Rabu, 11 Januari 2012

30 Reasons To Smile - Chapter 40

Teh yang gue pesen sama sekali gak gue sentuh. Cafetaria rumah sakit ini sedikit sepi. Jantung gue berdetak kencang dan pikiran gue melayang kemana-mana. Cara perempuan itu memeluk dan mencium sudut bibir Glen bikin gue cemburu. Pasti ada sesuatu diantara mereka berdua. Seperti biasa gue penasaran tapi lebih suka menyingkir dari sana.
Cara nya menyebutkan nama Glen, sinar di mata nya. Senyum nya. Perempuan itu pasti orang penting di hidup Glen. Mungkin kah seseorang yang dia kenal dan menjadi spesial di Amerika? Saat dia dan teman-teman nya di The Script mulai menciptakan lagu?
“ Sayang? Kamu kenapa di sini? “ suara mom ngagetin gue.
“ Glen lagi ada tamu, mom. “
“ Oh.. Kamu gak mau pulang aja? Istirahat gih di rumah. “
Ah. Ide yang bagus.
Dan membiarkan mereka berdua?
Kay..jangan.
Tapi sampai kapan gue akan sembunyi di sini??
“ Alice? “
“ Ya, mom? “
Muka mom mulai curiga.
“ Oke. Aku pulang aja klo gtu. “
“ Oke. Klo kamu mau makan, di kulkas ada lasagna ya. Tinggal dimasukin microwave aja ya. “
“ Iya, mom. “ gue pun beranjak. Cium pipi mom.
“ Alice? “
“ Yes? “
“ Kamu beneran gak papa?? Ini teh kenapa gak di minum? “
“ Oh. Iya.. “
Sekali teguk. Lalu pergi dari situ. Berharap perempuan itu udah pergi. Udah satu jam gue tinggalin mereka berdua. Glen gak nyariin gue. Buktinya dia gak kirim SMS atau telpon gue kan? Eh, wait..I didn’t bring my cell phone, it’s still on the desk. Near the roses.
“ Aku inget setiap kita bisa kita pergi liat sunset klo lagi di LA dan sunrise klo kita lagi di NY. “ suara Karen bikin gue melambatkan langkah. Samar tapi jelas.
“ Aku rindu kamu, sayang. New York dan Los Angeles sekarang gak sama lagi. “
Membeku. Sayang? Rindu?
“ Aku sadar kalau keputusan aku waktu itu salah. Can we just..aku seperti orang gila begitu tahu kamu koma. Makanya aku langsung cari penerbangan tercepat kesini. Baru dapet penerbangan kemarin. “
Gue gak sanggup denger kelanjutan nya lagi. Tapi gue harus ambil tas gue di sofa. Dan my cell phone juga. Ayo, Kay. Masuk dan ambil barang-barang lu.
Menarik nafas, memejamkan mata sebentar lalu melangkah. Gue ketuk pintu nya lalu masuk cepat.
“ Glen, aku pulang dulu yah. Ada sesuatu yang musti aku lakuin. “ menyambar tas di sofa tanpa mandang ke arah kasur.
Lalu berjalan cepat ke deket ranjang sambil berusaha nahan airmata. Gak mau liat Glen. Gak mau liat betapa cantik nya Karen.
“ Aku pulang yah. Nice to meet you, Karen. “ kata gue sambil berjalan keluar. Terlihat buru-buru.
“ Kay?! “ Glen manggil dengan suara agak lantang. Mungkin supaya gue berhenti. Berhasil dia.
“ Yea? “ kata gue sambil tersenyum setelah nengok ke arah nya.
“ Kamu lupa mawar nya. “ kata Glen sambil mengarahkan mawar yang dia pegang ke gue.
“ Oh..iya. “
Gue mendekat dan di muka nya terbersit sesuatu. Seperti..I’ll tell you about her later on. Eh, ini kenapa pas gue mau ambil buket itu dari tangan nya G, dia seperti menahan nya.
“ Kay. Telpon begitu udah sampe rumah. “ kata nya.
“ Iya. Klo urusan aku udah selesai ya. “ kata gue berbohong.
“ Kay. Harus begitu kamu sampe rumah. “
“ Glen Joseph Power cerewet. “
“ Ya?? Atau aku yang telpon kamu 5 menit sekali begitu kamu keluar dari kamar ini. “
“ What?? Oke. Aku telpon begitu sampe rumah. Janji. Jadi, jangan telpon aku 5 menit sekali, okay? “
“ We’ll see.. “
Buket itu pun dilepas dari tangan nya.
Gue pergi dari sana. Frankly, I get a little bit hurt. Glen blom jelasin apa-apa dan semua pemikiran di kepala gue lah yang bikin gue sesak nafas. Gak mungkin lah sejak terakhir itu dia gak pernah deket sama seseorang. Gak mungkin.
Masuk lift dan turun. Mulai meneteskan airmata. Bagaimana kalau ternyata perempuan itu cinta nya Glen yang sekarang? Dan benturan di kepala nya bikin dia lupa kalau perempuan itu ada sampai akhir nya dia muncul?
Memandangi buket mawar di tangan gue. Lalu buat apa bunga ini dan ciuman-ciuman kami beberapa hari belakangan ini? Well, semua itu adalah ucapan terimakasih saja kah? Seperti yang dia bilang setelah cium gue di kamar mandi tadi? A kiss for thank you? Flowers also for thank you?
Kay. Kamu terlalu percaya diri kalau Glen bener-bener masih mencintai kamu. Dia blom pernah bilang those three words lagi kan selama di rumah sakit ini?
“ Ding! “
Pintu lift terbuka. Lobby rumah sakit. Hari ini gue akan pulang naik bis saja.
“ Kay!! “
Gue mau sampe pintu begitu sadar ada yang manggil. Gue nengok. Oh, Mark sama Danny. Gue menghapus airmata di pipi lalu mendekati mereka di deket meja resepsionis.
“ Hey. How are you?? “ kata gue sambil peluk cium Mark. Lalu Danny.
“ How are you?? Mau kemana?? “ kata Mark.
“ Pulang. Harus do my laundry. Kehabisan baju bersih gue. Hehe.. “
“ Glen lagi sama siapa? Dia udah baikan? “ kata Dan.
“ Dia sama seseorang dari Amerika. “ kata gue.
“ Amerika? “ Danny sama Mark mengeryitkan dahi dan pandang-pandangan.
“ Iya. Karen nama nya. “
“ Oh. “ Mark gak ngelanjutin kata-kata nya.
“ She’s here? Gue baru tau. “ kata Danny.
Mark tersenyum. Sepertinya senyum iba.
“ Oke. Gue pulang dulu yah. “ kata gue.
“ Mau dianter, Kay?? “ kata Mark perhatian.
“ No. I’m good. See you when I see you, lads. “
“ See ya, Kay. “ kata Mark sambil nepuk-nepuk bahu gue.
Seperti nya memang ada sesuatu antara Glen dan Karen. Tepukan Mark di bahu gue tadi seakan bilang klo gue harus sabar. Atau ini hanya perasaan gue aja? Karena sensitif gue kumat? Pengaruh karena kecapekan atau hormon mau periode? I have no idea. Time will tell. Time will tell.
“ Kamu udah di taksi? “
Glen kirim SMS begitu gue udah sampe di halte.
Merasa gak ada keinginan untuk bales. Lalu beberapa menit kemudian dia telpon.
“ Turn off your cell phone? “
Gue tekan tombol “ OK ” untuk menanggapi tulisan di layar telpon selular gue itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar