Sabtu, 17 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 17

Dipeluk sama Glen pas tidur. Lebih menyenangkan daripada yang gue bayangin. Kamar nya bersih dan rapi. Dia orang nya memang agak neat freak, jadi wajar. Semalem tur ke studio kecil nya dan gue bangga sekali sama dia, berusaha dari masih remaja dengan kerja keras dan usaha sendiri.
Pekerja keras. Dia selalu bikin gue kagum. Tinggal kesempatan untuk berkembang aja blom dateng. Maka nya dia mau keluar dari Dublin, ke London atau Los Angeles. Klo disini doang kaya nya bakal susah. Apapun, gue akan selalu ada di belakang dia.
Tidur gue kan suka gak tenang, malam itu entah kenapa gue merasa sangat aman. Tidur pun nyenyak. Entah berapa kali Glen ninggalin gue buat ngeliat Luke di kamar sebelah.
Pas gue bangun, dia tertidur lelap dengan tangan di perut gue. Eh, Luke udah bangun apa blom yah?
Gue pun memberanikan diri bangkit lalu melangkah ke luar, ke kamar sebelah. Merapikan rambut sambil jalan.
Kamar balita itu punya dasar warna biru. Bau bedak bayi langsung menyapa hidung gue. Pandangan tertuju sama boks bayi agak besar yang ada di sebelah kiri kamar. Gue mendekat dan agak terkaget begitu ada sebuah mata yang memandang gue lalu beberapa detik kemudian dia tertawa. Oh..Luke!! It’s love at first sight.
“ Heeyyyy..good morning. “ masih takut ganggu, gue cuma ngusap-ngusap pipi nya aja.
Luke ketawa lagi. Lucu banget!!!! Dia pun meraih-raih tangan gue. Kaya yang minta digendong gitu.
“ Where’s Daddy?? “ kata nya lucu.
“ Still sleeping. Mau turun?? “ kata gue lucu.
Dia bilang iya, lalu ketawa tergelak gitu. Hihi..
Pelan-pelan gue naroh dua tangan gue di pinggang nya trus gue angkat dia dari boks nya. Udah lama gak gendong balita, tapi gue masih inget kok cara nya. Gue timang-timang anak tampan itu.
 “ Oh..you’re heavy. Hehe.. Hey, Luke. My name is Dee. I’m your Daddy’s friend. “ kata gue memperkenalkan diri.
Tapi jadi nya bener-bener kaya ngobrol cos anak ini juga ikutan ngoceh. Dia 4 tahun, udah bisa “ngobrol” pasti lah.
“ Luke laper?? Ke dapur yuk?? Kita cari makan. Daddy masih tidur, jadi Luke makan sama Dee aja yaaa… “
“ Makan apa? Dee bisa bikin telur orak-arik? Aku mau telur sama sosis. Juga susu. “ kata nya cerewet.
“ Siap!! Ayo aku bikinin. Kamu duduk aja yah.. “
Begitu sampe dapur, anak itu narik kursi dan memperhatikan gue memasak.
“ Dee kenal Dad dimana? “ katanya. Okay. Dia sepertinya anak pintar dan ingin tau semua.
“ Di tempat aku kerja. The Bottom Of The Hill. It’s a restaurant. “
“ Pas Daddy makan disana atau pas Daddy main musik?? He’s a rock star you know. “ kata nya.
Gue ketawa.
“ Yea, he is. And yea, I met him when he was playing with his band. “
“ You shud see him playing his guitar. I wanna be like him. “ kata nya. Gue tersenyum. Anak ini sepertinya sudah dewasa sekali.
“ Belajar juga yah, Luke. “
“ I will go to school. Next year. “ kata nya. Hihi.. Gemes!!
“ Nice. “ kata gue.
“ Dee..are you daddy’s girlfriend? “ pertanyaan dari anak umur 4 tahun yang bikin gue shocked.
“ Well..eh, I..”
“ I’m cool with that. “ katanya. Haha!
 Membuatkan semua pesanan nya sambil ngobrol, membelokan topik ke yang lain.
Anak itu pinter sekali. Makan nya lahap. Untung hari ini gue masuk siang, klo enggak pasti langsung berangkat kerja.
“ Daddy’s still sleeping. Gimana klo kita mandi bareng, Luke?? Hmm…boleh gak yah sama daddy?? “ kata gue.
“ Shower. Dee.. Aku udah bisa mandi sendiri kok. Thank you for the breakfast, Dee. It’s delicious, just like mom’s. “ kata nya lucu.
Dibandingin sama ibu nya, gue hanya tersenyum. Makanan nya udah abis, gue mandi nya nanti aja klo Luke udah mandi. Gue nyiapin bathtub sambil gandeng dia. Air nya hangat aja yah, sayang.
Dia pun cerewet nanyain ini itu.
Sepertinya dia suka sekali main air. Haha!! Agak kewalahan gue..dan baju gue agak basah jadi nya. Selesai mandiin, sekarang mari kita makein dia pakaian. Bedakan juga, biar wangi.
Pake baju apa yah?? Hmmm…
Kaos lucu bertuliskan “ I love daddy ” berwarna biru dan celana panjang yang nyaman plus kaos kaki. Menyisir rambut nya yang tebal seperti Glen. Lalu..selesai. Udah ganteng, wangi dan perut kenyang. Luke tertawa lucu banget begitu gue selesai menyisir rambut nya.
“ Now..let’s make daddy wake up!! He’s being such a sleepyhead today. “ Luke ngangguk dan gue kembali gandeng dia ke kamar.
Masuk kamar dan Glen tidur pulas sekali. Dengkuran halus nya terdengar. Jadi gak tega ngebangunin dia.
“ Shall we do this?? “ kata gue ke Luke, lalu nyium pipi gembul nya.
Dan dia nyium pipi gue balik. Heh?? Gue ampe kaget.
“ Daddy..dad.. Wake up, Dad. “ kata Luke sambil tangan nya ke arah Glen. Sepertinya dia mau daddy nya.
Gue pun mendekat ke ranjang lalu naroh Luke di perut Glen. Gak lama Luke udah nepuk-nepuk wajah daddy nya dan gue megangin dia, duduk di atas kasur, di deket Glen.
Laki-laki itu sepertinya ngeh ada sesuatu di atas perut nya dan muka nya yang ditepuk-tepuk Luke langsung bereaksi. Gak lama mata nya pun terbuka.
“ Good morning, daddy. “ kata Luke dan gue dengan suara dibuat-buat.
“ Heeyyy..kamu udah mandi. Morning, jagoan. “ kata Glen sambil mendekatkan wajah Luke ke wajah nya.
“ Good morning, Dad. “
“ Emang daddy.. “ kata gue.
“ Hey, sayang. Thanks ya udah mandiin Luke.  “ Glen tersenyum dan ngelus-elus lengan gue.
“ Dia mandi dan makan sendiri loh.. “
“ Really?? Pantesan jagoan daddy ini berat sekali. “
Luke tertawa. Seneng sekali melihat mereka berdua.
“ I think I’m in love with him. Love at the first sight. “ kata gue.
“ What?? Trus aku?? Hmmm.. You took daddy’s girlfriend, Luke. Bad bad bad boy!! Hehe.. “
“ Dee..daddy’s girlfriend? Dee’s Luke’s girlfriend. “
Kami bertiga ketawa.
Lalu terdengar suara bel di pintu.
“ Aku buka yah.. “ kata gue lalu bangkit. Gak mau mengganggu mereka berdua becanda.
Jam nunjukin pukul 9:30 dan bentar lagi gue mau mandi lalu berangkat kerja. Tapi mungkin sarapan dulu sama Glen disini. Dia bilang sih mau nganterin gue kerja nanti. Tau Luke nya siapa yang jagain. Atau ikutan diajak??
Gue memandang cermin sebelum buka pintu. Bangun tidur blom mandi, tapi muka gue gak terlalu terlihat baru bangun sih.. Okay, aman.
Terkejut melihat siapa yang dateng. Foto yang diatas perapian itu, apa orang yang ada di foto itu keluar dan berdiri di depan gue sekarang?? Wanita cantik itu juga terlihat kaget mendapati ada cewek gak dikenal di rumah mantan nya, sepagi ini.
“ Glen nya ada?? “ kata nya, setelah diam beberapa detik.
“ Ada. Silakan masuk, saya panggilkan. “ kata gue, berusaha ramah.
Wanita itu mengikuti gue ke dalam dan gue nutup pintu. Mantan pacarnya Glen aslinya lebih cantik. Percaya diri gue langsung menguap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar