Sabtu, 31 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 29

Mimpi buruk. Lagi. Makanya begitu terjaga, langsung cek telpon genggam gue, gak ada kabar dari Karl. Tapi gue langsung bangun dan mandi, it’s 4:30 am. Gue akan langsung ke rumah sakit. Mau liat Glen, semoga dia gak papa. Gak seperti yang ada di mimpi gue. Meraih-raih tangan gue tapi dia gak bisa. Baru kali ini suara dia manggil gue sejelas itu di mimpi. Gue sampe nangis. Sepertinya dia deket sekali sama gue.
“ Karl? Is he okay? “ kata gue. Lalu nyalain mesin mobil nya Shee.
“ Just come. “ katanya.
Perasaan gue langsung gak enak. Sumpah.
Calm down, Dee. Harus sampe rumah sakit dulu dengan selamat. Tangan gue mulai gemetaran. Gue gak akan bisa konsentrasi nyetir. Oh My God! I need to get there as soon as possible. Dan gue mulai menangis. Calm down, Dee. Calm down. Menghapus airmata di pipi lalu mulai bernafas dengan teratur, udah kaya ibu yang mau melahirkan aja jadinya. I’m coming, love.
Glen, I’m coming. Don’t you dare leaving me again. Once is enuff.
I’m coming. Sebentar lagi yaa..
Gue udah kaya orang gila, ngomong sendiri seakan Glen ada di deket gue, bisa denger suara gue. Minta maaf karena gue pulang semalem. Dan bilang klo gue gak akan pergi lagi dari sisi nya. Sampe dia bangun. Gak papa gue gagal di satu mata kuliah nanti, gue gak akan pulang ke London sabtu nanti.
Sampe lapangan parkir, matiin mesin, ngunci semua pintu mobil, alarm lalu lari ke dalam. I need to know what’s wrong with him.
“ Karl.. “ gue terengah-engah.
“ Dee..cepet banget! Jangan bilang lu ngebut. “ katanya, megangin badan gue.
Gue mengatur nafas dengan susah payah.
“ I…hhh…had..I just..had…a very…haaahh..bad dream. “
Karl sepertinya kaget ngedenger perkataan gue barusan.
“ Is he..okay?? “ kata gue.
“ Dee..Glen is officially in a coma. “ kata nya.
Mulut gue ternganga, gak bisa ngomong apapun..gak bisa teriak atau apapun. Love, kamu musti balik lagi! Find your way. Temukan titik kesadaran mu. Aku disini.
“ How come? “ kata gue akhirnya.
“ Harus nya gue gak pulang. Harus nya gue ada disini sama dia. I’m such a stupid girl. “ kata gue lagi. Mulai nyerocos gak jelas.
“ Gue yakin dia tau lu disini. Tenang ya, banyak berdoa buat Glen. Mam and Dad blom tau. Gue gak tega ngasih tau nya. “ katanya.
“ Can I see him?? “ kata gue.
“ Sure. Jangan nangis di depan nya yah, Kay. Dia bisa merasakan pasti. “ kata nya.
Denger Karl manggil gue “Kay” untuk pertama kalinya..kaya denger Glen yang manggil. Gue tadi sempet ngerasain “nyeesss” di dada.
“ Kenapa? “ katanya.
“ Denger lu manggil gue Kay, berasa Glen yang manggil. Suara kalian mirip. “
Karl hanya tersenyum. Gue pun masuk, pake baju hijau dulu. Pake penutup kepala dan penutup mulut plus hidung. Sekarang di dalem harus steril. Dalam beberapa jam aja semua nya langsung berubah dengan cepat.
Gue gak suka kaya gini. Terlalu serius, terlalu Rumah Sakit.
Gue mendekat kan diri ke Glen.
“ Hey..how you doing? Why you fly soo far away? Can you just come back? Luke will come this evening. So do your Mam and Dad. Be strong. Come back. I miss you, Glen Joseph Power. You are superman, you have super power. I’m not gonna leave you again. I promise. Open your eyes soon, kay? “ kata gue di telinga nya.
Gue ngelus-elus pipinya sambil duduk di kursi di sebelah nya. Megang tangan nya dengan tangan gue yang satu nya. Diam disana sambil mikirin hari-hari kami bersama dulu. Kadang seakan menceritakan itu semua ke G. Dia denger pasti, tapi gak bisa nyaut.
Dan ternyata gue tertidur dengan kepala di kasur nya dan tangan gue masih megang tangan Glen. Dibangunin sama Karl karena ada dokter yang mau periksa Glen. Oh..maaf.
Jam berapa sekarang? Sepertinya sudah pagi..banyak suster dan dokter.
“ It’s almost 7. “ kata Karl.
Gue pun ijin ke toilet yang di luar kamar. Cuci muka lalu balik lagi ke ruangan Glen. Dokter masih disana, jadi gue nunggu di luar. Lalu gue liat mom ada disana, beberapa meter di depan gue. Dengan pakaian seragam nya. Mom pergi tanpa mendekat, masih marah mungkin sama gue??
Lalu ternyata beliau kembali, dengan kopi di tangan. Diangsurin ke gue. I need it, really. Langsung gue ambil.
“ Thanks, mom. “ kata gue. Lalu mulai menyesapi kopi itu.
“ Semalem dia menurun kondisi nya. Mom pikir kamu disini. “
“ Aku pulang sebentar, mom. Tadinya mau disini aja tapi Karl, Glen’s brother, ngelarang aku. Akhirnya dianterin pulang. Aku kira semalem mom di rumah. “
“ Mom lembur, sayang. “
“ Ohh..aku gak bisa ninggalin dia sendiri lagi, mom. “
“ He’ll be fine. He’s strong man. “
Gue nengok saking gak percaya nya sama apa yang barusan gue denger.
“ Mom kan liat status nya dia. He’ll be okay, Alice. “
“ Until I see his eyes wide open, I’m not gonna believe it, mom. “ kata gue.
“ You have to believe it, dear. Dia bakal ngerasain energi positif itu dari kamu. Kalian sepertinya akan lebih terhubung lagi sekarang. It’s yer blood, aite?? “ kata mom sambil nunjuk suster yang masuk bawa boks gtu. Oh..isinya darah, seperti nya darah yang gue donorin kemaren.
“ Yes. I’ll do anything for him. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar