Rabu, 21 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 21

“ Kamu pulang yah?? “ kata Glen begitu gue sama dia selesai makan siang.
Gue bangun agak telat dan mendapati klo gue sendirian di rumah. Senyum-senyum sendiri gara-gara kejadian semalem. Ternyata pas ke dapur udah dibikinin sarapan di meja dan kopi. Dengan secarik kertas.
“ Good morning. Aku keluar dulu sebentar. I love you, Deena Allison Kayleigh Lynch. More and more each day. Yours, G. “
Begitu aja bikin gue tersenyum makin lebar. Sarapan lalu mandi. Lalu pas Glen pulang, dia bawain gue satu tangkai bunga mawar.
“ Maaf yah cuma satu. “ kata nya lembut. Gak masalah kali, darling.
" Thank you. " kata gue setelah nyium bunga itu. Harum.
" You're welcome. " kata nya lalu nyium pipi gue.
Lalu kami belanja dan masak makan siang bareng. Tiba-tiba dia ngomong gitu dan itu bikin gue kaget. Gue diusir??
“ Maksud nya?? “
“ Pulang ke rumah mom, dia kangen sama kamu. Sepi rumah gak ada kamu kata nya. Kamu kan tau sendiri dia hanya punya kamu, satu-satu nya yang paling penting di dunia ini. Aku ngerti perasaan mom kamu, Kay. Sama kayak lo Luke lagi jauh dari aku. “
Wait. Kok Glen bisa tau apa yang dirasain nyokap gue??
“ Kamu?? “
“ Iya. Aku tadi ke rumah mom kamu. Menjelaskan hubungan kita dan gimana perasaan aku ke kamu. Karena menurut aku, yang semalem itu bukan hal yang main-main, Kay. Of course I didn’t tell her about it..but, aku jelasin arti kamu bagi aku, keadaan aku, Luke, keadaan kita. “ melihat dia tersenyum malu bikin gue gemes. Hihi..
“ Trus?? “ penjelasan Glen bikin gue tertarik.
“ Aku cerita apa yang mau aku kejar di London sama Los Angeles. Itu semua buat kamu juga, biar kamu bangga sama aku. Biar Luke bangga punya daddy yang bukan hanya pengamen jalanan dan musisi miskin. “ oke, Glen mulai bikin gue nangis.
Segitu penting nya kah gue sekarang buat dia??
“ Kamu kenapa nangis?? “ kata nya panik. Lalu nyamperin gue dan langsung meluk.
“ Maaf klo aku lancang..nemuin mom kamu tapi aku gak bilang sebelum nya. Maaf..maaf.. “
“ Bukan, bukan karena itu aku nangis. “
“ Trus karena apa?? Kamu takut aku tinggal ke London?? “
“ Bukan. Karena kamu peduli juga sama hubungan aku dan mom. Kamu ngejelasin itu sendirian, padahal harus nya aku yang jadi penengah kalian berdua. Oh, G. I’m sorry. Mom pasti bersikap keras sama kamu. “ kata gue sambil ngelus-elus punggung nya.
“ Enggak..well, awal nya pintu rumah dibanting depan muka aku. But, aku yang maksa mom kamu dengerin aku dulu, baru setelah itu biar dia yang menilai. Aku jujur sama dia klo aku sayang sama kamu dan segala macem nya aku ceritain. “
“ Lalu?? “
“ Lalu beliau ngerti dan kamu..disuruh pulang. Mau kan?? “ kata Glen.
“ Serius mom menerima hubungan kita? “
“ Iya, darling. So, aku gak perlu khawatir lagi selama pergi ke luar negeri. Karena kamu udah sama mom kamu lagi. “
“ Luke sama siapa? Klo aku kangen gimana? “
“ Luke di rumah kakek nenek nya kok. Kamu bisa kesana kapan aja kamu mau. “ Glen tersenyum.
“ Kesana sekarang yuk!! “ kata gue semangat.
“ Abis itu aku anter kamu pulang yah?? “ kata Glen.
Gue tersenyum lalu mengangguk. Mencium pacar gue yang sangat bertanggungjawab dan perhatian ini.
Hari itu kami seharian bertiga, jalan-jalan. Seperti keluarga kecil. Gue tersenyum dengan hanya membayangkan ide nya saja.
Lalu mereka anterin gue pulang, Luke tertidur di pelukan gue. Anak ini manis sekali. Lusa Glen berangkat, secepat itu. Entah sampai kapan. Gue bakal kangen banget sama dia.
“ Eh, ngapain?? “ kata Glen begitu gue ambil henpon nya.
Gue mau rekam suara semangat gue buat dia di kamar mandi. Gue larang dia denger sebelum dia ada di pesawat ke London. Susah juga ngerekam nya cos ternyata gue langsung nangis inget akan jauh dari dia. Ayo, Dee. Harus kuat. Demi masa depan nya Glen dan Luke..dan mungkin gue juga. Menghela nafas panjang.
“ Semangat, sayang!! Aku tau kamu bisa, you are a rock star and will always be a rock star..at least in my heart and in my life. Fight for Luke, you are his hero. I love you to the bones. “
Hmmm…lega. Tapi kenapa gue ngerasa sedih banget? Apa karena mendadak akan jauh dari dia? Padahal 3 bulan belakangan ini hidup gue isinya cuma dia, Glen Joseph Power? Apa jadinya klo jauh dari Glen?
Kaget karena ada yang ngetuk pintu kamar mandi.
“ Darling, what are you doing? “ ternyata Glen.
“ Iyaaa…sebentar lagi aku keluar. “
“ Oke. Jangan lama, aku kangen. “ kata Glen lucu.
“ Haha..iya, sayang. “
Gue cuci muka lalu memandang pantulan muka di kaca. Oke, sedikit lebih baik. Mudah-mudahan Glen gak liat klo gue abis nangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar