Sabtu, 07 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 36

“ He loves you, Dee. “ kata Shena setelah gue nyeritain apa yang Pete lakukan di restoran tadi.
“ Haahh…I know, Shee. Tapi gak gitu juga kan? “
“ Dia hanya mencoba. Just give him a shot. “
“ Nay. Gue gak bisa membayangkan orang selain Glen disebelah gue. It’s selfish, I know. Tapi..gue gak ngerasain apa-apa ke Pete. Sorry. “
“ Even klo Glen gak akan berkomitmen seperti yang lu mau? “
“ Well..selama gue masih bisa sama dia, gak papa. Kecuali klo kami udah gak bisa sama-sama lagi, I guess..gue akan menunggu sampe gue mencintai orang lain. “
“ Walau Pete akan terus nunggu? Sama sekali gak mungkin, Dee? “
“ Shena, lu kaya gak tau gue aja. Gue akan sayang sama seseorang klo emang dari awal ketemu gue udah suka. I’m soo sorry. “ kata gue.
“ Yea, I know that. Hah..gue pikir bisa jadiin lu sodara, dee. “
“ I am!! Don’t you ever doubt about it, you’ll always be a sister to me. “
“ Thanks, Dee. “
“ No need to say, Shee.. Thank YOU cos mau mempersingkat liburan lu di Paris cuma buat nganter gue ke Dublin lagi. I owe you.. big time. “
Gue meluk dia.
“ Dee..I’m sorry. Sebenernya gue tau band baru nya Glen itu. “
Gue terdiam. Mencoba mencerna apa kata Shena barusan. Dia tau band baru nya Glen?? Maksud nya??
“ What?! Shee..what?? “
I can’t believe it. I just can’t!!
“ Lu tau kan my town? Boyband yang waktu itu gue suka banget. Danny O’donoghue? “
Gue seperti dapet a-ha moment..ini kenapa gue familiar sama muka Danny..dan Mark? Yea, salah satu anggota my town ada yang nama nya Mark.
“ How could you do that? “ kata gue gak percaya.
“ I’m sorry. “
“ Is it because of Pete? “ kata gue.
Shena diam. Berarti bener?
“ I hate you for this. Don’t talk to me again. “
Gue berdiri dan pindah ke kursi lain. 15 menit yang sangat berasa lama karena dihabiskan dalam keheningan. Lalu mendarat lah kami di Dubz.
Langsung nyalain my cell phone. Keluar dari pesawat dan bilang thanks ke Shee sekilas lalu pergi dari sana. Mencari bus dan langsung dapet. Fokus gue adalah Glen. Gimana pertemuan pertama kami sekarang? Yea, ini seperti pertemuan pertama kali. Gak tau musti mengharapkan apa.
“ On my way to Beaumont. “ gue kirim SMS ke Karl.
“ We’re waiting. He just woke up. “
Semakin deg-degan ini jadinya. Hmmm.. gue tersenyum membayangkan akan melihat mata paling indah di dunia gue itu.
Belok ke toilet di deket lobby rumah sakit, memandang wajah di cermin. Nervous. Mencuci muka dan merapikan rambut. Ini seperti kencan pertama sama seorang cowok yang sangat lu suka setelah sekian lama. Bingung mau mengucapkan apa sebagai kalimat pertama.
Oke..I need to go up. I gotta see him now.
Perut gue seperti di remas-remas, keringat di telapak tangan mulai terasa, jantung gak karu-karuan dari tadi. Semakin mendekati kamar Glen yang baru, semakin menjadi. Mom tadi bilang Glen kamar nya udah dipindah ke kamar perawatan biasa. Thank God.
Karl yang ternyata berdiri di depan pintu kamar tersenyum melihat gue. Dia nyamperin trus meluk dan nyium dua pipi gue.
“ Hey..looks tired. “ kata nya.
“ I am. Did you tell him something about me? “
“ Ummm..bilang klo ada yang mau ketemu. Perempuan baik yang mendonorkan darah nya buat dia, yang jagain dia siang dan malam di sini. Penasaran dia..hehe.. “
“ Gak nebak siapa? Ingatan nya masih blom pulih? “
“ Blom sepenuh nya. Dia aja gak inget sama bibi kami yang tadi dateng. “
Oh. Scary. Klo bibi nya aja gak inget, gimana gue? Tapi harus dihadapi, Dee. Klo dia gak inget, masih banyak waktu buat bikin dia inget.
“ Okay. Let’s get in. ‘ kata gue ke Karl.
“ Okay. “ dia mendului gue.
Masuk dan menghela nafas panjang. Hope it would be easy.
“ Glen..ada yang mau ketemu. Yang tadi gue certain. “ kata Karl. Dia menutupi pandangan Glen sepertinya, dia menyingkir lalu..
Bingung. Gue tersenyum kaku lalu melambai. Dia mandang gue dan sepertinya berpikir. Gue terpaku. Gak bisa bergerak. Masa dia sampai berpikir lama? Gue dilupakan? Sama Glen?
“ Hey. How are you? “ kata gue akhirnya.
“ Gak maju lebih dekat? “ kata Karl.
Ahh..iya. Gue akhirnya maju ke arah ranjang nya Glen. Dia sepertinya masih bingung. Gue mendekat lalu mencium pipi nya Glen yang terduduk di ranjang nya yang sedikit dinaikan. Agak pelan mencium nya..
“ Kay.. “ tiba-tiba Glen bersuara.
Muka gue hanya berjarak beberapa inchi dari muka nya. Gue pun mandang mata biru nya itu. Terperangkap disana dan gak bergerak. Membeku.
“ I miss you. Welcome back. “ kata gue akhirnya.
Lalu tersenyum lebar begitu liat senyum juga mengembang dari wajah nya Glen. Dia sudah kembali. Mata nya terbuka. Mata biru tua yang bersinar dan gue rindukan itu bisa gue lihat lagi. Gak terasa tiba-tiba mata gue berair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar