Senin, 16 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 45

“ Pulang sana. “ kata gue begitu Glen udah berbaring di sebelah gue sambil nyender di kepala tempat tidur.
“ Kenapa harus pulang? Aku kan mau ngerawat kamu. Sampe panas kamu normal lagi. “
“ Besok kamu manggung. Kamu masih sakit juga. Luke sama siapa? “
“ Luke sama Mam and Dad aku kok, gak usah khawatir. Aku bawa obat aku di tas. Udah latihan tadi sama Dan and Mark. Udah siap buat besok. Nah, sekarang aku nemenin kamu. Kata mom kamu boleh kok. “
“ Kalau aku nya yang gak ngebolehin gimana? “
Muka nya Glen terlihat berubah jadi sedih, trus dia bikin bibir nya melengkung dan mencebik. Gak tega banget tapi.. langsung inget wajah Karen di pikiran gue.
“ Sana pulang. Istirahat. Kamu di sini nanti malah gak bisa tidur. “
“ Salah. Aku di rumah pasti tambah gak bisa tidur. Eh, kamu kaya gak tau aku suka susah tidur aja klo malem. I’m a nite owl, you know. “ kata nya. Lalu dia nyium jidat gue.
“ Siapa yang ngijinin kamu cium jidat aku? “ kata gue sengit.
Kali ini wajah nya Glen bener-bener terkejut, tadi masih terlihat becanda nya. Mungkin dia kira gue cuma pura-pura marah. Memunggungi Glen dan menarik selimut.
Kepala gue udah terlalu berat klo mau nanya tentang Karen sekarang. Padahal sih penasaran banget. Kenapa juga dia pake ke rumah? Lebih baik kan gue gak liat dia selama gue masih kesel.
“ You really want me to go? “ kata Glen.
I say..nothing dan memejamkan mata. Pura-pura tidur dan mudah-mudahan dia kira gue tertidur beneran dan pergi dari sini. Nanti aja ketemu nya kalau hati gue udah terasa lebih baik dan gak menuduh dia macem-macem sebelum denger penjelasan nya.
Punggung gue dibelai-belai sama Glen. Can you just..stop doing it? Sensasi nya itu sangat menenangkan dan menyenangkan. Dan dia tahu gue paling suka dielus punggung atau rambut nya. D’oh!
Dia tiba-tiba mulai menyanyi lagu BeeGees yang judul nya How Deep Is Your Love. Suara nya enak sekali. Lebih enak dari suara daddy. Air mata gue meleleh seketika. Kangen sama daddy. Glen tau itu lagu yang sering dinyanyiin daddy kapan pun dia suka.
“ Please don’t ask me to leave, Kay. “ kata Glen di telinga gue setelah dia selesai bernyanyi.
“ Would you do the same? I’m not an option, Glen. “ kata gue sambil menyeka airmata.
“ Ini yang bikin kamu dari kemaren menghindar dari aku? “
“ Can we talk about this when both of us felt better? Aku masih bingung. “
“ Bingung akan apa? “
“ Semua nya. “
Glen bangkit dari tempat tidur. Gue kira dia mau pergi, tapi ternyata duduk di lantai di sisi dimana wajah gue terlihat.
Dia menghadap gue yang tiduran miring. Membelai rambut gue. Mandang straight to my eyes.
“ Okay. Aku pulang yah sekarang? Tapi besok kamu harus sembuh yah? Abis manggung aku pasti kesini. “
“ Aku gak usah dateng? “
“ Yang penting kamu sehat dulu. “
“ Kamu mau pulang sekarang? “
“ Kalo kamu mau istirahat dan gak mau aku ada di sini. “ kata nya lembut.
Gue sebenernya mau dia di sini. Nanti klo dia pulang trus nemuin Karen gimana?
“ Kay? “ tanya Glen sekali lagi.
“ I..mom ada gak? “
“ Gak ada. Maka nya aku mau jagain kamu. “
“ Glen.. If I lay here, would you lie with me and forget the world? “ kata gue.
“ Another snow patrol’s song? “ kata nya sambil tersenyum.
“ Just answer it. “ kata gue sambil megang pipi nya.
“ I’ll do it. If you allowed me. “
Dia tersenyum manis sekali. Mendekatkan wajah nya ke wajah gue dan telpon selular nya bunyi. Dia ambil dari kantong jeans nya dan menjawab telpon di luar.
Kenapa musti pergi ke luar. Apa dari Karen?
Gue menajamkan pendengaran dan ternyata tebakan gue sama sekali gak meleset. Memang wanita itu yang telpon. Tentang besok sepertinya. Jadi Karen juga akan datang besok? Oh. Perfect.
5 menit kemudian Glen masuk lagi. Dia tersenyum melihat gue udah merubah posisi tidur lagi.
“ Do you need something? “ kata nya. Pelan-pelan naik ke ranjang gue.
“ I need to take a pee. “
“ Oh..ayo aku bantuin. “ kata nya.
Dengan sigap dia ambil tabung infus gue lalu anterin gue ke kamar mandi. Dia gue suruh dia nunggu di luar, walau dia sama sekali gak keberatan masuk ke dalem. Takut gue susah atau kepleset atau apa. Kaya nya yang bermasalah sama lantai toilet dan keseimbangan itu dia deh.
Melihat wajah pucat gue di cermin dan membandingkan dengan wajah Karen. Dia sangat amat terlihat lebih cantik dari gue. Sudah pasti klo Glen disuruh milih, dia akan milih Karen.
Ah..Dee. Shut yer silly mind for a while.
Keluar dan disambut Glen yang merentangkan tangan dan tersenyum. Siap sedia membantu gue kembali ke kamar.
“ Tadi Karen yang telpon? “ kata gue.
“ Iya. Dia minta ditemenin makan malem. Gak tau restoran yang enak di Dublin dia. Hehe.. “ kata Glen. Gue berdiri mematung. Dia ikutan berenti di lorong.
“ Kenapa kamu gak nemenin dia? “ penasaran.
“ Loh..trus kamu? Dia sendirian tapi kan sehat. Bisa lah pergi ke restoran sendiri, lagian udah aku rekomendasiin beberapa tempat enak kok. “
Secara gak sadar gue tersenyum. Jadi Glen lebih milih nemenin gue disini daripada nemenin Karen makan malam?
“ Eh, kamu kenapa tersenyum seperti itu? “ kata Glen sambil nyengir.
Gue menggeleng sambil tersenyum geli. Yes!
“ Dasar Kayleigh. “ kata Glen sambil ngepalkan tangan dan ditempelin berulang-ulang ke jidat gue.
“ Ayo masuk kamar. Aku nyanyiin lagu lagi buat kamu. Any request? “ katanya. Kami berjalan kembali ke kamar.
“ The Script’s song. “
“ Haha..gak ada yang lain??Suara ku kan beda sama Danny. “
“ Apa aja deh. chasing cars juga boleh..atau..lagu U2. “
“ Siap! “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar