Sabtu, 08 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 23

The Date (Is It?)


End up at a nice restaurant near Thames river. Duduk di luar dan merasakan hembusan angin plus pemandangan sungai yang tenang di sebelah kami. Cantiknya London Eye memanjakan penglihatan gue. Well, sebenernya di depan gue adalah pemandangan indah yang sebenarnya, tapi it become more perfect cos klo agak mencondongkan pandangan ke kanan sedikit, dari Danny, arah jam 2, terlihat lah salah satu landmark kota London itu. 7:30 pm is a little late for a dinner…but, it doesn’t matter anyway.
“ This is just..perfect. “ kata gue ke Danny.
Somehow cowok ini terlihat ‘glowing’ sekali malam ini. Makanan sudah dipesan dan kami tinggal menunggu sambil menikmati pemandangan dan ngobrol.
“ Do you like it? “
“ Like?? That’s under estimating word for this. I love it!! “ gue menekankan kata ‘love’ and he’s smiling.
“ So..what do you like from today?? Specific thing.. a thing which you like the most from today. “ kata nya.
“ Hmm..well, I like everything I’ve seen so far and what I liked the most about today is.. “
You!! Gue neriakin kata itu di dalam hati gue.
“ You did a great job today..as a tour guide. “
“ Haha..just a tour guide?? It seems like I am more than a tour guide to you. “
“ Haha..why you always teasing me?? “
“ I am not..it’s just…you’re not saying what’s inside your head most of the time. Mostly about what you feels inside. “
“ Daannnyy… What’s more than a tour guide actually means anyway?? “ kata gue.
“ Uuumm.. I am your tour guide, your photographer, your date, your bodyguard, your brother, your mate.. “
Dia ngomong nya cepet banget sampe gue butuh waktu mencerna apa yang dia bilang barusan. You know how brit talks, right?? Dia sengaja apa enggak yah? Kan dia tau gue gak terlalu bisa nangkep omongan orang asing yang tempo berbicara nya terlalu cepet. Atau lupa??
And..it’s only me or it’s true that he said ‘your date’? Or ‘fate’?
Haha..diketawain ikan-ikan di sungai Thames lu, dee. Telinga gue agak bermasalah kaya nya malem ini. Karena malu sama pikiran gue sendiri, gue jadi salting dan akhirnya minum air putih di depan gue.
“ Is it okay with your mom? I feel bad cos it seems like I’ve made your parent’s house like a hotel.. “
“ No..don’t feel that way. Again. She’s cool with it, no worries. “
“ Really? Maybe tomorrow we should stay at your home at dinner time. I mean, we still go out tomorrow then go home at 5 or 6. “
“ That’s cool. We’ll see tomorrow. “
Oke deh, hunny..all up to you now.
Oh, gosh!! This place is waaayyy too romantic for us. We’re just friends. Nothing more.
Semilir angin disini masih terlalu dingin buat gue, kadang malah langsung merinding klo angin nya nyentuh kulit. Danny yang udah kaya cowok sejati, merelakan syal nya melingkar di leher gue. Dia udah biasa kata nya, maka nya syal kotak-kotak itu dipakein ke leher gue.
Gak berenti mandangin arah jam 2 dan tentu aja..jam 12 dari tempat gue duduk. Both are beautiful. London Eye kan klo malem cantik banget karena dikasih lampu-lampu gtu. Dan si Danny juga malem ini berkilau. Somehow.
“ Have you booked your flight ticket to jakarta?? “ kata nya.
“ Yup, I have. “
“ Really? “ kata nya terkejut. Padahal dia kan udah tau gue bakal pulang kapan. Gue nyeruput cappuccino gue sambil ngangguk.
“ April 4th Qatar Airways. I can’t afford The Emirates, you’ve made me stay longer. That’s why I don’t have enuff money. “
“ I’m sorry. ‘ kata nya gak enak.
“ Nooo…don’t be. I saved it for anything else too actually. “ gue tersenyum
“ When is the exact hours u’ll take off? “
“ Around 5am. I must be at the airport at 3:30. “
Dia lalu bilang akan anter gue ke bandara nanti. Okay, that would be just great.
Umm..kapan yah bisa ngajak makan siang Officer Alan? Maybe I’ll text him tomorrow.
“ What’s on your mind right now?? “
“ Why you always repeating this question? “ kata gue heran.
“ I’m just curious. Come on..just answer it! “ kata nya gak sabar.
“ Officer Alan. “ kata gue datar.
Danny ketawa. Terbahak-bahak.
“ What?? “ kata gue agak kaget sama reaksi nya.
“ Why?? “ kata Danny disela tawa nya. Gue cemberut. Gak suka klo diketawain..padahal gak ada yang lucu.
Mungkin karena liat mimik muka gue, dia berhenti ketawa..tapi tetep senyum-senyum.
“ Why on earth you’re thinking about Officer Alan while there’s a super hot guy in front of you?? “ kata nya pede.
“ What? Hot? Man? My cappuccino is. Pleasee.. “ kata gue. Bohong.
“ Aaahh..come on!! You did it again, say what’s on your mind. I am hotter than Officer Alan. Admit it. “
Maksa banget sih Dan? Sialan nih cowok. Muka gue langsung panas. Ngilangin salting, gue minum lagi cappuccino gue. Danny malah makin senyum-senyum gak jelas. Aaahh..malu!! dia kaya nunggu gue ngomong gitu soal nya..
“ Okay. I’m gonna say it once and you must listen to it carefully. Danny Owen, you’re hotter than Officer Alan. “ kata gue akhir nya.
Tapi, kenapa mukanya Danny makin lama makin merah? Gantian gue yang ketawa.
“ And now..you’re the one who turned into red. Huahaha.. “
“ Ssshh..I am not. “
“ Haha..need a mirror? I have one on my bag if you need it. “
Gue ketawa dan cowok itu minum kopi nya. Ternyata klo salting kami ngelakuin hal yang sama. Hihi.. Untung nya diselametin sama telpon nya yang bunyi. Gue dengerin..kaya nya dari nyokap nya. Gak lama nelpon nya.
“ Your mom? “ kata gue setelah dia selesai.
“ Yes, she’s just make sure that I brought the key. “
“ Ohh..I thought it’s using digital key. “
“ It’s worked with both ways. “
“ Bisa? “ kata gue, kelepasan pake bahasa.
“ What did you say? “
“ Haha..no problem. I was using bahasa. I didn’t realize it. “ gue nyengir.
“ Oh.. "
“ What time is it?? I’m already sleepy.. “ gue nguap.
“ 8:45. Do you wanna go to some place after this? We can meet Steve or Keith. No? “
“ I am too tired. Beside that, I never go outside until late night or dawn. It’s my habit. “
“ Oh, nice. Not a late nite party girl. “ kata Danny sambil senyum.
“ Actually..not a party girl type. Am I make you bored with that? “
“ Noo..u’re just..different. I always meets girls who love being a part of a party. Go home late and get drunk.. “
“ And get laid?? Haha..sorry I dissapointing you. I’m the one and only friend…your female friend who don’t do that. “
" Haha.. Yeah. That’s kind of special for me. I mean, you are too good and too nice for a girl. Maybe it’s the way your parents raised you. I mean, really..what’s your bad habit actually? You don’t smoke, don’t drink. Haven’t seen it before. “ denger dia ngomong, makin merah muka gue.
“ Really? I have a bad habit. I sleep like a pig, you know,. “
“ Haha..you, sleepyhead!! You’re my opposite on that thing. “
“ Yeah..both of us aren’t normal if we talk about that one habit. I sleep a lot and you’re sleepless. Yin and yang. “
“ Haha!! Yes!! Naahh.. I think you’ll fall asleep anytime soon now. I can see it from your tired face. We still go round and round and round tomorrow, better save your energy. Let’s go home. “
Gue manggil waiter dan mau bayar, udah perjanjian nya begitu, gue yang maksa..he’s my tour guide, I’ll pay everything during this trip cos dia kan sama sekali gak gue bayar sebagai tour guide.
“ No..it’s a date. I’m the one who’ll pay the bill and don’t argue. “ kata Danny tegas. Galak bener.
“ Okay..just for tonite. “
Lalu dia senyum, sepertinya seneng karena keinginan nya gue turutin. Dan karena gue masukin dompet gue ke tas. Lagi males berdebat gue, udah terlalu ngantuk.
Tapi gue gak ngantuk untuk inget klo it’s a date. He said that earlier, right? Dan ini bikin gue senyum-senyum. Coba ulangin lagi, Dan!! Hehe..
Ternyata masih ada bus yang menuju ke arah rumah, seperti nya bus terakhir. Jadi diputuskan akan naik bus saja, gak jadi naik taksi. Let’s go home.
“ Lay your head on my shoulder or your head would get serious pain. “
Danny ngomong gitu mungkin karena gue nyenderin kepala gue ke kanan, ke jendela bus. Saking ngantuk nya.
“ I can do that?? “ gue nanya..gak yakin ama apa yang barusan gue denger.
“ Sure. “ Danny tersenyum. Aaahh..
Memberanikan diri pelan-pelan mencondongkan kepala ke arah pundak nya Danny. Akhirnya nyampe juga.. Hihi.. It feels good. Gue agak nurunin posisi badan gue, biar kepala gue pas di bahu nya.
Tertidur dan terbangun oleh suara Danny manggil nama gue..
“ Oooppss…sleepyhead. “ kata gue begitu tersadar klo udah mau nyampe. Danny cuma ketawa.
Turun dan jalan sebentar ke arah rumah keluarga Owen. Bokap nya Danny udah pulang blom yah? Pengen liat gimana wajah asli nya. Klo lewat foto sih udah. Danny megang lengan gue..
“ I’ll carry you if you’re too tired to walk.. “ kata nya perhatian.
“ Ohh..no worries. I’m fine. I bet you’re tired too.. I still can handle it.. “
“ Okay then.. “
Tiba-tiba detik itu juga terbersit satu pertanyaan : “ Who am I to him? “
Kepala gue penuh dengan banyak pemikiran-pemikiran, analisa-analisa dan harapan-harapan. Semua bercampur menjadi satu dan berpusat sama cowok yang ada di sebelah gue sekarang.
Apa Danny suka sama gue..as man and woman? Setiap kemungkinan dari jawaban pertanyaan itu berseliweran di kepala gue dan saling membantah. Kaya..iya, dia suka sama gue, he said that we’re dating tonite, right?  But, why he didn’t say those 3 words??
Optimis dan pesimis di saat yang bersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar