Kamis, 08 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 11


Gak kerasa udah 3 bulan sejak janjian kami pertama kali di Grafton Street itu, dan gue semakin deket sama Glen. Tapi cowok itu gak pernah bilang kalau dia suka sama gue atau enggak. Kami cuma menjalani aja apa yang ada. Gue juga sudah cukup senang bisa dekat sama dia. Dia selalu ada buat gue dan melindungi gue dengan sering nganter ke restoran atau jemput pas pulang. Dan gue sering nemenin dia di Grafton Street atau dimana pun dia lagi cari uang tambahan. Termasuk di cafe atau bar lain.
Menghabiskan waktu menjelajahi Dublin atau bersantai di rumah gue klo gue libur dan mom kerja. Main gitar di ruang tamu sambil nemenin dia bikin lagu baru. Main kartu, ular tangga atau bingo. Apapun berdua, tapi we never kissed or simply held hands. Never.
“ Glen blom bilang apa-apa? Dan lu nyaman dengan hubungan gak jelas kaya gini?? “ Nina tiba-tiba kesel sendiri begitu tau gue sama Glen blom ada status apa-apa.
“ Dia paling anggap gue temen biasa, Na. Kami kan gak pernah ciuman, gak ada chemistry sepertinya. “
“ Hah? Gila. Dia pasti nyembunyiin sesuatu. “ kata Nina.
“ Mungkin karena dia baru aja putus dari his long term relationship.. jadi takut sama hubungan baru. 9 tahun bareng trus putus? “
Stevan nyamber dan bikin gue sama Nina terdiam.
“ Ditambah dia kan punya anak umur 4 tahun juga sama mantan pacar nya itu. Jadi mending fokus cari uang buat anak nya. “
Kenapa Glen gak pernah cerita?
Tangan gue langsung dingin, kepala tiba-tiba pusing dan jantung gue seakan melambat.
Seakan tau gue agak shock, Nina nyamperin dan meluk gue. No, it’s not a big deal actually..the thing is..why he never told me about it?
“ I’m okay, Nina. Don’t worry. It’s not a big deal. “ kata gue. Sedikit berpura-pura.
“ Are you sure?? “ kata nya.
Gue ngangguk dan nyuruh dia siap-siap supaya kami bisa kembali kerja. Jam istirahat udah mau abis. Nah klo kaya gini kan gue mau nanya juga bingung, siapa gue bagi Glen? Gak bisa nanya-nanya masalah se-pribadi dan se-sensitif ini kan klo hanya teman? Lalu gue diem aja dan akan penasaran terus sampe akhirnya Glen ngomong masalah ini??
Apa ini alasan dia gak pernah mau gue tau rumah nya?? Karena di rumah nya lah gue bisa liat siapa dia sebenernya?? Aaahh..pusing.
“ Nina..klo Glen kesini, bilang gue udah balik yah?? “ kata gue begitu jam nunjukin tepat jam 7.
“ Okay. Text me when you’ve arrived at home. “
“ Sure. “
Tadi gue bilang Mr. O’Mallory klo gue gak enak badan, diijinin pulang lebih awal. Untung hari selasa, jadi gak terlalu rame. Besok gue dapet jatah libur.
Langsung keluar restoran dan ke halte. Nunggu bis, eh, kapan terakhir kali gue di sini yah?? Kaya nya udah lama banget. Glen dengan mobil nya hampir selalu nganterin gue pulang. Mom pernah liat gue dianter pulang beberapa kali, tapi gue blom ngenalin mom ke Glen secara resmi. Hubungan gue dan mom udah baikan sekarang. Mom udah lebih menerima klo anak nya lagi berusaha sendiri untuk kuliah.
Rasa asing sekaligus sepi di dalam bus ini menyergap gue. Put my headset on dan mendengarkan lagu dan tiba-tiba lagu kedua yang mengalun adalah lagu nya Glen. Salah satu lagu ciptaan dia yang paling gue suka.
Semua dunia gue seperti berputar di sekitar Glen. Tapi kenapa gue gak tau info sepenting itu?? Klo dia baru aja putus dari pacar 9 tahun nya, ibu dari anak nya?? Sesuatu yang gak penting atau emang gue gak sepenting itu bagi dia untuk tau masalah se-pribadi ini?? Sepertinya opsi terakhir. Mana mungkin dia anggap anak nya sendiri gak penting??
Kebingungan seperti ini ngebuat gue agak skip dan ternyata kebablasan. Harus nya kan turun di halte sebelum ini. Duh!! Untung cuma kelewatan satu halte. Jalan kaki aja deh ke rumah nya. Masih berpikir kenapa kenapa kenapa?? Trus gue harus bersikap seperti apa ke Glen??
“ Kay??? Where are you going?? “
Gue nengok kearah datang nya suara. Heh?? Kok dia di sana?? Gue nengok ke sekeliling... Duh!! Klo gini gue bisa nyasar!! Masa rumah sendiri dilewatin?? Glen berdiri di deket mobil nya lalu menghampiri gue yang putar balik ke arah rumah.
Kami bertemu sebelum gue nyampe depan rumah. Glen berdiri di depan gue dan agak menekuk kepala nya karena gue gak mandang dia. Entah kenapa gue menunduk terus daritadi.
“ Are you okay?? “ kata nya.
Gue diem aja dan berusaha melewati dia. Mau masuk aja!! Lagian ngapain nih cowok udah ada disini?? Cepet banget.
“ Hey!! “ Glen nahan lengan gue.
“ Let me go.. “ kata gue lirih.
“ I won’t!! Tell me what happened first. “
“ Emang penting?? Perasaan aku penting buat kamu?? “ gue mandang dia, ngomong se-sengit itu untuk pertama kali nya. Sambil mandang muka nya.
“ Kok tiba-tiba ngomong gitu?? “ jidat nya berkerut.
“ Ya tinggal jawab aja, Glen. Aku penting buat kamu gak?? Atau aku ini hanya salah satu teman kamu. “ Dia tau arah pembicaraan gue.
“ Oh. You wanna talk about it?? “ kata Glen lembut sambil pegang pipi gue dengan jempolnya..
Denger nada suara nya ngebikin gue luluh. Tapi entah kenapa gue hanya mau masuk rumah. Terlalu capek untuk berdebat klo kami harus membicarakan hal ini.
“ Aku terlalu capek. Aku mau masuk. “
“ Please..” dia tetap dengan nada nya yang lembut.
“ Nope. Besok kita bicarain lagi. “
“ Gak mau. “ kata Glen. Menghalangi jalan gue.
“ Kenapa sih kamu?? Sikap kamu aneh tau gak?? “
“ Aku atau kamu yang aneh?? “ dia tetep gak ninggiin suaranya.
“ At least bukan aku yang bikin yang lain bingung. Klo kamu gak suka sama aku, jangan terus-terusan bikin aku berharap. Aku pulang sama Adam atau Stevan tiap abis kerja sama kamu gak boleh, kamu bilang harus nunggu dijemput kamu. Tapi semua info tentang kamu aja aku gak tau. Bahkan aku gak tau nama belakang kamu. Mau kamu apa sih?? “
Gue natap mata besar nya Glen di keremangan cahaya lampu jalan.
Dia memperhatikan wajah gue. Mungkin melihat amarah dan kesedihan di saat yang bersamaan. Iya, gue gak tau nama belakang Glen, apalagi nama tengah nya. Yang selalu kami bicarain adalah gue dan atau karir bermusik nya.
Berdiri berhadapan dalam diam. Gue gak tau apa yang berkecamuk di kepala nya. Gantung? Kenapa suka sekali dia berbuat seperti ini ke gue??
“ Kamu. “ kata Glen lalu dia meluk gue.
Bingung. Seneng. Ini pelukan pertama nya ke gue. Pelukan pertama kami. Kontak fisik pertama kami.
“ Kamu yang aku mau. “
Ucapan nya di telinga gue itu bikin darah gue naik ke kepala. Berdesir dada gue dan ngerasa klo gue lagi mimpi. Iya, ini sepertinya mimpi. Apalagi setelah itu Glen menempelkan bibirnya dengan lembut di bibir gue. Fix ini mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar