Jumat, 27 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 47


Gak lama setelah tangis gue sedikit reda karena Glen gak berhenti nenangin gue dengan pelukan, usapan di punggung atau genggaman tangan, ada yang bunyiin bel di depan. Siapa yang datang malam-malam begini?
Glen pamit sebentar untuk ngebukain pintu. Gak akan lama katanya. Tapi kok jadi lama? Penasaran, gue berdiri lalu nyeret tiang penyangga tabung infus gue ke pintu depan.
“ Gak bisa besok aja apa, Karen? “
Suara Glen yang menyebutkan nama perempuan itu bikin gue membeku di tempat. Apa yang dia lakukan malam-malam gini? Di rumah ibu gue? Hey, dari mana dia tau rumah ini?
“ No. Glen. Aku kesini karena kamu. Tapi kamu malah ninggalin aku sendirian. Kamu udah lupa sama kita? “
“ Kita? “
“ Glen? “ gue pura-pura manggil lalu jalan ke arah pintu.
“ Kay? Kamu kenapa jalan? “
“ Kamu lama. Katanya cuma sebentar. Siapa? “ kata gue begitu udah ada di deket nya.
Glen agak menyingkir lalu gue lihat Karen di sana. Perasaan takut kehilangan Glen yang tadi muncul setelah gue terbangun dari mimpi datang lagi.
“ Hey, gue denger lu sakit, Kay? “ kata Karen.
“ Yea, kind of. Kecapekan. Mau masuk, Karen? “ kata gue bersikap sopan.
“ Karen udah mau pulang kok, Kay. Dia nanya tentang gig besok aja. Lagian ini udah malem, kamu nya kan harus istirahat juga. “
“ Oh. Okay. “
“ Get well soon, Kay. “ kata Karen.
“ Thanks. “
“ See ya tomorrow, Glen. “ Karen mencium pipi Glen. Lalu pergi dari rumah gue.
Gue masuk dengan perasaan campur aduk. Setelah mimpi tadi, sekarang ini? Masuk dan berjalan ke arah kamar.
“ Kay? Kamu gak mau makan ini dulu? “
“ Enggak. Udah kamu pulang aja gih. “ kata gue tanpa nengok.
Malam yang sangat naik-turun. Awal nya masih marah sama Glen, lalu udah gak marah lagi, dan sekarang..kembali ke keadaan awal. Tidur dan menyelimuti badan. Memejamkan mata lalu mendengar Glen masuk.
“ Kamu terganggu sama kedatengan Karen atau masih mikirin mimpi buruk kamu? Aku sebenernya gak mau ngebahas itu sekarang, Kay. Tapi aku gak suka liat wajah kamu seperti sekarang. Apalagi kamu kan lagi sakit. “
“ No. I’m cool. “
“ Kamu mungkin benar gak papa, tapi aku enggak. “
“ Tolong kalau emang ada sesuatu yang mengganjal di hati kamu, kamu bilang. Jangan dipendam sendirian. Aku selalu bilang apa yang ada di kepala dan hati aku sama kamu. Aku mau kamu juga seperti itu. “ gue ngerasain Glen udah duduk di sebelah gue. Lalu gue buka mata.
“ Aku masih gak yakin aja sama semua yang aku rasain. Can we talk about it tomorrow? Atau saat aku udah yakin? Jangan sekarang, please. “ kata gue.
“ Tapi kamu makan dulu ini bikinan aku. Yah? Kamu kan blom makan malam. “
“ Harus yah? “ kata gue males-malesan.
“ Harus banget atau aku mulai ngomongin masalah tadi. “ Glen tersenyum, marah gue sedikit menguap.
“ Haha..mending kenyang daripada nambah pusing kepala. Siniin makanan nya! Berdua yah? “
Jadi Glen masak oatmeal dengan cara yang beda. Entah diapain tapi jadi enak sekali walau udah jadi dingin.
Menghabiskan makanan itu berdua tapi bagian gue lebih banyak. Haha! Dibikinin susu juga sama dia. Baik sekali sih?
“ Biar kenyang trus tidur kamu nyenyak, kan gak mimpi buruk lagi tuh. “ dia ngebelai pipi gue setelah susu itu habis gue minum.
“ Thank you. “
“ No problem. Kamu tadi mimpi apa sih? “
“ Dad’s funeral day. “ kata gue tanpa menceritakan detail nya.
Muka Glen langsung berubah sedih.
“ Masih mimpiin itu yah? Kasian kamu. “ Glen langsung meluk gue.
“ Ini pertama kali nya mimpi itu kembali lagi. Gak tau kenapa. “
“ Kapan terakhir kamu ke makam dad? “
Pertanyaan itu bikin gue kaget. Iya, kapan terakhir kali gue pergi ke makam my own daddy? Well, gue gak pernah kesana sejak..hari pemakaman nya.
“ Udah lama banget gak kesana. “
“ Besok kesana mau? Yaa..klo kamu udah baikan. Sebelum kamu kembali kuliah di London. Kamu banyak mikirin apa sih, Kay? Kuliah? “
“ Iya nanti kesana. Kebanyakan sih mikirin kuliah. Susah juga ternyata kuliah. “
“ Kamu pinter, pasti kamu bisa lulus dengan nilai bagus. Tetap semangat yah. Kamu pasti bisa. “
“ I am not that smart. “
“ Yes, you are my dear Kay. I have faith in you, seharusnya you do too. “
“ I don’t believe you. “
“ Heh? Kok gitu? Kok bisa? “
“ I just don’t. “ kata gue sambil meletin lidah.
“ Haha.. Ternyata susah ya jadi penyemangat. Tapi kamu selalu bisa nyemangatin aku. Suara kamu di rekaman itu. “
Kami berdua tertawa inget rekaman suara gue di mobile phone nya Glen.
“ Lagian bukan nya diapus aja. Masih aja disimpen. “
“ Eits, klo diapus gak mungkin aku bisa survive seperti sekarang. Pas aku koma aku juga inget suara kamu di rekaman itu loh. “
“ Ahhh..bohong! Bibi kamu aja kamu gak inget, ini masa kalah sama rekaman suara gak penting? “
“ Gak penting apanya? “
“ Haha..udah ah, aku mau tidur. “
“ Ya udah, aku balikin ini semua dulu ke dapur. Bentar lagi aku kembali. “
Gue tersenyum dan melihat dia menghilang di balik pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar