Kamis, 06 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 22

The London Town


That was nice and smooth. Dan’s mom orang nya baik sekali, tadi malah udah disediain makanan. Beliau bilang, harus makan sebelum pergi jalan-jalan. Nanya juga, klo kami gak tau mau makan dimana, disuruh pulang dan makan di rumah. Aaahh..sweet!! tapi sepertinya gue bertekad akan makan di luar rumah aja, bukan apa-apa..gue gak mau terlalu ngerepotin nyokap nya Dan.
Kamar yang ditunjukin sama Dan itu kamar tamu di lantai 2 yang terlihat sangat menyenangkan. Gue tau gue bisa tidur nyenyak nanti malem.
Setelah beresin bawaan sebentar, gue sama Danny akhirnya keluar rumah. Kami jalan kaki ke halte terdekat, lalu ke subway dan straight to down town London. I don’t know why I haven’t said a word yet since we left the house. Sebenernya lagi mikir kenapa dia bawa gue nginep di rumah orang tua nya? Klo mampir doang sih gak masalah..lah ini?! Dia juga gak pernah bilang klo orang tuanya tinggal di deket pusat kota London. Is the feeling mutual?? Or there is another reason behind it? I really wanna know about it, wanna ask him directly. But..I don’t wanna ruin everything.
“ Heeyy..that’s our bus. C’mon. “
Dia megang 2 bahu gue dari belakang, allow me to step into the bus first then nyuruh gue duduk di satu-satunya kursi kosong di bus itu. Di bus hanya sebentar lalu naik subway. Klo disini dapet tempat duduk. Masih banyak yang kosong soalnya.
Ada SMS masuk. Ternyata Mbak Irma. Masih pake nomer internasional, sedangkan nomer lokal nya diistirahatkan dahulu. I’ll talk to her later, klo udah sampe di rumah aja.
“ Did I make mistake? “ kata Dan tiba-tiba.
“ Sorry? “ kata gue, masih gak tau maksud perkataan nya.
“ I’m wondering..why you became soo silent. Do I made mistake? Or did I say something wrong? “
“ No, you are not. “ gue tersenyum tipis.
“ Got a sudden bad mood? Mood swing? “ tanya nya penuh perhatian.
“ Definetly not. “ kata gue, senyum..lebih lebar dari yang tadi. Mandang muka nya.
Dia diem dan nunduk,badan nya agak dia condongin ke depan..gak lama dia nengok dan ngomong lagi.
“ Is it because we’re staying at my parent’s? “ nah..seperti nya pas. Gue terdiam.
“ Uncomfortable? “ Tanya Dan. Penasaran karena gue gak jawab.
“ Cos we can move to.. “ langsung gue sela.
“ No..we don’t have to. I just..it's just..hhh.. Your mom, she’s a very nice and kind woman. I really like her. A lot. That’s the truth. “ kata-kata gue itu bikin Dan tersenyum.
“ It’s only because..you didn’t tell me about it before. I just met her. I felt bad because.. “
“ No..no..no. Don’t feel that way. Please. She knew that I went to London with you that day..when we saw The Script’s concert.. and she asked me to bring you to her house if we went to London again. So, when I told her that we’re going to London n stays for more days..she asked me to stays in the house..with you. “
“ Really? Why? “ jidat gue berkerut. Bingung.
“ Maybe it’s because you’re a girl..far from your country. In strange land. As you knew..she has 2 sons..handsome sons.. “ kata nya trus ketawa..gue ikutan ketawa sambil ninju lengan nya pelan.
“ Haha..it’s a nice thing to see. Your smile. Anyway..she loves having a girl in the house. For a company. That’s all. I’m sorry I didn’t tell you before. I know it’s awkward. Sleep over at my parent’s house at the first day you met them. The parent of the man you’re in love with… “
Oh! He did it again! Dan dia nyengir lagi. Sialan! Sekali lagi gue pukul lengan nya, kali ini lebih keras. Seneng banget sih ngeledekin gue? Muka gue pasti merah. Seketika langsung malingin muka. Dan ketawa nya gak selesai-selesai. Seneng banget dia!
“ Oh, c’mon!! Bring back your full of smiles kind of face,. I’m not going out with a statue..am I? “ kata nya. Lalu ngerangkul gue.
“ Is it solid and hard? “ kata gue.
“ What?? “
“ If I am a statue, I’ll be solid and hard..and cold. “
“ Nope. You are nice and warm. “ kata nya, senyum manis. Sial!! Gak bisa malingin muka gue.
Keadaan udah kaya biasa lagi..kembali ngobrol dan becanda.
“ Mom has reserved 2 seats. We’ll sightseeing London with the famous double decker with opened top. “
“ Oh. No way!! “ kata gue seneng.
“ Way! She knows someone from this travel agent. And don’t worry..she loves doing such thing. “
“ She’s like an angel. “
“ That’s my mom. “ kata nya sambil ngedipin mata.
Naik di tingkat atas yang atap nya terbuka. Lupa bawa kunciran rambut. Pasti nanti berantakan dan kusut deh nih rambut gue. Ternyata Dan merelakan syal nya..dia ngiketin syal itu di rambut gue. Yup, he did it! He’s that nice. Shait!
Yang wajib dilakukan adalah : taking loads of pictures! Admiring all the buildings, landmarks and the architectures. The view’s just amazing! Love this place already.
Cara ini dianggap penting sebelum akhirnya keliling London “beneran”, cos kita bisa liat tempat mana dulu yang mau kita datengin setelah keliling pake double decker ini. Dengerin guide nya sambil merencanakan mau kemana aja besok. Merevisi daftar yang kemaren kami buat di Guildford.
London Eye..duh, pengen banget naik tiap malem.tapi kok kaya nya berat di kantong yah? Plus, ngantri nya cukup panjang juga, ngabisin waktu.
” Tomorrow night, kay? “ kata Dan setelah gue bilang apa yang ada di kepala gue tadi.
“ Okay. London Eye..tomorrow night. “
“ Deal. Ehh..anyway, you really wanna take Officer Alan to lunch date? When? “
“ Why? Are you jealous? “ gue natap dia dengan mimik lucu.
“ Haha..yeah, right! “
“ Such a perfect liar. Haha.. Yup. I’ll take him on a lunch date. I must do that, Dan. If you don’t wanna come too..with me..I’ll do it alone. “
“ Ohh..I haven’t decided it. I’m busy, you know. Taking a tourist sightseeing London. “ dia ngedipin mata. Lucu banget.
Gue cubit aja lengan nya, kami lalu ketawa. Now..let’s go to Buckingham Palace. Sore-sore gini tetep aja rame. Oh iya, pergantian penjaga istana.
Pasukan berseragam merah – hitam dengan topi tinggi itu ada yang naik kuda. Danny bilang dia terakhir liat upacara ini 15 tahun yang lalu, atraksi seperti ini cuma buat anak kecil dan turis kata nya.
“ So which one are you today? “ kata gue ngegodain dia, karena jelas dia bukan turis. Dalam hati gue ketawa. Dia mikir.
“ You are definetly not a tourist. So you are.. “ kata gue, sengaja ngegantungin kalimat nya.
“ Tourist guide. The third type. “
Haha!! Gue ngakak. Dasar! Tadi dia bilang cuma ada 2 tipe, eh, malah nambah 1 lagi. Rambut gue ditarik. Menyebalkan!! Sakit tau!! Gue cemberut..eh, malah dicubit pipi gue. D’oh!!
Setelah itu kami ke Wesminster Abbey. Bukan..bukan mau menikah. Haha!!
Agak nangis gue..inget hari meninggal nya Putri Diana. Hhhhh.. Setelah itu lanjut ke Madame Tussaud’s. Ngeliat-liat patung lilin orang-orang terkenal sambil foto-foto itu menyenangkan..tapi tiba-tiba ngerasa laper.
“ Let’s eat something. ‘ kata Danny begitu liat gue ngusap-usap perut.
Padahal lagi di patung lilin nya David Beckham nih..ganteng! Gimana asli nya yah?!
“ Where we’ll have the dinner ? ”
“ Just follow me. “
Dia gandeng tangan gue keluar. Kok tiba-tiba jadi inget percakapan via facebook chat kami waktu itu yah? Tentang gue yang pergi ke London dan jalan-jalan keliling kota sama dia? Danny bilang kan kami pegangan tangan..we are now. Apa ini artinya kami akan..hush!! enyahkan pikiran nakal mu itu, dee. Haha!! Untung Danny gak bisa denger isi kepala gue. Bisa abis diketawain gue nanti. Gue liat gelang di tangan kiri Danny yang gandeng tangan kanan gue. Pemandangan yang indah.
Di depan cari taksi dan dia melakukan sesuatu hal yang menyebalkan. Ngasih tau tujuan kami selanjutnya ke supir taksi dengan berbisik. Gue gak boleh tau. Sigh.
Perjalanan nya gak lama. Padahal gue kan buta London yah? Ngapain juga pake rahasia-rahasiaan segala. Danny juga nyuruh gue nutup mata begitu kami sudah mendekati tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar