Selasa, 11 Oktober 2011

The Afternoon Smiles - Chapter 26


The Home Town


Pulang agak dini hari, kata Danny sih ibunya udah tau. Sepertinya beliau udah tidur. Pas kami masuk, rumah terlihat sepi.
“ Goodnite, Dan. “ kata gue.
Cuma dapet lambaian tangan dan itu dia lakuin tanpa balik badan. Langsung ke kamar nya di ujung lorong. Mungkin dia capek dan gue terlalu sensitif. Baiklah..mari mandi dulu baru tidur.
Ooopppss…
Terbangun jam 8 pagi lagi, ah..cuma punya 1 jam sebelum pulang ke Guildford. Langsung aja beresin semua barang-barang di kamar. Sekalian ngerapiin kamar nya seperti pas pertama kali gue masuk kesini.
“ Hello..morning, dear. " kepala Mrs. Owen menyembul di sela pintu.
“ Good morning. “ gue tersenyum lebar.
“ Can I come in? “
“ Sure!! “
Ternyata ibunya Danny mau berangkat kerja. Aaahh…pamitan sekarang. Jadi pengen nangis, she’s been too good to me. Gue pun berterima kasih sama beliau. Ehh..iya, hampir lupa!
Gue kan bawa kalung dan bros bergaya etnik dari Jakarta. Ada bros angklung juga. Tadinya mau buat ibunya Steve, but kemaren itu lupa dibawa pas ketemu Steve. So, daripada dibawa balik lagi ke Jakarta, mending dikasih ke Mrs. Owen.
“ Thank you. This is beautiful, I love it. You’re a very nice girl. “ katanya lalu beliau meluk gue.
“ It can’t be compare to your kindness and warm heart, Lisa. “ masih terdengar aneh gue manggil nya.
“ Aahh…it’s really nice to met Dan’s friend. Did he tell you about Sunday? “
Sunday? “
“ I asked him to ask you..would you stay on Sunday..for a farewell dinner before you go to the airport. “
“ I’ll get a farewell dinner?? Really?? ” kata gue super excited. Sama sekali gak nyangka.
Wah!! Beliau meng-iya-kan. Lalu nerangin kalo bukan nya lebih enak dari Guildford minggu pagi atau siang then makan malam disini dulu, baru ke airport?
Well, that’s a very good idea. Tapi kok kesan nya gue akan ngerepotin lagi yah?
“ Just say yes. Do not think of anything else. “
“ It depends on Danny. “
“ I’ll make him say yes. “
“ Haha! If he said so..I’ll say the same thing too. “
“ Great. So..see you on Sunday. “
“ Haha..see you!! Thanks for everything. And..happy working. “ I hug her once again.
“ Thank you. “
Well.. Danny nya udah bangun blom yah??
Umm..biasa nya sih udah. Tar aja deh keluar nya, mau beresin kamar ini sedikit lagi.
“ Hey!! Let’s go!! “
Gue agak terlonjak denger suara yang tiba-tiba dan agak keras itu. Nengok ke arah pintu dan liat Danny udah siap dengan jaket nya.
“ I haven’t showered yet.. “ kata gue.
“ Do it later..at Guildford. Come on!! “
Nih orang knapa buru-buru gini sih?? Untung sebelum tidur gue udah mandi. Jadilah tinggal ganti jeans dan cowok itu nunggu di ruang tamu. Gak lama kemudian gue nyusul. Gue tersenyum ke dia, tapi dia nya cuek dan malah langsung jalan keluar. Baiklaaahh.. ada apa sama Danny Owen? Bad mood semalem yang dateng dengan sangat tiba-tiba itu blom hilang kaya nya..
Masukin tas ke kursi penumpang di belakang, lalu duduk di sebelah nya. Bakal terasa lama nih perjalanan nya.
Balik ke Guildford kali ini beda banget sama pas abis nonton The Script. Sangat terasa lama cos gue gak berani ngomong duluan ngeliat muka Danny terlalu tegang kaya sekarang. Merasa terintimidasi, takut malah salah ngomong atau apa. Gue ngelakuin sesuatu yang salah kah semalem? Tapi kenapa dia gak bilang? Atau dia lagi punya masalah tapi gak mau cerita dan takut malah membebani gue?
He makes me think..hard. Real hard!
“ I’ll be back at 10. “
Begitu sampe rumah, Danny langsung masuk kamar nya dan ambil sesuatu dari sana. Barang-barang yang dibawa dari Guildford digeletakin aja gtu di kamar nya Luke. Dia bilang mau ke tempat temen nya dan gue boleh masak apa aja yang ada di dapur. Boleh keluar rumah asal SMS Danny dan ngasih tau gue pergi kemana. Kunci rumah nya diserahkan ke gue. Okay. Mungkin dia harus buru-buru pergi dan mungkin ini juga yang bikin dia diem selama di perjalanan tadi.
Mari mandi. Abis ini gue mau keluar rumah, jalan-jalan! Klo nyasar bodo amat.
Tadi nya gue pikir gue akan seneng-seneng aja ditinggal sama Danny yang-entah-sibuk-apa dan di rumah sendirian, tapi setelah liat tampang nya yang bete tadi itu, gue malah jadi kepikiran dan ikutan bete sendiri. Sebel! Jadi pengen cepet pulang ke Jakarta!! Eh..apa iya?? Enggak deng..masih penasaran soalnya. Hehe..
Jalan-jalan keliling daerah ini..foto-foto lalu berlanjut makan siang di restoran kecil di deket apartemen nya Danny, di depan nya ada plang neon gitu, tulisan nya “Marie’s”. Waiter nya seorang ibu-ibu paruh baya yang sangat ramah dan langsung tau klo gue bukan orang lokal sini.
“ I saw you with Danny Owen a couple days ago, dear. You’re his friend or?? Would you like more coffee? “
“ Yeah. I’m his friend. “
“ Oh..I see. He’s still sleeping or he left you alone? “
“ He went to his friend’s house..doing something. Maybe practicing his vocal. “
“ Ohh..I see. Do you need something else, dear? “
“ Yes..need more cold water, please. “
“ Wait a minute.. “
Beliau baik sekali. Diambilin minum dingin lagi. Reatoran ini kecil dan agak rame. I need someone to talk to sebenernya. Hhh.. ngerasa dicuekin sama Danny bikin gue ngerasa seneng begitu ada yang merhatiin di sini. Awas aja klo Danny nongol, mau gue jitak! Bukan karena sibuk sendiri, tapi karena sikapnya yang aneh dari tadi malem.
Ehh..kaya nya pergi ke Surrey enak nih. Tiba-tiba terpikir seperti itu..
Nanya bus yang kesana sama Marie, ibu-ibu tadi, dikasih tau arah ke halte dan juga harga tiket nya. Detail banget. Lalu gue pamit sama beliau sambil minta dibungkusin sweet bread untuk bekal di jalan. Let’s go!!
30 menit kemudian..
Hmm..berasa ada di setting sebuah film.. Yup!karena tempat ini adalah tempat syuting nya film ‘The Holiday’. Dibintangin sama Jude Law, Cameron Diaz, Jack Black dan Kate Winslet. Tempat nya masih sangat khas Inggris, dengan bangunan yang kebanyakan terbuat dari batu bata, bertingkat dan ada cerobong asap nya. Ada bukit-bukit nya juga. Haaahhh..sangat indah. Siapa tau ketemu orang Inggris yang muka nya mirip sama Jude Law. Haha..
Film ini sebenernya syuting di 2 tempat di Surrey yaitu di Godalming dan Shrene. Tapi kali ini gue ke Godalming aja dulu. Jarak nya dari Guildford hanya 7 km. aura nya sangat kuno sekali. Indah. Nyari beberapa informasi di Town Hall yang bertembok putih dan ada jam di bagian atas gedung nya. Ditambah sama lonceng. Bener-bener bangunan yang cantik.
Setelah itu gue ke Godalming Parish Church. Lalu jalan-jalan diantara pepohonan sambil menjernihkan pikiran di Winkwort Arbonetum dan berakhir di National Trust Wey n Godalming Navigations. Duduk di dekat danau sambil liat angsa putih yang seliweran atau seperti nambang di air danau. Keren banget!
“ I’m walking around..will watch the theatre show at 5 pm. See you at home. “ gue ngirim SMS ke Danny. Cuma ngasih tau doang sih. Lagian inget omongan nya yang nyuruh gue kirim SMS klo gue pergi ke luar rumah.
Tadi gak sengaja sempet liat pamflet pertunjukan di Ben Travers Theatre. It’s a musical show..Sounds Of Music! Pasti bagus dan seru klo bisa nonton pertunjukan itu.
Dapet tempat di tengah dan agak ½ penuh tenpat ini. Okay..let’s enjoy this one.
Lampu meredup dan ada orang baru dateng dan langsung duduk di kursi sebelah gue. Gue nengok dan tersenyum..ternyata disenyumin balik.
Sounds Of Music ini kan durasi nya panjang ya, tapi bisa dipadatkan jadi 90 menit saja. Gue lumayan menikmati pertunjukan nya walau mereka masih terlihat kurang pengalaman dalam berakting. Nama nya juga di daerah.
Selesai..dan saat nya kita pulang!! Pertunjukan nya sudah selesai.
Dan ternyata di lobby, di lorong ke arah lobby lebih tepat nya, para pemain berdiri dan menyapa kami yang keluar dari tempat duduk penonton. Disapa dan disalami. Mereka bilang selamat malam dan terima kasih karena sudah nonton mereka. It’s a very nice thing.
Salah satu pemeran tentara nya, nyalamin gue.
“ I never saw you before. Was it your first time seeing us? “ kata nya.
“ Yup. I’m a tourist actually. Nice show, by the way. “
“ Thank you. Where do you come from? I’m smith. “
“ Hai, Smith. I’m Dee..pleasure to meet you. I’m from Jakarta, Indonesia. “
“ The pleasure is mine.. You came all the way from Indonesia? Do you stay here? “ kata nya.
“ No..at Guildford with my friend. “
“ Ohh..he or she’s not coming with you? “
“ No. He’s doing something else. I’m alone here. “
Lalu dia nanya gue udah kemana aja selama disini. He’s 18 years old!! Sumpah muda banget dan sama sekali gak keliatan 18 nya. Berondong jagung paling keren yang pernah gue temuin.
Ujung-ujung nya..dia ngajak gue makan malem. Yes or no?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar