Jumat, 30 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 28

Mam and Dad nya G kaget ngeliat gue ada disana, megang tangan G sambil duduk di kursi di sebelah ranjang nya.
“ I remember you. “ kata Dad nya G, Gary. Nama ibu nya, Helen
“ Glad that you still remember me. “
Gue meluk dua orangtua Glen. Lalu keluar sebentar, mau ke toilet di luar, yang di kamar lagi dipake. Dan kaget melihat yang gue temuin di luar. Mom and Pete.
“ Did you know about this, mom? “ kata gue langsung.
“ I.. “
“ God. I can’t believe it! After all this years, mom. He’s doing great with his new band and still..God! I love that man. I am and I always will. Are you happy now seeing him..seeing me like this, mom? “
Kesal yang daritadi ada di dada gue tersalurkan saat itu juga.
Gue pergi dari sana dan Pete narik tangan gue.
“ What? Lu juga tau ini semua? Sampe ngelarang gue pulang ke Dublin? “
“ It’s for your own good. “
“ What? Are you kidding me? He’s the one that I loved..with all over my heart. Apa nya yang demi kebaikan gue? “
“ He left you. “ kata Pete.
“ He’s not! He’s not willing to do it. But if it’s so..I wanna hear it straight from him. I’ll leave if he want me to leave. Is that clear enuff?? “
Gue jarang marah, tapi klo udah marah..berarti gue udah gak kuat. Airmata gue tumpah lagi. Try not to yell, but..it’s too damn hard. Emosi yang hampir 2 tahun gue pendam akhirnya keluar juga.
Mom dan Pete hanya terpaku disana, lalu gue pergi ke toilet lantai ini. Masuk ke salah satu bilik nya lalu menangis. Menundukan wajah diatas paha. I’m sure if he’s awake..he’ll hug me and say that everything will be okay. Oh, I need to see you wake up, G.
Keluar setelah cuci muka. I still look awful. Berusahalah tersenyum, dee. Berusahalah tegar. At least Glen masih hidup. Ya, Glen masih hidup. Itu yang paling penting.
“ Mau disini sampe malem? “ kata Karl. Gue duduk di samping G dan megangin tangan nya. Dad dan Mam nya ada di luar. Gak bisa banyak orang yang nunggu.
“ Boleh nginep? I really don’t wanna leave him. “
“ I’m cool with that. But..gak lebih baik lu istirahat aja di rumah? You looks soo tired. “
“ Am I? Oh. “
“ Gue anter pulang gimana? Besok pagi lu bisa kesini lagi. Gue janji bakal ngubungin lu klo ada apa-apa sama Glen. “ kata nya sambil megang lengan gue.
“ Okay. Gue..pamit dulu yah sama Glen? “ kata gue.
“ Take your time. Gue tunggu di luar. “ kata nya.
Gue mendekatkan muka gue ke muka nya. Masih diam dengan selang oksigen masuk ke mulut nya.
“ I’ll be back in the morning. If you woke up before I came..that would be great, love. Don’t close yer beautiful dark blue eyes too long. I miss it soo much. See ya. I love you, Glen Joseph Power. “
Gue mencium pipi nya pelan. Merasakan kulit nya di wajah gue. Hmm..terlalu kangen sama dia.
“ I’ll be back. “ kata gue.
Pergi dari sana..agak gak rela sebenernya. But, badan gue udah terasa remuk seharian disini. Ditambah tadi sempet donor darah dan berantem sama mom dan Pete. Energi gue habis dalam beberapa jam saja.
Pamit sama mam and dad nya Glen lalu dianterin pulang sama Karl.
“ Yes, Profesor? “ dosen gue telpon.
“ Kamu mau ujian susulan kapan, Dee? Saya harus ke Jerman 3 hari lagi. “
“ Ahh..setelah Anda ke Jerman gimana, Prof?? I got emergency problem in Dublin. “
“ Gak bisa, Dee. Saya akan lama di sana. Lalu ke Polandia buat seminar. “
Aduh. Gimana ini? Gue lupa ada ujian terakhir yang musti gue ikutin. Perbaikan karena nilai gue yang sebelum nya agak kurang. Kenapa gue bisa sampe lupa??
“ Dee?? Saya tunggu hari Sabtu di perpustakaan kampus jam 10 pagi yah? “ kata nya.
“ Oh..iya, Prof. Okay. Thank you very much.  Maaf saya lupa. “
“ No problem. Muncul atau nilai kamu tetap seperti kemaren. “
“ Okay. Thanks again, Profesor. “
Gue menghela nafas panjang. Gimana ini?? Ini hari Rabu, klo mau gue dari sini hari Jumat. Klo sampe Jumat Glen blom siuman gimana? Jangan sampe..tapi klo iya gimana?? Gue gak akan konsentrasi ujian nya. Mana buku-buku ada di rumah Grands.
“ Ada ujian, Dee? Bukannya udah libur? “ suara Karl mengagetkan gue.
“ Iya. Perbaikan, hari Sabtu. Gue lupa. Gimana ini? Glen gak mungkin gue tinggal. “
“ Tinggal aja, ada gue sama orang tua kami. Ada Luke, Nathan, Vanessa. Jangan khawatir. Klo Glen sadar juga dia pasti maunya lu pergi. Gak usah khawatir. He’ll be fine. “
“ I just..can. “
“ Come on. Trust me. Trust us. “ kata Karl.
“ Nanti klo ada perkembangan apa-apa..kasih tau gue yah? “
“ Pasti dong. Tenang aja. Selesaikan ujian kamu..lalu balik lagi kesini. Berdoa aja bsok Glen udah siuman. “
“ Amin. “
Gue harap gue ninggalin Glen udah dalam keadaan sadar, gak pingsan kaya sekarang. Amin. Jadi gue juga bisa konsentrasi ke ujian sial yang terakhir ini! Bodoh banget sampe gue lupa.
Karl gak masuk rumah. Gue bilang terimakasih lalu meluk dia. See ya tomorrow.
Masuk rumah dan bersiap menghadapi mom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar