Minggu, 08 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 37

“ I’ll leave you lads alone. “ kata Karl.
Kalau dia gak bersuara, kami pasti ngira kami hanya berdua di ruangan ini. Gue nengok dan tersenyum sambil ngangguk ke Karl yang bersikap pengertian sekali. Lalu terduduk di kursi di sebelah ranjang Glen, beda ruangan tapi sama interior nya,  perubahan nya besar sekali.
“ Felt better? “ kata gue sambil tersenyum dan mandang wajah nya, mata nya lebih tepatnya. Karena itu yang membedakan Glen sekarang dan tadi pagi.
“ Yea.. How are you? “ katanya.
“ Today’s one of my best day. Yea, you know… “ gue memberikan isyarat tangan, menyapu ranjang nya. I mean, best day karena liat dia udah sadar.
Oke. Ini canggung. Gue terdiam. Apa yang akan kami omongin sekarang? Normal stuffs? Keadaan nya yang sudah terlihat membaik tanpa perlu ditanya lagi?
“ I’ve met Luke yesterday. He’s such a smart boy. “
“ You did? “ katanya excited.
“ Yeah. He still remember me. That’s fantastic cos..the last time was when..you know. “
Duh. Gue kan gak mau nyinggung masalah yang waktu itu. Setidaknya gak sekarang. Tapi sepertinya apapun topik nya, semua akan menjurus kesana. Ke saat Glen ninggalin gue itu. Mau gak mau. Karena menurut gue semua menggantung mulai saat itu.
“ Kay.. “ katanya.
“ Yes? “ gue mandang dia.
Oke, here we go..
“ I..miss you too. “ katanya.
Gue tersenyum lebar.
“ It’s the greatest feeling in the world. Seeing you again. Eyes opened. “
“ I heard what you’ve done to me. Karl told me everything..except your name. Thank you soo much. It feels like..you’ll always be there for me, while I.. “ gue naroh telunjuk gue di bibir nya.
“ Ssshh..” kata gue sambil ngegelengin kepala.
“ How’s your ears? “ kata gue, mengalihkan topik pembicaraan.
“ How’s your heart? Itu yang lebih penting. “ kata Glen serius.
Agak kaget dengan pertanyaan itu. Lalu tangan nya bergerak. Mendarat di pipi gue. Gue memejamkan mata, merasakan sentuhan nya yang sangat gue rindukan. Seperti dialiri arus listrik. Rasa ini hampir aja gue lupakan, tapi sekarang..gue inget rasa sentuhan Glen almost 2 years ago. Rasanya seperti ini, electric.
Gue membuka mata dan tersenyum. I take his hand dan gue pegang.
“ I never leave you. Never will. “ kata gue.
“ I’m sorry. “ kata nya sungguh-sungguh.
“ Semua itu gak ada artinya setelah hari ini. Semua itu sudah terlupakan sejak aku liat kamu sadar. “ gue membelai pipi nya.
“ Gak segampang itu, Kay. Aku udah nyakitin hati kamu. Aku minta maaf. “
“ Sudah dimaafkan. “
“ Pasti aku bayar. “ kata Glen.
“ Aku gak minta yah..hehe.. “ mencoba tetap tersenyum, Glen serius banget muka nya.
“ Iya. Aku yang mau. God..why you have to be this kind? You’re like an angel to me. “
“ I am. Only for you. “
“ How’s college? “
“ Went well..pretty much. Good grade. You’ll proud of me. “
“ Always do. “
“ Nice. “
“ Eh, kamu pas nungguin aku suka ngobrol sama aku yah? Kok kaya nya aku denger ada yang nyuruh aku foto staples di kepala aku yah? “
“ Heh? Kamu denger? Atau dikasih tau Karl? Eh, dia gak mungkin tau..hanya ada kita berdua soalnya waktu itu. “
“ Tell me about it. “
“ Yea, aku bilang kan klo nanti perban nya udah dibuka dan staples di kepala yang 30 itu..di foto. Nanti klo kamu ngerasa down, kamu bisa liat foto itu dan bersyukur sudah selamat. Bersyukur masih hidup. “
“ Staples..bentuknya kurva gitu yah, Kay? “
“ Sepertinya.. “
“ Jadi bentuknya kaya senyum ya? “
“ Yep. “
“ Senyuman. Ada 30. It’s 30 Reasons To Smile. “
“ Haha! Paling bisa cari judul deh kamu. Penulis lagu sih ya? “
“ Hehe.. Trus, yang kamu lakuin pas aku masih blom sadar apa? Aku kok ngerasa kaya ada yang nyium yah? Parfum nya khas sekali. “
Dia tau parfum yang gue pake apa. Yang selalu gue pake dari dulu sampe sekarang. Gak pernah berubah. Muka gue panas. Memerah sepertinya.
“ Mungkin suster disini? “
“ Well, maybe walau itu sama sekali gak masuk akal. Haha.. Wah..aku keren yah? Gak sadar aja banyak yang mau cium, gimana sekarang pas aku udah sadar? Kan malah bisa cium balik? Haha! “ 
Finally. Tawa pertama nya, lebih indah dari yang gue ingat. Tapi lalu..
There’s a moment of silence between us. I really wanna kiss him. Glen juga yang cuma mandang wajah gue doang, lalu tersenyum.
“ Rambut aku kaya rock star deh, Kay. Diatas samping telinga dicukur, jadi model skin head. Hihi.. gak sabar pengen liat. Nanti kamu foto in yah kepala aku? “
“ Heh? Aku? Gak kuat liat nya. “ kata gue sambil pouting.
“ Kan udah gak papa. “ kata nya.
“ Gak tega, love. “
Oopppss..kelepasan manggil Glen begitu.
Gue nyengir. Glen naroh kepalan tangan nya di jidat gue. Kangen banget gue diginiin. Gue pun ketawa pelan.
“ Kok ketawa? “
“ Enggak apa-apa. “ kata gue sambil menggeleng.
“ Gak mungkin gak papa, Kay. Pasti ada yang mau kamu bilang. “ mukanya terlihat penasaran sekali.
“ Coba tanya lagi yang tadi.. “ kata gue.
“ Yang mana? “
“ Itu..pertanyaan kamu yang blom aku jawab. Yang aku tanya how’s your ears..sebelum kamu pegang pipi aku. “ kata gue.
“ Oh..emang kenapa? “ kata Glen.
“ Mau tau jawaban nya gak? “
Dia ngangguk dan tersenyum. Go on..ask. kata gue.
“ Okay..how’s your heart, Deena Allison Kayleigh Lynch-Spencer? “ Hihi..kamu hapal nama aku yang panjang itu. “
“ A piece of cake. Hehe.. “
“ Oh iya.. Glen Joseph Power kan bisa nyanyi sambil main gitar dan drum di saat yang bersamaan yah? Ngapalin nama aku mah pasti gak ada apa-apa nya. Hihi.. “ kata gue ngeledek.
“ Hahaha.. Anyway, so, how’s your heart? “ dia mandang gue langsung ke mata.
Gue menghela nafas sambil tersenyum. Sedikit mengumpulkan keberanian untuk bilang ini. Biar hati gue lega.
“ Just recovered. 5 minutes ago. My heart’s at the best condition..just like that day. When I stepped out from a bus..jalan kejauhan dari rumah. Diberhentiin seorang laki-laki yang meluruskan jalan aku.. “
Gue ngomong gitu sambil makin lama makin memelankan suara dan mendekatkan wajah gue ke wajah Glen yang terlihat sangat tertarik mendengarkan narasi gue. Tangan nya di belakang leher gue..that’s why lama-lama wajah kami sangat dekat..
“ Dan dia bilang.. “ gue sengaja menggantung kalimat nya..
“ Kamu..kamu yang aku mau..” Glen melanjutkan omongan gue.
Kali ini..begitu gue menyentuhkan bibir gue di bibir nya, bibir itu bereaksi..tidak seperti pagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar