Senin, 09 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 38

I’m living on that room for the next days. Everything seems so good and so damn rite. Cinta yang gue rasa ke Glen tambah terasa besar setiap saat. Gue sebisa mungkin membantu dia selama di rumah sakit.
“ Ada kiriman bunga. “ kata gue sore itu.
Membawa bunga cantik dari kurir ke dekat Glen. Dia udah bisa sering diajak ngobrol sekarang. Perban di kepala nya juga sudah gak dipasang memutar kepala nya. Yang dikasih perban sekarang cuma bekas operasi nya saja.
Gue membawa mawar itu ke dekat nya. Duduk di single sofa yang udah kaya nempel sama bokong gue saking sering nya gue dudukin.
“ Bukan buat aku. “ kata nya begitu gue kasih ke dia se-buket mawar cantik itu.
Sekitar 20-ish red beautiful roses yang udah kaya beludru itu super wangi. Kelopak nya besar-besar dan diselimutin kain berbahan seperti kasa warna hijau muda.
“ Lah..trus buat siapa?? “ kata gue masang tampang heran.
“ Baca sayang itu kan ada note nya. “ kata nya sambil nyengir.
“ Oh..iya. Gak liat aku. “ gue ikutan nyengir dan Glen kembali melakukan kebiasaan nya mengepalkan tangan di jidat gue.
Ambil amplop dan gue buka. Heh, kartu nya berbentuk hati berwarna merah. Dahi gue berkerut.
“ Yakin bukan dari fans kamu? “ kata gue sebelum buka kartu itu. Memicingkan mata sambil memandang Glen.
“ Emang itu bunga dari fans. Tapi bukan fans aku. “ kata nya sok misterius.
Tersenyum manis sementara dahi gue makin berkerut. Lalu gue buka lah kartu itu.
For everything. Thank you. Yours, Glen.
Tulisan di kartu itu bikin gue senyum lebar.
“ Apa bacaan nya?? “ kata G pura-pura gak tau.
“ Haha..kamu! “ gue narik hidung mancung nya.
“ Apa?? “ kata nya sambil ketawa.
“ You don’t have to.. you know. “ kata gue. Mendekatkan wajah gue ke wajah nya.
“ Shut up, Kay. Itu yang mau aku kasih ke kamu waktu itu. Bukan hanya bunga liar yang aku pungut di jalan. “ kata Glen sambil cekikikan.
“ It doesn't matter you, silly. But, thank you, G. It’s soo beautiful. “ I kiss his cheek.
“ Masih ngantri hadiah yang lain.. nonton bioskop. Makan malam. A proper date yang gak pernah kamu dapatkan. “ dia mengelus pipi gue.
“ Haha! Gak penting tau. Sekarang.. mending mikirin kamu sehat dulu. “
“ Kamis aku ada gig. Kamu dateng yah? “
“ Ey.. kamis? Kamis ini? “
“ Yes. 2 hari lagi. “
“ Are you sick? “ kata gue, sedikit meninggikan nada suara.
“ I am not. Sehat, makanya mau manggung. “ kata nya kalem.
“ Glen Joseph Power. Kamu itu masih blom pulih benar. “ kata gue. Gila kaya nya dia.
“ Udah, Kay. Jangan terlalu berlebihan gitu ah. “
“ Heh?? Kaya nya kepala kamu mesti di scan ulang deh?! Udah agak gila kaya nya deh kamu. “ kata gue khawatir. Panik juga.
“ Listen. I’ll be alrite. Pasti ada paramedis di venue, sayang. Don’t be worry, please. Maka nya kamu ada disana yah?? “
“ Eerrr.. “ gue memicingkan mata lagi.
“ Ayolah. Menuhin tempat nya. Siapa tau yang nonton hanya puluhan orang. Hihi.. “
“ Tapi kamu blom pulih, Glen. “
“ This is what I loved, Kay. It’s also about my obligation. “ ada nada tegas dalam suara nya.
“ Tapi besok harus check up lagi yah? Klo kata dokter kamu gak papa, baru boleh manggung. Etapi tanpa ijin aku, pasti kamu tetep manggung. “ kata gue. Tau gue di posisi yang lemah.
Glen narik hidung gue dan ketawa. Lalu minta bantuin ngelepasin perban di kepala nya. Mau foto staples di kepala nya.
30 reasons to smile picture.
Sebenernya gak tega sama sekali ngeliat nya. Untung sih sekarang udah gak terlihat terlalu mengerikan. Potongan rambut nya Glen masih terlihat keren karena jadi kaya di-skin head gitu. Hehe..
“ Bantuin aku rapihin rambut mau? “ kata Glen.
“ Mau. Pake pisau cukur yah? Aku pernah diajarin daddy soalnya. “ kata gue bangga.
Glen terlihat gak yakin.
“ Just trust me. Okay?? “ kata gue.
Glen ngangguk. Gue bantu dia siap-siap.
“ Mom.. punya pisau cukur gak? Aku pinjem dong. “ gue nelpon nyokap.
“ Oh. Buat Glen? Ada. Nanti mom anterin. 5 menit lagi yah? “ kata nya.
“ Okay. Thanks, mom. “
Naroh kursi di kamar mandi, depan wastafel. Lalu akan make semacam syal berbentuk kotak yang agak besar punya gue gitu buat nutupin baju nya Glen, biar gak kotor.
 “ Ayo. Mau aku bantu gak ke kamar mandi nya? “
“ Gak usah. Aku udah kuat kok. “ kata G.
“ Superman. “ gue ngeledek dia.
“ Haha..shut up, silly. “ dia ngacak-acakin rambut gue.
Gue merhatiin dia masuk kamar mandi. Takut tiba-tiba dia oleng atau apa. Kepala yang terbentur, jadi ngeri keseimbangan dia juga terpengaruh.
“ Aku ngerasa kaya bayi baru belajar jalan klo diliatin kaya gitu. “ kata nya tiba-tiba tanpa berbalik. Gue sedikit melonjak.
“ Eh..haha.. I’m sorry, dear. “
“ You said I’m a superman.. “
“ Haha.. yeah. “
“ Sayang. “ suara mom membuat gue mengalihkan pandangan.
“ Hey, mom. Ada? “
“ Nih. “ beliau ngasih plastik bening yang isi nya alat cukur manual dan shaving cream.
“ Ah.. perfect. “
“ Mrs. Spencer.. tell me that she could do this pretty well. Kay sudah pernah, sering berlatih kan sebelum ini?? “ kata Glen dengan sedikit penekanan di kata "sering".
“ Haha.. She’s an expert, Glen. Don’t worry. “ kata mom.
“ Oh..lega nya. “ kata Glen.
“ Paling..luka sedikit nanti rahang kamu. “
“ Eh..” Glen berbalik dengan muka ngeri.
Gue sama mom ketawa terbahak-bahak. Muka nya Glen lucu banget!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar