Jumat, 06 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 35

“ Mau ngomong apa? “ kata gue ke Pete.
Siang-siang gini dia udah minum red wine aja, gue pun menolak pas pelayan mau nuangin red wine ke gelas cembung di deket gue. Tinggal tunggu makanan yang dipesan datang, sebenernya sih laper juga gue.
“ Well.. Gue harus nya bilang ini dari dulu. “ kata nya sambil menyesapi anggur merah nya. Gue mengeryitkan jidat.
“ Apa? “
“ Inget kan pas kita ngerayain ultah lu di Paris? Eiffel Tower? “
“ Iya. Lu sama Shee yang maksa gue pergi, padahal gue mau ngerayain di rumah sama kakek-nenek. “
“ Yea..I knew that. Sebenernya saat itu gue mau bilang.. tepat di bawah Eifell Tower di hari ulang tahun lu itu klo.. I love you, Alice. “ katanya.
What? Seriously dia bilang itu sekarang? Di saat pantulan diri gue di kaca yang ada di dinding restoran ini udah kaya gelandangan yang gak mandi sebulan dan muka gue sangat kepayahan seperti ilmuwan kurang tidur? Serius?
Akhirnya gue menghela nafas panjang. Baiklah kalau semua ini mau diperjelas sekarang.
“ Lu kan tau semua isi hati gue. Tau siapa yang gue cintai di dunia ini. Kenapa malah menyakiti diri lu sendiri sih, Pete? “
“ The thing is..I can offer you something which he can’t. “
Jidat gue tambah berkerut. Maksud nya??
“ Pernikahan, keluarga, anak-anak. Well, klo anak-anak pasti dia bisa ngasih lu. Tapi..komitmen pernikahan seperti impian lu dari kecil, Alice. “ kata nya yakin.
Omongan nya seperti bukan Pete yang selama ini gue kenal.
“ It’s..not your business. “
“ Come on! It’s your dream. Dia bahkan gak menikahi ibu dari anak nya. “
“ Trus emang kenapa? “
Pete menampar gue dengan kenyataan itu. Sesuatu dari Glen yang bikin gue paranoid. Gue mau pernikahan. Lisa yang ngasih Luke ke Glen aja gak dinikahin, gimana gue?
“ Klo lu mau pernikahan..gue bisa kok. I love you that much, Alice. Lu tau gue ada dimana. “
“ Now listen to yourself.. lu anggap gue gak akan setia sama Glen. Lu pikir gue seperti itu? Cuma dia satu-satunya yang ada di hati dan pikiran gue hampir 3 tahun belakangan ini. Kurang bukti apa? Gue akan ada sama dia sampe dia gak mau lagi puny ague di kehidupan nya. Camkan itu.  Now I just lost my appetite. “
Gue berdiri dan agak berjalan cepat keluar. Pas sampe pintu telpon bunyi. Mommy.
“ Hey, dear. Kamu bener..Glen udah sadar. Cepat pulang. Ujian nya udah selesai kan? “
“ Oh. Thank God, mom. Tell him I’m on my way. Ujian nya lancar kok. Terima kasih doa nya tadi. “ gue tersenyum karena yakin 100% klo Glen udah sadar.
“ Kamu ke Dublin sama siapa? Gak mampir ke rumah kakek-nenek? “
“ Kaya nya gak sempet, mom. Aku sama Shee kok. “
“ Oh, ya udah. Kami nunggu kamu disini yah.. “
“ See you soon. “
Lalu menelpon Shee. Mudah-mudahan dia udah sampe.
“ Where are you? “
“ Hotel. “
“ What? Sejak kapan? “ gue sedikit terperanjat.
“ Dari tadi pagi. Kata nya Pete mau ada yang diomongin dulu sama lu, makanya gue nunggu telpon dari dia. “
“ What?? “ makin kaget gue dibuatnya. Siapa orang di restoran tadi? Itu bukan Pete. Atau emang gue gak kenal Pete sebaik itu?
“ Emang kenapa, Dee? “
“ Dia bilang lu masih di pesawat! “
“ Ah, masa? Kok dia bisa bilang gitu yah? “
“ Please, can you just take me to Dubz now? “
“ Sure. Pesawat siap daritadi kok. Yuk, ketemuan aja di sana. Tau kan bandara nya? “ kata Shee.
“ Yes. See you soon. “
Gue marah sama Pete lebih dari tadi. Kenapa dia jadi kurang ajar gitu sih?
Gue ke bandara kecil di pinggiran kota London, duduk di lobby sambil nunggu Shena.
Memutuskan untuk menelpon Karl.
“ Hey. Sudah di jalan? “
“ Blom. About to take off. How’s he? “
“ He’s doing fine. Baru tidur karena pengaruh obat. “
“ Baguslah. Hhh… “ lega tapi masih kepikiran sikap dan ucapanPete tadi.
“ Hey, kenapa? Ada yang terjadi? Ujian lu lancar kan? “
“ No. Gak papa. Ujian lancar, hanya ingin ada disana secepatnya. Itu aja kok. “
“ Dee, it might sounds creepy but..Glen sedikit kesulitan dengan ingatan nya. Butuh waktu sampai ingatan nya pulih 100%. Pasti kembali, tapi blom bisa langsung seluruhnya. “
“ Dia inget gue gak? “
“ Well, actually..gue blom cerita sama dia tentang lu. “
“ Oh, ya udah. Gak papa. At least dia udah sadar sekarang. Jadi mimpi gue gak hanya jadi mimpi aja. “
“ Lu mimpiin Glen? Kapan? “
“ Di pesawat menuju London. Dia tersenyum, merentangkan tangan nya dan bilang, I miss you too, Kay. “
“ Wow. Sepertinya kalian ‘terhubung’ yah? “
“ Gue emang punya sesuatu hal yang sulit dijelaskan tentang mimpi yang gue dapat waktu tidur. Kadang mimpi gue adalah pertanda untuk diri sendiri dan atau orang terdekat. “
Gue liat Shena dateng.
“ Karl..I gotta go. See you in an hour or so. Tell him I’ll be there soon. “
“ Bilang sendiri sama Glen yah nanti. “ kata nya. I can see his smile on Karl’s voice.
“ Sure. Gue akan langsung ke Beaumont. “
Menutup telpon dan langsung meluk sahabat gue itu.
“ So..dia udah bangun? Yuk, langsung ke Dubz. Dan cerita tentang apa yang terjadi antara lu sama sepupu gue yang agak gila itu. “
Shena merangkul gue dan kami pun jalan ke arah pesawat jet pribadi ayah nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar