Jumat, 13 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 42


“ Sayang.. “
Mom membangunkan gue. Televisi masih menyala dan ternyata gue ketiduran di sofa. Mom pun ambil remote di deket kepala gue dan mematikan televisi.
“ Kamu kenapa gak ke rumah sakit lagi? Are you okay? “ mom megang dahi gue.
“ I’m..ehem..just tired. “ kata gue males-malesan. Tenggorokan gue kering sekali.
“ Badan kamu sedikit panas, sayang. “ kata mom dengan nada khawatir.
Gue diem aja dan bengong. Mata gue sepertinya bengkak. Jam berapa tadi gue tertidur? Seperti nya setelah langit sedikit terang. Memikirkan yang tidak-tidak tentang Glen dan Karen bikin gue gak berhenti menangis.
Kenapa ribet sendiri sih, Dee? Kenapa gak nanya langsung sama Glen? Well, keadaan kami yang seperti ini bikin gue bingung. Takut salah mengartikan kedekatan kami. Entah kami berpacaran lagi atau belum. Yes, kami sudah berciuman beberapa kali di rumah sakit, tapi belum ada kalimat yang membuat gue yakin kalau memang kami having a relationship again.
“ Hey..Alice? Kamu gak dengerin mom ngomong yah? “ kata mom yang tiba-tiba ada di depan gue lagi. Tadi kaya nya udah ke kamar nya deh..
Lalu masukin thermometer ke mulut gue. Ini gimana gue bisa ngomong dan jawab pertanyaan mom klo gini cara nya?
“ Kamu marahan sama Glen? “ kata mom sedikit berteriak dari dapur.
Gue diem karena gue tau gak akan bisa ngomong jelas dengan benda ini di mulut dan dengan mom yang ada agak jauh dari gue.
“ Alice! “ kata mom.
“ Kamu kok daritadi diem aja sih? “ kata mom. Lalu muka marah nya terlihat di depan gue.
Mengeryitkan jidat sambil nunjuk mulut. Mom pun yang jadi salah tingkah gitu. Haha!
“ Eh..hehe..maaf yah, sayang. Sepertinya mom yang butuh istirahat. “ beliau mengelus rambut gue.
Melihat jam di tangan dan seperti menghitung, lalu thermometer di mulut gue di ambil.
“ Naik 1 derajat dari panas normal. Kamu udah sarapan? “
“ Blom. Tapi gak usah dibikinin apa-apa. Aku mau makan di luar aja. Mom istirahat gih. “
“ Kamu mau kemana? Ke rumah sakit? Yakin kuat dan gak pusing? “
Gue mengangguk lalu tersenyum.
“ Ya sudah kalau begitu. Mom mau mandi trus tidur. Klo pergi jangan dimatiin yah mobile phone kamu. “
“ Iya, mom. Selamat istirahat. “ kata gue.
“ Makasih, sayang. “ beliau mencium jidat gue.
Seperti nya badan gue emang gak enak. Gak pake selimut pas ketiduran di sofa dan disini udara nya klo pagi lumayan dingin, walau musim panas.
Gue gak akan ke rumah sakit kok. Hari ini gue mau jalan-jalan. Sepertinya kepala ini butuh refreshing sejenak. Masih blom tau akan pergi kemana tapi pasti nanti akan tau sendiri begitu udah di jalan.
Menunggu kamar mandi selesai dipakai mom sambil mendengarkan musik di kamar. Jadi penasaran sama band nya Glen yang sekarang, The Script.
“ Nina. Meet up! “ gue SMS temen gue itu.
“ Come to The Hills. Sebelum gue masuk. Hari ini lembur gue, Dee. “
“ Okay. Sejam lagi yah? “
“ Sip. “
Mandi lalu siap-siap ke The Bottom Of The Hill.
“ Kay, kamu gak ke rumah sakit hari ini? “ Karl texted me.
Tadi Glen sempet SMS tapi blom gue bales. Gue bales punya Karl aja.
“ Not today. Need to do something first. Hope everything’s went well. Hope he’s fine. “
“ He’s fine. Will go home today and can you believe that he’ll go straight to practice for tomorrow’s gig?Haha..he’s that crazy. “
“ Dia terlalu cinta sama band nya. “
Gue masuk mobil dan nyalain mesin. Karl gak SMS lagi. Mari ketemu Nina. Mobil Shena udah kaya mobil gue aja. Umm.. sepertinya gue akan ngembaliin mobil ini setelah dari The Hills.
Temen baik gue itu duduk di kap mobil nya. Rajin sekali udah dateng duluan. Haha..biasa nya klo janjian kan pasti gue duluan yang nyampe. Langsung gue peluk dan ikutan duduk di sebelah nya. Mesin mobil nya udah dingin. Dia udah sampe daritadi apa ya?
“ How’s Glen? “ kata Nina.
“ Hahaha..it sounds weird cos biasa nya yang nanya itu kan gue yah? Hihi.. he’s doing fine. Kata Karl hari ini bisa pulang. “
“ Kok kata Karl? “ kata Nina. Langsung tau ada sesuatu yang terjadi.
“ Iya. “
“ Ada sesuatu yang terjadi? Oohh..pantesan ngajak ketemuan. Lagi ada masalah yah sama Glen? “ kata nya dengan nada meledek.
“ Hah! Teganya nuduh gue ngajak ketemuan karena ada mau nya doang. “ kata gue lalu narik ujung rambut nya Nina.
“ Hehe..klo emang gitu gak papa juga sih. Gue masih ngerasa bersalah sama lu, Dee. Karena gue gak bilang klo Glen udah ada di Dublin lagi. “
“ Sudah seharus nya tau lu ngerasa bersalah. Haha.. No, I was just joking. Jangan ngerasa bersalah lagi. We’re cool now, bestfriend. “ kata gue sambil ngerangkul dan nepuk-nepuk bahu nya lalu tersenyum ke Nina.
“ Thanks. So, ada apa sama kalian sekarang? Karena seharus nya lu gak disini, tapi nemenin laki-laki yang sangat lu cintai melebihi apapun di dunia ini di rumah sakit. “
Kami berdua ketawa. Dia mengulangi apa yang gue ucapkan klo mendeskripsikan Glen ke siapapun.
Pagi di Finglas di atas kap mobil Shena. Gue bercerita tentang kecurigaan gue akan hubungan Glen dan Karen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar