Kamis, 05 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 34

Senyum Glen dan bisikan gak nyata tadi sudah cukup bikin gue semangat. Sampe perpustakaan kampus sudah merasa siap. Already texted professor dan beliau lagi ambil kertas ujian nya dikantor nya.
“ Mom? Is he okay? “ gue nyempetin nelpon mom.
“ Stabil, dear. Kamu udah nyampe? “
“ Waiting my professor now. Kabarin aku yah, mom. SMS aja. Stabil nya bagus kan? “
“ Grafik kesehatan nya meningkat kok. Mudah-mudahan siang ini dia sadar. “
“ Really? Thank God. Kabarin aku, dosen ku udah dateng. I’ll call you in 2 hours. “
“ Goodluck, sweetheart. “
“ Thanks, mom. “
Eureka! Harus semangat, dee. Glen akan baik-baik aja. Denger kan kata mom tadi? Yeah!
Pete duduk agak jauh dari gue. Dia baca buku sepertinya. Begitu kertas nya udah ada di depan gue, mari dibaca dulu. Berdoa..lalu diisi. Ternyata essay, satu soal saja. Baiklah. Here we go.
70 menit berpikir dan menulis jawaban nya. Super panjang dan lengkap. Lalu gue mencari-cari dimana professor gue itu berada, ternyata lagi ngobrol sama Pete. Gue samperin dan langsung menyerahkan kertas jawaban sambil tersenyum.
“ Well..sudah yakin, Miss Spencer? “ kata nya.
“ Yes, Prof. Saya gak mau bikin Anda kekurangan waktu untuk mempersiapkan kepergian Anda ke Jerman dan Polandia. “
“ Kamu tau sekali klo saya blom packing. “ kata nya sambil meriksa hasil kerja gue.
“ Hehe..prof kan sibuk sekali. “
“ Oke. Selamat jalan juga buat kamu. Sepertinya hasil ujian kamu sangat baik kali ini. Kamu belajar keras yah miss Spencer? Muka kamu sampe kecapekan begitu. “
Eh..
“ Haha..iya dong, Prof. Thanks, anyway. Have a nice trip. “ gue menjabat tangan beliau.
Setelah beliau menghilang dari pandangan, gue langsung ke meja. Ambil telpon selular gue..
“ Dee..he just woke up.. “ Karl.
Really? Oh, praise the Lord.
Tangan gue gemetar. Mau nelpon aja susah sekali. Tremor langsung dan mata gue berair.
“ Alice, kenapa? “ kata Pete yang mendekati gue. Suaranya khawatir.
“ Glen..dia..dia udah sadar Pete! “ Akhirnya.
“ Mom? “
“ Iya, sayang? “
“ Glen gimana? Karl tadi bilang udah sadar. “ kata gue. Terlalu semangat sampe suara gue berubah drastis.
“ Really? Mom cek sebentar. Mom lagi bantu di ruang anak sekarang. I’ll call you later, okay? “
“ Okay. “
Gue menangis. Bahagia baru denger kabar nya aja. I hug Pete. Menangis di dada nya. Cuma dia yang ada disini.
“ Ayo pulang sekarang. “ kata gue tiba-tiba.
“ Tunggu Shee, Dee. “
“ Dimana dia sekarang? “
“ Masih diatas pesawat dari Paris. “
“ Tunggu di bandara aja yah? “
“ Gak mau makan dulu? Blom makan kan lu? “
“ Ya udah di bandara aja. “
“ Kan bukan dari Heathrow. “
“ Oh..iya. Makan dimana? “
Menyebalkan. Kenapa pilih restoran sebagus ini? Gak liat tampang gue kucel kaya gini?
“ Kenapa? ” kata Pete.
“ Can we just eat at pizza place or any fast food restaurant? Look at me now. I looks like..hell. “
“ If you looks like hell, I’ll chose you than heaven. “ dia tersenyum manis sekali.
Kenapa dia ngomong begitu?
Pelayan nya udah kenal sama Pete, dia pun dipersilahkan ke meja yang agak di dalam. Tersembunyi dan terkesan pribadi.
“ Gak mau cari tempat lain, Pete? “ kata gue.
“ I need to talk to you. And it’s private. “ katanya sambil ngedipin mata.
Heh? Gue bingung sendiri. Bukan nya cepet-cepet anterin gue ke bandara.
“ Gue mau pulang. “
“ Sebentar, Dee. Gue cuma minta waktu lu sebentar aja kok. Dan setelah ini gue gak akan minta apa-apa lagi trus kita ke bandara.  Yah? “
“ Beneran sebentar yah? “
“ Iya. Sambil makan tapi. “
“ Oke. “ gue akhirnya duduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar