Minggu, 01 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 30

Luke dateng setelah dia pulang sekolah. Gue seharian cemas terus akan keadaan Glen. Gak bisa makan sampe dokter bilang masa krisis nya udah lewat. Jam 2 siang tadi, keadaan nya udah mulai stabil. Luke dateng sama ibunya.
“ Hey, Luke. Remember me? I bet you don’t. “ kata gue sambil jabat tangan nya.
“ Scrambled eggs! “ kata nya lucu.
Bikin gue kaget. Tapi langsung tertawa lebar. He remember me.
“ Alrite, smart boy!! How are you?? “ kata gue.
“ I’m doing really great. How’s daddy? “
“ Daddy’s sleeping. Wanna see him?? “ kata gue.
“ Tapi jangan taroh aku di perut dad lagi ya? Aku udah gede. “ katanya lucu.
Dia bener-bener inget sama gue. Terharu! Padahal itu udah hampir dua tahun lalu dan ketemu nya juga hari itu doang. Gue gandeng dia ke kamar ayah nya. Gue senyum ke mom nya Luke.
Mudah-mudahan Luke nya kuat liat ayahnya sedang begini. Tapi sepertinya anak itu baik-baik aja deh. Mungkin malah gue nya yang gak kuat.
“ Hey, daddy. I miss you. “ Luke nyium pipi ayah nya.
Lalu anak itu pun cerita tentang sekolah nya hari ini. Tentang betapa dia kangen sama ayah nya yang mulai sibuk manggung sama The Script.
“ Dee..itu darah siapa yang dimasukin ke tangan dad? “ kata nya sambil nunjuk kantung darah yang dicantolin di tiang deket kasur ayah nya.
“ It’s my blood. “ gue tersenyum ke Luke sambil ngelus kepala nya.
“ Really? Aku bisa kasih darah ku buat daddy? “ kata nya polos.
“ Umur kamu blom cukup untuk donorin darah, dear. “
“ Oh..jadi aku harus gede dulu yah? Kata daddy aku udah gede. “
Gue ketawa. Lalu menjelaskan sedikit ke Luke. Anak ini makin pintar. Dari mata nya aja udah terlihat. Bersinar seperti bintang.
Dia stay sampe agak malem, jam 7 pulang. Tadinya malah mau nginep, tapi sama Helen gak boleh. Akhirnya Grands nya itu ngikut pulang sama dia.
“ Dee..lain kali main lagi ya ke rumah? Mau kan bikinin aku scrambled egg lagi? “ kata nya manis.
“ Pasti..pasti. Kapan pun kamu mau, dear. “ kata gue.
Lalu Helen gandeng dia. Lisa, mantan istrinya Glen berdiri di depan gue. Kami ada di luar kamar nya Glen, di lorong rumah sakit.
“ Atas nama Luke, terima kasih sudah mendonorkan darah untuk daddy nya. “ katanya. Gue liat cincin berlian di jari manis nya. Sudah menikah rupanya.
Perempuan cantik ini mungkin ingin keluarga yang sebenar-benarnya, menikah. Glen gak melakukan itu. Jadi dia memilih pergi. Lalu, nasib gue akan seperti dia kah? Tentu gue mau menikah, dengan Glen lebih bagus. Pernikahan dengan gaun putih cantik seperti Putri Diana saat menikah.
“ No problem. Kebetulan darah saya cocok sama dia. No..darah saya cocok buat semua sebenarnya. “
“ It’s not my business, but..how you doing with Glen? I never saw you again. “
“ Aahh..I’ve been studying in London. It’s my second year. “
“ Ohh..I see. You and Glen? “ sepertinya penasaran sekali.
“ We.. “
“ Jangan salah paham. Saya gak pernah liat dia sebahagia pas tempo hari saya jemput Luke di rumah nya 2 tahun lalu itu..lebih dari 2 tahun lalu. “
“ We’re not together anymore. “
“ Oh..I’m sorry to hear it. “
Surprise karena ada raut sedih dan kecewa juga di muka Lisa. Gue kira dia akan senang atau apa.
“ Well, best of luck for both of you. Goodnite, dee. “ kata nya sambil nyium pipi gue.
“ Goodnite. “ gue tersenyum dan melepaskan tangan gue yang megang lengan nya.
Perempuan yang cantik dan baik. Sepertinya dia tulus mendoakan yang terbaik buat gue dan Glen. Well, gue gak tau sejak putus sama gue itu Glen deket sama seseorang atau enggak. Seseorang yang dia pikir bisa sama-sama dia, tanpa perlu jadi beban pikiran nya saat dia harus konsentrasi di musik.
Gue ke toilet di dalam kamar G. Membersihkan muka dan masih kaget ngeliat muka kuyu dan capek gue. Huuhhh..
“ Dee? “ pintu nya diketuk dari luar. Sepertinya Karl baru datang.
“ Sebentar, Karl. “
Gue ngelap muka pake handuk kering, ngecek lagi tampilan muka di kaca, lalu keluar. Eh, ada siapa?
5 orang di luar kamar. 3 laki-laki berkepala botak dan 2 orang berambut gelap. Dan Karl. Gue nengok ke arah ranjang Glen. Dia masih tertidur lelap, sometimes gue berharap dia bangun pas gue balik dari toilet atau dari luar..tapi..ayo, sayang. Cepat bangun, aku kangen.
Keluar untuk nanyain kenapa Karl manggil gue tadi.
“ Hey, Dee..ini kenalin temen-temen nya Glen di The Script. “
Ohh..jadi ini mereka. Salah satunya tampak familiar,eh , dua orang. Tapi..
“ Hello. I’m Dee. “
Gue nyalamin mereka dan cium pipi kanan-kiri juga satu persatu.
Yang paling deket sama gue adalah cowok tinggi agak kurus dan punya wajah kaya dewa yunani. He’s too damn attractive.
“ Danny. “ kata nya.
Lalu beralih ke salah satu cowok botak yang masih muda.
“ Colin. “
“ Ahh..Glen told me about you. Almost 2 years ago. “
“ Really? Mudah-mudahan gak yang jelek-jelek. “ kata nya sambil nyengir. Bikin gue ikutan tersenyum.
“ No..not at all. Hey, I’m Dee. “ gue beralih ke cowok botak yang satunya lagi. Familiar seperti Danny, tapi gue ragu. Jenggot tipis nya menarik. Hehe..
“ Mark. “
Lalu yang ke empat adalah Ian Quinn tapi lebih suka dipanggil Quinner. Yang paling tua diantara mereka sepertinya. Manajer The Script. Senyum nya lembut, kebapakan. Pantes lah jadi manajer mereka.
Terakhir adalah Ben, Benjamin. He’s such a cute man. Senyum nya gak kalah manis sama Danny.
Jadi mereka temen band nya Glen sekarang. Gue pikir sama mereka lah gue akan bertanya tentang semua yang terjadi 2 tahun belakangan ini. Terhadap Glen, terhadap The Script.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar