Kamis, 15 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 15


Sial!! Entah siapa yang bermulut besar, mom tau hubungan gue sama Glen. I mean, dia tau gue punya pacar sekarang, tapi ini.. Ugh!!
“ Kenapa kamu pacaran sama laki-laki yang udah punya anak? Mana  kerjaan gak jelas gitu. Emang gak ada cowok yang lain, Alice?? “
Dengan kasar, mom yang tiba-tiba dateng ke kamar langsung ngelepas headset gue. Lagi dengerin suara nya Glen di lagu yang dia buat 2 tahun lalu buat Luke padahal. Sebulan ini hubungan gue sama Glen baik-baik aja.
“ Mom. I need privacy. “
“ Denger yah..mom mau kamu jauhin dia, lelaki yang hampir 10 tahun diatas kamu itu. Kamu gak bisa bergaul sama yang seumuran sama kamu? Gak ada? Gak mungkin kan? “ mom mondar-mandir di kamar gue.
“ Mom. Glen itu lebih baik dari orang yang seumuran aku. Dia dewasa, bertanggung jawab. Gak seperti anak umur 20-an yang hanya cari seks di hubungan laki-laki dan perempuan. He’s better than that. “
“ Aaahh..bullshit. Kamu jangan ngebelain dia. “
“ Terserah mom. Aku cuma bicara apa ada nya. Harus nya mom tau..aku gak pernah lagi mimpi buruk sejak aku berhubungan sama dia. Dia selalu ada saat aku butuh temen. Butuh seseorang untuk diajak berbagi. “
Mom terlihat shock denger ucapan gue.
“ Ya karena dia pengangguran. “
Oh!! I can’t believe it.
“ He’s a musician, mom. For God’s sake!! “
“ Musisi miskin. “ muka nya mom terlihat sangat meremehkan Glen.
“ Okay. Enuff. Kenapa mom gak support aku aja sih? Kenapa gak percaya sama pilihan aku?? Aku pacaran sama dia, mom. Bukan mau buru-buru menikah. “
“ Mungkin kamu yang berpikir begitu. Kamu gak takut dia hanya manfaatin kamu?? Dan mom gak suka yah kamu keliaran di Grafton Street kaya gelandangan. “
Okay. Once again. Enuff.
Kenapa mom jadi se-antipati ini? Sangat negatif sekali pikiran nya.
Gue bangkit, ambil tas besar yang dulu suka gue bawa klo latihan sepakbola sama dad. Masukin semua pakaian gue kesana.
“ Kamu mau apa Alice? “
“ Stop calling me Alice. Klo mom gak suka sama hubungan aku dan Glen. Aku keluar sekarang dari sini. “ kata gue.
“ Dan jangan nyalahin Glen akan semua ini. Dia gak ada kan sekarang, jadi dia gak ada hubungan nya sama keputusan aku. “ kata gue lagi. Nahan amarah. Rasa nya kaya mau ngelempar barang ke dinding.
“ Kaya kamu bisa bertahan aja diluar. Kamu gak tau hidup ini kaya apa, Alice. “
Fine!!
Setelah ambil peralatan mandi dan celengan gue di toples, gue keluar rumah. Mom terpaku. Gue berani tinggal sendiri. Gue pasti bisa.
Jaket di lemari deket pintu lantai bawah gue ambil. Walau musim panas, ini udah hampir dini hari, jadi pasti dingin di luar. Sekarang pertanyaan nya..gue mau kemana?? Tidur dimana malam ini??
Duduk di halte tempat gue biasa nunggu bis klo mau ke Finglas. Nelpon Nina dan baru inget klo dia lagi cuti, pergi entah kemana sama pacar nya.
“ I’m in  London. Baru pulang 2 hari lagi. Tapi gue bisa balik besok. “
Shena nelpon gue setelah gue SMS dan akhirnya cerita tentang pertengkaran gue sama mom.
“ Pergi aja ke rumah gue. Gue nanti bilang my maid. “
“ No. I’ll find a hotel or a place to stay tonite. Don’t worry. Maaf bikin lu terganggu, Shee. “
“ Stupid. Apa itu terganggu?? Temen gak pernah ganggu tauk. I promise..I’ll come back soon, Kay. Stay strong yaaa.. Or shud I call Pete? “ Shee nyebut nama sepupu nya yang gue kenal dari kecil.
“ No, you don’t have to and no worries. You know I am strong. “
“ Yea. You are. But really, you can go to my house now. “
“ I’m good, Shee. “
“ Call Mr. Hot Power. Maybe you can stay at his house. “ gue bisa liat dia tersenyum nakal pas nyebut nama modifikasi yang dia kasih buat pacar gue itu.
Bukan nya gak kepikiran. Tapi..berdua sama Glen..di rumah nya???
“ Kay?? “ gue sampe lupa lagi ngobrol sama Shena di telpon.
“ Yeah. I’m still here. I dunno. “
“ Hey..why?? He’s your boyfriend…ah!! Don’t tell me that you never.. “
Muka gue merah. Tau arah pembicaraan sahabat gue itu.
“ Kami pacaran sehat, Shee. “
“ Ah..shut up!!! Gue gak mau tau, klo lu gak ke rumah Glen, lu harus ada di rumah gue malam ini. Atau..gue akan suruh papa bawa elu ke rumah. “
“ Loh?? Kok jadi bawa-bawa papa lu sih?? Iya..iya..gue telpon Glen sekarang. Nanti gue SMS lu lagi ya?? See ya, devil. “
“ Haha!! See ya, virgin. “
“ Hey!! “
Mau ngomel-ngomel tapi sambungan telpon udah di putus. Sial!!
Tadi Glen nganter gue pulang aja buru-buru. Dia bilang Luke lagi ada di rumah. Sekarang gimana bisa nelpon dia dan minta jemput?? Trus klo nginep disana mau tidur dmana?? To be honest, dia bersikap sebagai pria sejati selama ini. Kami gak pernah tidur bersama. Mungkin itu cara dia menghargai gue. Walau sebenernya gue juga bisa menyerahkan segala nya buat dia. Apapun yang dia mau, klo bisa akan gue kasih. Tapi yaa..itu..dia sangat menjaga kehormatan gue. Mungkin juga karena selama ini gue gak pernah membahas hal itu.
Speak of the devil..telpon gue bunyi.
“ Hey. “ kata gue pelan.
“ Kamu kenapa, sayang?? Kok lemes gitu?? Maaf yah aku baru telpon, Luke baru aja tidur. “ kata nya.
“ Glen, bisa jemput aku?? “
Seketika dia nanya gue dimana dengan nada khawatir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar