Senin, 12 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 13


“ Do you know what?? “ kata gue ke Glen.
Pagi-pagi sekali dia udah ada di rumah. No, dia gak nginep kok. Semalem dia anter gue pulang dan dia sendiri balik ke rumah nya. Jam 8 dia udah nongol di depan pintu, bawa bunga liar yang dia bilang dia petik di perjalanan ke sini. Sambil bilang..
“ Selamat pagi, perempuan yang bikin aku gak bisa tidur semaleman. “ sambil nyengir.
Haha!! Lagian, begitu sampe kamar nya, Glen bukan nya tidur, tapi malah telpon gue. Jadilah kami ngobrol di telpon sampe pagi. Kaya waktu itu gak pernah cukup buat kami habiskan bareng.
Masuk dan gue bikinin teh dan sarapan buat kami. Mom udah berangkat. Kami duduk di meja makan berdua. Berdekatan.
“ Apa? “
“ Aku udah gak pernah mimpi buruk lagi setelah ketemu kamu. Sejak hari pertama aku nemuin kamu di Grafton Street waktu itu. Terima kasih, yah?! “ gue ngusap pipi Glen.
“ Masa karena aku?? “ kata nya heran.
“ Iya tauk. Gak percaya banget sih? “
“ Hehe..enggak juga sih. Cuma..masa iya aku segitu hebat nya sih ?? “
“ Kamu ngasih dampak sebesar itu ke kejiwaan aku, sayang. So…don’t leave me. “
“ Ihh..apaan sih? Baru juga sehari, udah ngomongin perpisahan. Bad luck tau. “
“ Hehe..eh, aku boleh gak kapan-kapan ketemu Luke?? “
“ Kamu mau?? “ kata Glen kaget.
“ Kok kamu kaget gitu sih?? Emang pacar-pacar kamu sebelum aku gak mau ketemu Luke?? “
“ Pacar-pacar? “
Glen mendaratkan kepalan tangan kanan nya di jidat gue. Kaya nya bakal jadi kebiasaan nya dia nih klo gemes. Tapi sedikit sakit!! Gue meringis.
“ Makanya klo ngomong dipikir dulu. “
“ Emang aku salah omong?? Masa sebelum aku dan sesudah kamu putus dari mom nya Luke gak ada satu pun?? “
Glen diam. Eh..beneran gak ada?? Jadi gue pacar pertama nya setelah dia putus sama mom nya Luke??
“ Beneran?? “ kata gue lagi.
“ Emang nya kamu pikir?? “ kata Glen sambil nusukin telunjuk nya di pinggang gue.
“ Masa sih?? “
“ Ih..gak percaya sama aku?? “
“ Haha…masa laki-laki semenarik kamu gak ada.. “
“ Laki-laki yang gak punya kerjaan tetap, musisi miskin. “
“ Ssssttt…akan tiba waktu nya. “
Gue naroh jari telunjuk gue di bibir merah Glen. Dia hanya tersenyum.
“ Amen to that, aite?? Tapi jangan-jangan klo kamu udah terkenal malah lupa sama aku lagi.. “
“ Dih..ngomong nya gtu. Mana bisa lupa sama yang sering traktir aku makan?? “ Glen ngejulurin lidah nya.
“ Cuma yang suka traktir kamu makan? Tega!! “ gue pun menyerang dia. Haha..sampe jatoh ke lantai gitu.
“ Kamu nih..dasar anak kecil. Nanti klo Luke udah gedean dikit cocok kamu jadi temen gulat nya dia. “ kata Glen sambil menahan 2 tangan gue yang mau nyubit perut nya.
“ Plin plan. Semalem bilang dewasa, sekarang anak kecil. Silly. Eh, apa jangan-jangan kamu mau kencan sama aku karena aku suka traktir kamu makan? Cuma karena itu? “ kata gue,berenti nyerang dia. Duduk di lantai.
Kepala gue ditempelin tangan kanan Glen yang mengepal. Lagi.
“ Sekarang yang silly kamu. “ kata nya sambil nempelin kepalan tangan nya itu berulang-ulang di jidat gue.
“ Why is that so?? “ kata gue pura-pura gak tau.
“ Idih, pasti pura-pura gak ngerti. Kamu juga gak pernah bilang kenapa kamu sayang sama aku. Eh, kamu blom pernah bilang klo kamu sayang sama aku bahkan. Aku tau nya malah dari orang lain. “
“ Emang harus bilang?? Gak bisa liat dari sikap aku ke kamu aja?? Eh, wait..siapa yang bilang aku suka sama kamu? “
Pasti Nina!! Atau malah Adam??
Kami berdua jadi duduk berhadapan di lantai dapur.
“ Ada lah yang bilang. Hehe.. You know how tricky a woman can be, darling. “ kata Glen sambil merapikan rambut yang menjuntai di wajah gue.
“ I am not that tricky. Aku hanya malu mengungkapkan, darling. “
“ Sekarang masih malu?? “ kata Glen. Mandang mata nya sedeket ini bikin gue terhipnotis.
Lalu menggeleng.
“ Kok malah jadi aku?? “ kata gue protes. Lalu bangkit berdiri.
“ Haha..dasar. “
Glen ikutan berdiri, lalu dia meluk pinggang gue. Dua tangan gue ada di dada nya. Nyaman.
“ Say it. “ kata Glen.
“ A-a. You first. “ kata gue maksa. Lalu tersenyum.
“ Say it.. “ pelan-pelan wajah nya mendekat ke wajah gue. Lalu menjauh lagi, dia mempermainkan gue.
“ No..I’ll say it if you do it first. “
Aaaahh..gak ada yang mau ngalah. Akhirnya karena kaya nya gak akan ada yang mau ngalah, gue pun ngelepasin diri dari Glen dan berjalan ke arah kulkas. Haus gue..terlalu panas di sini.
Tapi ternyata tangan gue ditahan sama dia. Gue pun nengok dan ngeliat dia tersenyum super manis. Senyum favorit gue. Kerutan seksi terlihat di dekat sudut bibir nya.
Dia bisa bikin gue ikutan tersenyum. Lalu ditarik nya gue pelan-pelan. Ke posisi tadi.
“ Mau gak kamu selalu ada buat aku seperti 3 bulan belakangan ini? Mengerti klo kadang aku jadi kekasih yang kurang baik karena aku gak pernah beliin kamu apa-apa? Mengerti dengan segala keterbatasan yang aku punya? Dan selalu bilang.. ‘Semangat,Glen. Kamu pasti sukses suatu saat nanti. Kamu musisi yang hebat, percaya sama diri kamu sendiri.’ Setiap aku lagi down? No, setiap saat? “ kata Glen dengan tatapan lembut. Gue sempet tersenyum pas dia niruin kata-kata gue klo lagi ngasih dia semangat.
“ Mengerti kalau mungkin kamu bukan prioritas pertama aku di dunia ini karena aku punya Luke?? “
“ Aku lebih tegar semenjak ada kamu. Lebih semangat bermusik semenjak ada kamu. Walau pada awal nya aku anggap kamu teman biasa..tapi lama-lama aku liat kamu lebih dari itu. Kamu kasih aku semangat. Kamu kasih aku perhatian dan kasih sayang. Waktu yang kita habiskan bareng itu selalu menyenangkan sejak aku ngerasain ada yang kurang klo aku gak denger omelan kamu klo aku blom makan, klo sehari aja gak denger kamu bilang kata-kata penyemangat itu. Karena setelah denger kalimat itu..aku tiba-tiba merasa jadi musisi paling berbakat di dunia ini. “
“ Kamu emang berbakat. Cuma dunia aja yang blom tau. “
Glen tersenyum dan dia menghapus airmata di pipi gue. Terharu denger seorang cowok bisa berkata seindah itu sama gue.
“ Soon…aku akan bikin kamu menggapai mimpi kamu. Kita gapai mimpi kita masing-masing bersama-sama. Nanti aku akan selalu bikin kamu semangat kaya kamu bikin aku semangat meraih cita-cita aku. “
“ Iya. Aku percaya. “
“ Dan karena semua itu..kamu perlu tau satu hal, darling..I love you, Kay. “
Kalimat terakhir bikin gue tambah tersenyum lebar. Indah. Lalu Glen pun nyium bibir gue sambil 2 tangan nya menyelusuri punggung gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar