Sabtu, 15 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 30


The Family Dinner

Kami banyak tersenyum setelah itu. Aaahh..it’s like a dream.
“ I must say good bye to Marie, sayang. “ kata gue.
“ You’re not planning to come back?? Why goodbye?? “ kata Danny protes.
“ Haha..okay. It’s a good bye until we meet again. “
“ That sounds better. “ he kiss me.
Danny deket-deket mulu nih. Haha!! Ternyata 9 hari belakangan ini dia sudah menahan diri dan hari ini semua dilampiaskan!! Umm..gue berbuat hal yang sama sih, tapi gak mau terlihat terlalu agresif karena dia tau gue suka sama dia dari kapan tau.
Agak sedih pas pamitan sama Marie, she’s been nice to me.
“ Don’t forget to come back, dee. I knew there’s something going on between you two. “ she knew it.
Gak ngomong ke Marie padahal klo gue sama Danny seeing each other now. Kok bisa tau?? Of course!! Pasti karena tangan Danny yng gak lepas dari gue sejak kami masuk kesini tadi, pas makan dan pas pamitan sama beliau.
“Take care of him when I’m away. Would you do that for me, Marie?? “
“ Sure, dear!! “
Meluk beliau untuk terakhir kali nya, lalu dirangkul Danny keluar dari restoran. Let’s go to London. Melihat dan memperhatikan Guildford lekat-lekat. Naroh semua itu di ingatan terdalam gue. Gonna miss this town.
“ Can you do it one more time?? Extending your stay? “ kata Danny sedih.
Kami masih di deket mobil, blom masuk dan meluncur ke London. Gue mendekati pacar gue itu, lalu berdiri di depan nya. Naroh tangan kanan gue di rahang kirinya. Menatap mata nya sambil tersenyum. Cara gue menenangkan Danny.
“ You know I loved to do that again. I’ll stay a year if I could actually. The thing is..there’s soo many things left undone in Jakarta, sayang. Deadlines, jobs, and my family. “
“ Then what would I do if I miss you?? “
“ Thank God for skype. And I have your tee. “
“ You should give me yours too.. “ kata Danny.
“ Heh?? Seriously?? “ kata gue kaget.
“ “ Yes!! That one!! That’s your fav tee, right?? “
Danny nunjuk kaos abu-abu pekat yang gue pake sekarang. Ini kaos official merchandise nya Backalley. Gue Cuma punya satu dan ini udah gak diproduksi lagi. Udah sold out.
“ Well..okay. “
“ Thank you!! “
Dia peluk gue..di pinggir jalan dan..dicium juga!! Hmmm..agak gak nyaman tapi disini kaya nya hal seperti ini udah biasa. I’m kissing my own boyfriend anyway..
Di perjalanan gak mau tidur. Mau memanfaatkan waktu yang tersisa semaksimal mungkin. Mau nya ngobrol doang dan mandang muka Danny sepuasnya. Akhirnya ngerekam 30 menit terakhir perjalanan kami. Danny tadi nya protes, kata nya gue seneng banget ngerekam dia. Kemaren pas dia nyanyi, sekarang..
“ Hehe..I have the cutest boyfriend in the world. Blame yourself!! Haha.. “
“ D’oh!! You got my videos when you’re missing me. Then, how about me?? Unfair!! “
“ Shut up!! I’ll send you a copy of each video. Including the videos when we went to Shrene and also London. “
“ You should do it!! No..you must do it!!"
“ Haha..okay!! Don’t worry. “ kata gue sambil megang pipi nya. Dia pegang tangan gue yang di pipi nya trus dicium. Kaya disengat listrik gini sih?? Hadeh.
“ Text me everyday. We should talk at least once a week. Skype at least once a month. “
“ Will do, mister!! “ kata gue sambil ngasih hormat ala militer.
Dasar kepiting!! Klo keluar posesif nya suka gitu deh!! Hehe..
“ When will I see your face again, hunny?? “ kata Danny dengan nada sedih.
“ Thru skype.. hehe.. Can I just pack you on my luggage?? Ahh..no I can’t. You’re as big as gorilla. There’s no way my luggage will fit. “
Kami berdua ketawa. Tangan Danny menyerang rambut gue. Diacak-acak aja gitu..
Lalu dari radio mengalun lagu yang gue kenal Best Days nya Matt White.
“ You must hear it. This one is for you my boyfie. I love you.. “ kata gue sambil ngerasin volume nya.
Do you believe at love at first sight?? I think you do. We’re laying naked under the cover. Those are the best days of my life. Those are the best days of my life.
Gue nyanyiin refrain lagu itu sambil mandang muka nya Danny.
“ I love you too, sayang. “ kata Danny setelah lagu itu selesai. Gue tersenyum lebar ke arah nya.
Klo begini, harus ngumpulin duit buat merealisasikan beli laptop plus web-cam. Sementara ini harus sering-sering cari warnet yang ada web-cam nya nih.
“ What’s on your mind now?? “ kata Danny. Pertanyaan rutin klo ada suasana hening pas kami berdua.
“ You!! “ kata gue tanpa malu.
“ Me?? I’m still here. Why me?? “
“ It’s always you inside my head..for about this passed 6 months.. “
“ Ugh!! Why you’re soo damn sweet!! Rawr!! “
Gue ketawa.
“ I am sweet..most of the time. Hehe.. anyway, sayang..will you come again to Jakarta?? “
“ Now I have a reason to go there, sweetheart. I’ll work my ass off. “
“ Sounds promising. But, don’t work too hard..you’re already being a workaholic. “
“ I will, hun. “
Gak mau nyampe di rumah orang tuanya Danny!! Masih mau berdua.
Keeping the luggages on his car trunk. Except keperluan penting yang ada di tas tangan gue. Sekarang, mari kita masuk!! He’s holding my hand. Perbedaan kecil yang besar dibanding pas pertama kali kami kesini.
Lho..yang bukain kami pintu siapa ini?? Perempuan berambut coklat gelap sebahu dengan baju kasual. Cantik sekali.
“ Faye! How are you?! I dunno that you’re here. “
Danny meluk dan nyium pipi perempuan yang ternyata bernama Faye itu. Dikenalin sama dia..she’s Michael’s fiancé.
Ternyata yang ada di rumah itu cuma Faye dan Michael. Bokap nya Danny blom pulang dari nganterin ibu nya Danny ke swalayan. Ada yang kurang kata nya. Ehh..jadi ini family dinner gitu?? Oh My God!! Siapa gue??
Gue merhatiin kakaknya Danny, Michael. Dia pembawaan nya riang. Perawakan badan nya mirip sama Dan, tapi lebih ganteng dia daripada Dan. Muka nya gak terlalu pucet kaya Danny. Kurus dan bukan orang yang pergi ke gym seminggu sekali, minimal, kaya sang adik. Bandingin terus aja, dee. Hehe..
Jujur, klo dari fisik..gue lebih tertarik sama Michael, tapi sayang nya hati gue udah dimiliki sepenuh nya sama yang lebih muda. Aiihh..mati! Haha..
Gugup banget ini. Kumpul keluarga inti dan ngerasa blom waktu nya gue ada diantara mereka seperti sekarang ini. Untung nya malem ini gue gak tidur disini..soalnya gue ditempatin di kamar nya Danny. Berdua. Kamar tamu, yang kemaren gue tempatin, sekarang dipake buat Faye and Michael. I hope it’s because no room available dan bukan karena they saw “something happened” between me and Dan. Yeah, something happened..it makes me can’t stop smiling. Danny’s hugging me and we’re take some rest on our bedroom.
“ Your face loks like you’re worried about something. “ kata Danny, sensitif nya kumat.
Gue merubah posisi, jadi telungkup di dekat nya dan muka Danny ada di depan muka gue. Dia ngebelai-belai rambut gue.
“ Kind of..I’m about to do this..having dinner with my boyfriend’s family. His close family. “
“ Ohh..is it bothering you?? I’m sorry. “ kata nya.
“ No..the thing is..my personal issue is..I’m afraid if someone’ll hate me. I want everyone accept me. Feels okay when I’m around them. ‘
“ My family will. At least mom and dad, they accepted you. You are a very nice girl. Everybody loves you. “
“ Do you?? “ kata gue becanda.
“ Are you deaf or what?? I’ve said that many times. I love you, silly. “ kata nya sambil ketawa.
“ I just loved hearing it, sayang. I love you too.. “
Dia ngedorong punggung gue supaya badan gue mendekat ke dia. Berpelukan lama sekali dan dia suka sekali cium gue.
 “ You’ll be fine. I’m here. There’s nothing to worry about. Maybe it’s way too soon. But, I want my family knows you..the girl who I’m seeing right now. “
Gue menyandarkan muka gue di wajah nya dan dia ngomong itu sambil ngelus-ngelus punggung gue. Okay, sedikit lebih tenang. Gue selalu suka klo Danny ngucapin kata-kata yang bikin gue percaya diri. Well, emang harapan berlebihan yah klo mau semua orang suka sama kita, tapi siapa sih yang gak mau disukai sama semua orang??
If not now..then when??
Kata-kata Danny itu terngiang. Klo gak sekarang ketemu semua keluarga intinya, kapan lagi?? Gue blom tentu bisa secepetnya kembali ke sini atau dia ajak keluarga nya ini ke Jakarta.klo gak sekarang, kapan lagi?? Ini berarti Danny mau bener-bener berusaha melanggengkan hubungan kami. Ini hubungan jangka panjang. Dia berpikir seperti itu dan gue sangat-sangat merasa lega. Setidak nya gue gak sendiri dalam hal ini.
Ahh...ibu nya Danny udah pulang. Begitu liat beliau, langsung aja gue peluk.
“ My other daughter. How are you?? Danny treated you well?? “ kata beliau.
“ He’s a gentleman. Don’t worry. “ gue tersenyum dan nyikut Danny.
“ You don’t have to hurt me, sayang. “ kata Danny sambil ngusap perut nya.
“ I’m sorry. Hehe.. “ gue bantuin dia ngusap-ngusap perut nya yang tadi gue sikut.
Ibu nya Danny cuma ketawa liat ulah kami.
Makan malam nya berjalan lancar dan hangat. Menyenangkan sekali dan makanan nya enak semua. Seperti biasa setelah makan malam, kami ngelanjutin ngobrol di rooftop. Faye duduk di pangkuan Michael dan mereka berbagi selimut. Kaya nya kursi nya kurang..3 pasangan yang duduk merapat. Ayah-ibu nya Danny lebih milih duduk di kursi yang biasa buat berjemur di pinggir pantai. Gue sama Danny duduk di satu kursi taman yang sama kaya Michael and Faye dudukin. Bedanya, karena gue tau gue berat, gue gak duduk dipangkuan Danny, tapi danny duduk di belakang gue. Untung nih bangku lebar. Hehe.. Danny suka banget naroh dagunya di bahu gue. Jadi sekarang gak perlu nutupin klo kami pacaran nih??
“ They’re already know it, sayang. “ kata Danny di telinga gue. Mungkin karena ngeliat gue kikuk mau nunjukin kemesraan gue sama Danny tadi.
Michael, Faye dan Mr. Owen pamit duluan. Mereka besok kan masuk kerja. Gue juga sekalian pamit sama mereka, gak mungkin kan gue pagi-pagi buta ngetok kamar mereka cuma buat pamit pulang doang??
“ Nice to know you, Michael. “ kata gue. He’s hugging me.
“ Nice to know you too. Hope we can meet again soon. Nice catch, brother!!” Michael ngedipin mata ke Danny. Haha..
Lalu meluk Faye dan juga ayah nya Danny.
Sementara sang ibu stay sama kami berdua sedikit lebih lama. Beliau besok masuk siang, jadi gak papa tidur nya telat sedikit. Kata beliau, gue harus bangunin beliau klo gue mau berangkat ke bandara. Gak mau awal nya karena gak tega..tapi beliau bersikeras.
”Okay, no argue!!” kata gue sambil angkat tangan.
“ Haha..see you in a few hours, my daughter. “ kata beliau sambil nyium pipi gue.
Begitu ibu nya Danny pergi, Danny ngebawa sofa panjang di dalem perpustakaan keluar. Kami pun berbaring berpelukan di sana. Memandangi langit kota London di malam hari. Dingin tapi gue ngerasa hangat.
“ I’m not gonna let you go until  dawn. Not until you walk into the gate.. “
“ I don’t mind it at all, sayang. You can hold me forever. “
Beberapa kali ganti posisi, kasian klo kepala gue terus-terusan ada di dada nya Danny. Gue sangat bersyukur atas 10 hari sama dia ini. Terutama 3 hari belakangan ini. Bisa pulang dengan lega cos dapet jawaban yang gue cari, padahal awalnya minimal gue bisa ketemu dia doang. Eh, ternyata dapet nya lebih dari itu.
Danny malam ini agak menahan diri..we’re on his parent’s house. If you know what I mean.
Malam ini juga, gue ngasih tau dia 2 lagu yang ada di playlist mobile phone gue.
Lagu Backalley yang judul nya “Somewhere Someone” sama Jamie Scott and The Town yang judul nya When Will I See Your Face again.
2 lagu yang menggambarkan perasaan gue ke dia saat itu, gak secara keseluruhan..tapi ada lirik yang mewakili.
Why don’t we try to believe what we feel? Just give me your hand, I’ll take you with me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar