Minggu, 16 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 31


The Goodbye.. No, The See Ya!

Sedih. Mau nangis. Waktu cepet sekali berlalu klo kita lagi sama orang yang kita sayang. Tau-tau udah ada di bandara Heathrow aja gue. Berdua sama Danny. Dia gak ngelepasin tangan gue daritadi. Dari di rumah nya semalem bahkan. Gandeng tangan gue di satu tangan dan bawain barang bawaan gue di tangan yang lain. He’s wearing his black jacket..which is my favorite jacket.
Daritadi mata udah berkaca-kaca dan gue kan paling gak bisa nahan tangis. Gue kan cengeng banget.
Sabar, dee. Nanti klo Danny ngeliat lu nangis kan kasian dia nya juga. Gak akan tega dia ngelepasin lu pulang. Jangan ngebebanin dia kaya gini. Soon you’ll meet him again. Langsung berkelebat di kepala gue lagu Closer To The Edge nya 30 Seconds To Mars.
No I’m not saying..I’m sorry. One day we’ll meet again.
Kalimat itu berputar ulang terus menerus di kepala gue. Gak bisa berenti, I can’t control it!!
Setelah semua urusan birokrasi selesai, gue nyamperin Danny yang lagi duduk di ruang tunggu. Mukanya sedih banget pas gue liat dari jauh. Harus kuat demi Danny. Pas ngeliat gue mendekat, dia tersenyum dan tanpa bangkit, ngerentangin dua tangan nya. Gue pegang dua tangan nya dan dia narik gue sampe terduduk di pangkuan nya, posisi miring. Meluk dia dan lalu naroh dagu gue di bahu nya. Menghadap ke balik punggung nya. Sengaja memalingkan muka.
“ You’ll go home in least than an hour and I didn’t get a chance to see my baby’s face?? Sayang.. show me your face, please. “ kata Danny lembut di telinga gue.
Pas gue berhasil memberanikan diri untuk mandang muka nya, pertahanan gue runtuh. Airmata gue menetes.
“ I miss you already.. “ kata gue terbata-bata.
Danny tersenyum dan nyium bibir gue.
“ Don’t cry.. “
Jari-jari nya dengan lembut ngusap airmata di pipi gue, berulang-ulang karena airmata gue ngalir terus. Ugh!! Gue cengeng banget.
“ Please.. don’t cry. Oh..or like this.. “
Dia ngapus airmata gue lalu pipi gue dicium..ini bikin gue tersenyum. Lalu gue ngusap pipi gue sendiri. Jangan nangis lagi, dee.
“ Promise me you’ll not gonna cry when I’m not around. Cos I can’t wash away your tears like now. It’ll break my heart. Promise?? “ kata nya.
“ That would be hard. But, I’ll try! I promise I’ll try as hard as I could. I trust you and I love you, Daniel Joseph Owen. “
Dia tersenyum lebar, pasti seneng denger gue nyebutin nama lengkap nya.
“ I can’t say your name perfectly. “
“ Next..our next meeting, you must do it!! That’s your home work from me. “
“ Haha..I’ll learn, baby. “
“ Ugh!! I blame you for all these tears. “
“ Haha.. Why?? “
“ Why don’t you say those 3 words earlier?? “
“ Hahahaha..I’m sorry. I don’t have enough guts, sayang. “
Dia nyium kening gue. Lalu ketawa lagi. Emang gak ngaruh juga sih klo dia bilang dia sayang sama gue lebih awal, pasti gue akan tetep nangis juga hari ini. Danny mencoba membuat suasana lebih gembira dan gue jadi sering banget meluk dia, kegiatan favorit gue itu sekarang adalah semua yang berhubungan sama dia.
“ You must remember this..it’s not our good bye..it”s our see ya part!! Of course we’ll meet again. I’ll work as hard as I could so I can save money then come back again to London. Meeting my prince charming. “ kata gue lalu narik hidung nya.
“ I miss Indonesia. Maybe next meeting will be in Jakarta. “
“ Really?? Amen for that. It would be perfect. “
“ Maybe ya, sayang. “ kata nya lucu.
“ Now you sounds like Indonesian. “
“ Haha.. True that. I’m yours, don’t forget about it. I love you, don’t ever doubt about it. Yes?? “
“ Yes. I trust you, hunny. You must trust me too.. “
“ I do. “
Yakin semua akan baik-baik aja.
Yakin semua akan lancar sampe kami ketemu lagi.
Yakin semua ini emang udah ditakdirkan untuk kami.
Our last hug and our last kiss, it’s full of passion. I’m gonna miss you Daniel Joseph Owen. More than anything.
“ I’ll let you know if I’m already in Jakarta. Till then..see ya, love! I’ve given you my heart, take a good care of it, please. I love you, Danny Joseph Owen. I’ll turn off my cell in 2 minutes. :* “
Sudah duduk manis di dalam pesawat, di deket jendela. Gak lama setelah pesan delivered, ada balesan dari Danny.
“ Miss you already, sayang. Your heart is my precious thing rite now. Sure I’ll take care of it. And you must take care, yes? cos you’re my fav thing in the world rite now. I love you, dee!! See you soon is better than good bye, right? ;) x “
Aaahh..manis nya pacar ku!! Menguatkan diri untuk gak turun dari pesawat. Matiin my mobile sambil bersiap take off.
Bismillah. I’m coming home now. I left my heart on his hand. Jaga baik-baik yah, sayang.
Perjalanan pulang agak terasa panjang, karena agak gak rela pulang. Tapi karena gue nya kurang tidur, jadilah di pesawat tidur terus. Yang duduk di sebelah gue itu perempuan, umur nya 30-an dan dia akan turun juga di Singapura. Sama sih..tapi gue kan turun buat nunggu pesawat ini isi bahan bakar dan segala macem.
Gak sabar sampe di Singapura, gue mau nelpon Danny. Kangen denger suaranya. Pulsa provider lokal gue kan masih lumayan banyak, mudah-mudahan bisa dipake.
Tiba di Singapura dini hari. Nunggu pesawat gak jauh dari gate. Di sebuah coffee shop, ngantuk..makanya memutuskan minum kopi dulu. Dapet pesan bertubi-tubi dari pacar di nomer internasional. Kata nya apartemen nya jadi luas karena gue gak ada. Roti sama selai blueberry nya jadi terlihat terlalu banyak di meja dapur. Gue ketawa dan langsung ganti kartu. Mau telpon Danny. Bismillah..
“ Hallo?! Sayang?? “ kata nya. Langsung diangkat di dering pertama.
“ Hey!! Why you still awake?? “
“ It’s still 9 o’clock, darling. How’s your flight?? “ kata nya antusias.
“ I slept a lot!! Haha.. Still in Singapore and still missing you. Eh, where are you now?? “
“ My own bedroom. Still can smelling your parfume here. “
“ I left my parfume in your bedroom, darling. “
“ Really?? Oh, sweet!! Where?? “
Gue naroh parfum yang gue beli dan gue pake selama di sana di laci di samping tempat tidur Danny. Yang diatas nya ada lampu kamar berkanopi itu. Isi nya masih lumayan banyak.
“ And..one more thing. I left my legacy at your ceiling. “
“ What?? I don’t get it.. “
“ Turn the light off. “
“ Okaayy… “
Gue nulis refrain lagu Best Days nya Matt White pake spidol glow in the dark. Maka nya pas denger lagu itu di perjalanan di mobil, gue excited banget. Karena pass!!
Do you believe at love at first sight?? I think you do. We’re laying naked under the cover. Those are the best days of my life. Those are the best days of my life.
Dee loves Dan. Thanks for every minute, every second in Guildford – Dorking – Shrene – London – your parent’s house – your bed – your arms – your apartment. I love you. See you soon. :) x
“ You can erase it if you doesn’t like it. " kata gue. Tau klo mungkin dia gak suka langit-langit nya di corat-coret.
“ No. This is sweet. Thanks for those beautiful words, sayang. Oh, I also have something for you. On your dark blue luggage. “
“ Shut up!! What?? Tell me now!! “
“ Na-ah!! You’ll see it by yourself, baby. “
“ I will..in a few hours. Cos that luggage is not with me now. Aaahh.. I hate you. “
“ No, you don’t. “ kata Dan. Duh!!
“ I am!! I’m not gonna be able to sleep then..you know how curious I am. “
“ Hihi..it makes me miss you more. “
Ngobrol sampe pulsa gue abis. Tetep aja dia gak mau ngasih tau apa yang dia taroh di tas biru gue. Dia kan susah dibujuk. Sebelum dipanggil, pulsa gue udah abis. Lama bener ini nunggu nya. Akhirnya bongkar-bongkar digicam gue. Kangen Danny!! Dan nangis. Lalu inget ucapan nya Danny.. jangan berani nangis klo dia gak ada di sebelah gue. Jadi tambah sedih.
Panggilan penumpang berkumandang. Gue beresin bawaan gue dan masuk gate..sambil mikir..satu persatu kalimat menggema di kepala gue.
“ Can we survive?? “
Lalu yang paling penting..
“ Can I survive?? "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar