Sabtu, 14 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 43

Gadis bodoh. Itu kata-kata Nina yang paling gue inget. I’m having a brekie at Grafton Street now. Restaurant pertama tempat gue sama Glen makan waktu itu. Kayleigh emang bodoh, Nina. Baru tau?
“ Kenapa gak tanya langsung aja sama Glen tentang siapa Karen? Juga tanya apa status kalian kali ini? Jangan berasumsi dan ngambil kesimpulan sendiri, Dee. Jadi sedih duluan kan ngebayangin yang enggak-enggak? “
“ Iya. Tapi, gue nanya itu sebagai apa? “
“ Yailah, Dee! He kissed you..not only one simple goodnite kiss at the hospital. You’re more than a friend to him lah. “
“ Really? “
“ Ask him you stupid gurl. “ kata Nina gemes.
“ Masa perempuan duluan? “
“ Apa salah nya? Trus mau bertanya-tanya di dalam hati sendiri seperti ini? Emang rasa nya nyaman? “
Gue tertunduk. Gak nyaman sama sekali.
“ Are you the one who’s with Glen 2 years ago? “ kata salah seorang waiter yang nambahin air putih di gelas gue.
“ Glen? “ kata gue. Takut salah orang.
“ Iya. Glen yang waktu itu suka main gitar dan nyanyi di sudut sana. Sekarang dia punya band kan? The Script? I’m about to watch them tomorrow. “
“ Ah..yeah, it’s 2 years ago. Rite? It’s awesome cos you still can remember me. “
“ Yeah. Glen selalu bawa teman cowok kesini, kamu satu-satu nya perempuan yang pernah saya liat sama dia. “ katanya tersenyum.
“ Really? Haha.. “
“ So see you tomorrow nite, I guess? “
Gue cuma tersenyum, lalu perempuan itu pergi dari hadapan gue. Masih belom tau akan datang atau enggak ke salah satu club di Dublin tempat The Script manggung besok malam.
Jalan-jalan sendirian dan duduk di dekat patung Molly Malone dengan segelas kertas kopi di tangan. Tersenyum mengingat hari-hari Grafton Street gue sama Glen. Jam nunjukin pukul 11:45. Glen lagi apa sekarang? Latihan kah?
Oh..iya. mau ngembaliin mobil nya Shena. Gue ngabisin kopi lalu menuju ke mobil. Mari kembalikan ke yang punya.
Mengecek layar mobile phone dan Glen beberapa kali telpon dan ada SMS dari dia. Banyak SMS. Emang dari terakhir Karl SMS itu, gue udah matiin semua bunyi-bunyian untuk telpon atau SMS masuk. Gue tau Glen akan telpon dan SMS. Gue tau ini akan terjadi.
“ Kay, aku hari ini pulang. :-) “ received 6:30am.
“ Kay, aku udah keluar rumah sakit loh, mau ke rumah trus latihan with the boys for tomorrow. Kamu dimana? “ received 7:45am.
“ Luke jemput aku. Dia nanyain kamu tuh. ;-) “ received 8:01am.
“ Kay, Luke minta dibikinin scrambled egg. Yang bikinan kamu pake resep apa sih? Dia mau nya buatan kamu. Haha.. “ received 8:34am.
“ Kay. Are you okay? “ received 9:15am.
“ Already at the rehearsal studio. :-) “ received 9:35am.
“ Kay? :-( “ received 9:41am.
“ Sayang, meet up. Please. Kamu dimana? Ditelpon gak diangkat, SMS ku gak ada yang dibales. Kamu gak kecapekan kan?  :-( “ received 9:50am.
Jarak antara 3 SMS yang terakhir makin deket. Sudahlah, nanti aja dibalesnya klo dia SMS lagi. Baru mau nyalain mesin mobil, layar di telpon kedip-kedip. Glen’s calling.
Gue pegang dan mandangin layar nya. Angkat atau enggak yah? Ahh..bodo lah. Menyalakan mesin setelah masukin mobile gue ke tas yang gue taroh di kursi sebelah. Lalu pergi dari sana.
Rumah Shena dari luar terlihat lengang. Tapi dari intercom diluat pagar, gue denger dia teriak excited cos liat gue dateng dari dalem. Layar CCTV di deket pagar tinggi itu ada 2, jadi sangat membantu yang di dalam. Pintu pagar terbuka dan gue pun jalanin mobil lagi.
Gue tersenyum liat sahabat gue itu udah di depan pintu rumah kastil nya. Marah yang kemarin itu udah menguap entah kemana, terlalu kangen sama dia. Dan gue juga berhutang banyak karena mobil nya masih gue pake sampe sekarang.
“ Hey! How are you?? “ kata nya begitu gue keluar mobil. Langsung dipeluk.
“ Not much. “
“ Badan lu kenapa hangat gini? “ kata Shee, mandang muka gue dengan khawatir.
“ Not feeling quite well. “
“ Muka lu pucet tauk. How’s he? “ kata Shee.
“ Who’s he? Oh. Glen. Dia hari ini udah boleh pulang kok. Eh iya…I met your baby Sheehan yesterday. “
“ No way!! “ kata Shee lucu. Dia dulu cinta mati sama Mark. Haha!
“ Yes way. Ayo ah, masuk. Can I have lunch here? I’m starving! “
“ Sure!! Ayo masuk..dan cerita tentang Mark. Danny ketemu juga gak? “ kata nya.
Gue ngangguk dan mengedipkan mata. Dia pun langsung teriak. Hadeh..blom berubah ternyata dia.
Ruang makan yang terletak agak di belakang. Keren karena pintu kaca tinggi yang membatasi ruang ini dan taman di buka. Pemandangan nya spektakuler sekali karena taman di rumah Shee sangat amat terawat dan indah. Di belakang juga ada labirin tinggi yang terbuat dari semak, pas masih kecil kami suka main di situ. Klo diatersesat dia pasti nangis dan gue dari balkon lantai 2 akan memandu Pete nemuin Shee.
Kami makan siang sambil cerita-cerita. Gak bisa lama-lama marah klo sama dia mah. Lagian, dia juga udah minta maaf dan waktu itu sempet kirim bunga dan buah-buahan pas tau Glen udah siuman, plus ucapan get well soon di sebuah kartu.
Pas gue cerita tentang The Script dan awal nya mereka terbentuk, sahabat gue itu meneteskan airmata dan dia sempet bangkit meluk gue.
“ I’ve heard about Mark’s mom, but, gue hanya tau sebatas itu aja. Gak tau klo daddy nya Danny juga meninggal beberapa bulan kemudian. Karena Mark udah menikah, jadi gue agak kurang tertarik lagi sama dia. Hehe.. “ kata nya sambil nyengir lucu.
“ Yeah. Gak menarik lagi klo udah menikah, lagian kan..lu juga punya.. “ gue naik turunin alis. Hihi..
“ Haha..anyway, badan lu lebih panas dari tadi, Dee. Mau dipanggilin dokter? “ kata Shee.
“ Gak perlu. Gue gak papa kok. “ gue mencoba tersenyum. Bukan gak ngerasain klo emang badan gue rasa nya gak enak dan lebih panas, tapi gue hanya gak mau ngerepotin Shee aja.
“ Muka lu itu..capek nya gue ngerti kenapa. Tapi kok ada sedih di mata lu yah? Something happened? “ Shee mandang mata gue dalam-dalam.
Diliatin kaya gitu gue jadi merasa ditelanjangi. Bukan nya cerita malah nangis. Shena pun bingung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar