah rumah, tiap lantai gue liat. Sambil manggil-manggil Danny dan Mrs. Lisa. Berasa lagi di scene film horror thriller gini gue. Jangan-jangan mereka keluarga pembunuh berdarah dingin dan gue adalah korban mereka selanjutnya? Haha!! Kebanyakan bekhayal.
Blom pernah ke lantai 3 tapi karena di lantai 1 dan 2 sama sekali gak ada tanda-tanda kehidupan, akhirnya memberanikan diri juga. Begitu terlihat, sudah terhampar ruangan yang dibuat menyerupai perpustakaan dengan karpet tebal, sofa dan ada meja kerja plus kursi kulit yang sangat elegan. Rak buku yang besar nempel di dinding sebelah kanan dan kiri. Tapi yang dibagian kiri terbagi 2 karena di tengah nya ada perapian. Hmm..a very nice and elegant room.
Makin ke dalam dan ternyata..mereka bertiga lagi duduk-duduk di balkon yang terbuka dan ada taman kecil plus rumput gitu. Ahh…ini kaya nya adalah lantai favorit semua. Melihat mereka ngobrol dan tertawa dari balik pintu kaca yang bisa digeser, gue ngerasa gak pantes bergabung. Siapa gue?
Pemikiran itu bikin gue back and forth mulu untuk memberitahu mereka klo gue udah ada disini.. Gak ngerasa pantes ada di tengah-tengah mereka, tapi tadi kan gue emang disuruh gabung yah? Karena gak mau ganggu, akhirnya memutuskan berbalik dan mau balik aja ke kamar. Tapi..terdengar suara ibunya Danny manggil.Aduh.
“ Where are you going? “ kata beliau.
“ I..think I need to drink something. Imma take mineral water first.. I’ll be back. “ kata gue ngeles.
“ We’ve already brought it. Don’t worry. Come!! “
Agak kikuk akhir nya gue ke luar juga, gue tersenyum ke arah bokap nya Danny lalu disuruh duduk di sebelah nya Danny. Di kursi taman yang terbuat dari kayu. Ayah-ibunya berbagi selimut dan Danny ngasih selimut yang tadi dia pake nutupin kaki nya ke gue. Dia gak usah kata nya. Hmm..
“ You’ll get cold. We can share it. I don’t want you get sick. “ kata gue pelan.
Danny tersenyum dan akhir nya dia nutupin kaki nya lagi pake selimut. Gak mau seluruh badan..jadilah selimut ada di gue 70%. Tadinya mau gue bagi sama besar, tapi Danny bilang kaki nya aja yang diselimutin. Klo gue tetep cerewet dia gak mau pake selimut. Dasar!
Menit-menit berikut nya berlalu dengan super menyenangkan. Itulah makanya pas balik ke kamar dan mau tidur, gue senyum-senyum terus. Kirim SMS ke Mbak Irma dan langsung ditelpon. Biarin lah tidur telat cos gue juga kaya nya gak jadi ngantuk.
Jam 3:15 baru bisa tidur.
Terbangun jam 8 dan masih senyum-senyum. Masih inget obrolan kami berempat menjelang dini hari tadi. Aaahh.. Senang nya karena ketemu keluarga yang baik ini. Diterima dengan sangat baik disini adalah sesuatu yang melegakan..walau hanya sebatas temen nya Danny.
Cowok itu semalem sangat membantu gue dalam obrolan. Dihadapkan sama 1 orang Inggris plus aksen mereka aja gue udah bingung, ini lagi 3. Haha!! Danny rajin mengingatkan orang tua nya klo gue udah mulai skip sama obrolan mereka. Terlalu cepet tempo nya. They asked me loads of questions. About Jakarta, Indonesia, my family, how I met Danny and cerita pas liat TAS tampil. Ada kebanggaan di wajah dua orang tua itu pas gue cerita gimana sang anak sudah menggebrak Jakarta sama band nya waktu itu..gimana anak nya bersikap dan berinteraksi sama orang-orang. It’s all about me last nite..and a little bit about Danny too. Diceritain juga tentang Danny dan Michael (kakaknya) pas waktu kecil. Walau mereka terpaut 5 tahun, tapi mereka lumayan deket.
James Owen kerja di bidang perbankan, dan itu menurun ke Michael. Sedangkan sang ibu, kerja di bidang kesehatan. Beliau jadi suster senior di sebuah rumah sakit di London. Pantesan rumah ini sangat bersih.
Danny kok agak melenceng yah profesi nya? Mungkin karena pergaulan kali yah dia akhirnya milih jadi producer/singer/songwriter/drummer. Gak salah dan gak buruk sih, cuma beda doang. Bagus nya..keluarga ini sangat mendukung satu sama lain. Danny didukung sepenuh nya sama mom,dad and his brother.
Michael lives in Liverpool with his long time girlfriend. Actually, I’m against this kind of thing. But, it’s not my business, right?
Dalam semalam, gue mengenal keluarga ini dengan lebih baik. 3 orang dan 1 orang lagi yang blom pernah gue temuin. They’re a very nice family, extraordinary one.
Lamunan gue diinterupsi bunyi SMS masuk.
“ Morning, sleepyhead! Must do something first today. See you at lunch. x “
Danny!! Kok gue ditinggal?? Duh!!
“ Morning, sweetheart. “
Wajah yang tersenyum dan menyembul diantara sela pintu itu menyambut gue. Beliau masuk dan ngusap pipi gue.
“ Morning. I'm such a sleepyhead. I’m sorry.. “
“ Haha!! I know you’re just tired. Are you hungry, dear?? I’ve made a delicious omellete for you at the kitchen. “
“ Aaahh.. I’m such a bad and lazy girl. I just woke up but I’ve got a special breakfast. “
“ Haha..no you’re not. Let’s go out. Eat it while it’s still hot. “
Beliau merangkul pundak gue.
“ You’re not working, mam? “ hari ini kan hari selasa.
“ My day off. That’s why..I wanna ask you..would you accompany me to do the groceries shop today and we’ll go to traditional market then make lunch for our favourite men. “
Eh? Our favourite men? Siapa? I don’t have any..
“ Dee? “ Mrs. Owen manggil gue, bengong saya sepertinya.
“ Oh..yes. Of course. I’m yours today. “ kata gue sambil senyum.
“ Great. Now..finish your meal. “
“ Okay. Thanks, Mrs. Owen. “
“ Lisa, Dee.. “
“ Ooopppss.. I did it again. Hehe.. umm..do you know where’s Danny? He told me that he must do something this morning, but he didn’t tell me what it is.. “
“ Umm.. I don’t know. He didn’t tell me. But he said he’ll comeback for lunch. “
“ Yeah. He told me about it too.. “
Setelah yang semalem itu, gue masih aja agak nervous untuk menghabiskan waktu dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari sama ibunya Danny. Seneng, takut, campur aduk semua ya!! Plus..bikin kangen sama nyokap sendiri.
Supermarket dulu, baru ke pasar tradisional untuk beli sayuran segar, buah, daging dan ikan. Loves the conversation that we have now. Beliau sekarang udah ngerti, klo misal nya beliau udah mulai ngomong dengan kecepatan penuh..pasti langsung nanya ke gue, nangkep gak apa yang beliau omongin... Hehe.. Setelah itu tempo bicara nya diperlambat lagi dan lebih jelas. Beliau gak nganggep gue lemot kan yah? Hihi..ini Cuma karena kendala bahasa kok,mam.
“ I always wants having my own daughter. Faye, she’s Mike’s fiancé, is a busy career woman. We talks on the phone not quite often..and today..I’m glad that Danny brought you home and allowed me to have you sleep over at my house.. “
" That would be a pleasure to me, Mam. "
Lalu gue bilang, gue pasti udah nyusahin beliau. Gue juga sebenernya gak dikasih tau sama Danny sebelum nya. Beliau bilang, Danny juga gak mau karena ngejaga perasaan gue juga. Tapi, Mrs. Owen yang maksa. Beliau bilang ke Danny..jarang-jarang ada temen nya dari luar  negeri yang dateng, perempuan pula. Lebih aman kan di rumah daripada di hotel, losmen, hostel atau sejenisnya. Dan karena pertimbangan itu, akhirnya Danny setuju.
“ Don’t be mad at him about it, please. Don’t feel bad about it too. It’s nice to have you at my house.. “
Anggap aja rumah sendiri.
Itu kalimat terakhir yang menutup perbincangan kami akan topik ini. Hmm..sepertinya agak susah klo harus bersikap seperti sedang di rumah sendiri.
Saat itu, gue berpikir akan memberikan sesuatu, kenang-kenangan untuk keluarga ini. Sesuatu yang akan mengingatkan mereka tentang gue. Tapi apa yah??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar